Sebanyak 24 item atau buku ditemukan

Dinamika Hukum dalam Paradigma Das Sollen dan Das Sein

Sebuah Karya dalam Rangka Memperingati Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Internasional Batam yang Ke-20 Tahun

Buku ini berisikan berbagai macam masalah hukum yang diulas dengan lugas sehingga dapat dipahami oleh pembaca dari berbagai kalangan. Prof. Emiritus. Dr. H. Lili Rasjidi, S.H., S.Sos., LL.M - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung. Ulasan dan pendekatan yang digunakan dalam book chapter ini akan menambah khazanah keilmuan bidang hukum yang terus-menerus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Prof. Dr. Ade Saptomo, S.H., M.Si - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Jakarta. Buku ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi pembaca dari kalangan bidang hukum tetapi juga masyarakat luas yang ingin mengetahui perkembangan, permasalahan dan penyelesaian hukum di Indonesia saat ini. Prof. Dr. H. Dudu Duswara M., Drs., S.H., M.Hum. - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Langlangbuana, Bandung. Buku ini merupakan karya dari pemikiran dan analisis kritis dari dosen dan alumni Fakultas Hukum Universitas Internasional Batam atas fenomena hukum yang terjadi di masyarakat dalam rangka Dies Natalis ke-20 Fakultas Hukum Universitas Internasional Batam. Prof. Muhammad Hawin, S.H., LL.M., Ph.D - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Substansi tulisan pada buku ini menggambarkan percikan pikiran yang penuh optimisme, kaya gagasan ideal, inovatif dan tetap menjaga sikap kritis di tengah sistem hukum yang makin formalistik dan kultur penegakan hukum yang makin menjauh dari moralitas dan esensi keadilan. Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H. - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar

Prof. Muhammad Hawin, S.H., LL.M., Ph.D - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Manajemen Strategik

Kehadiran Buku Manajemen Strategik ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Ruang lingkup Manajemen Strategik, Sejarah dan Perkembangan Manajemen Strategik, Visi, Misi, dan Tujuan Perusahaan, Analisis Lingkungan Eksternal, Manajemen Strategik, Formulasi Strategi, Strategi Bisnis (Bersaing), Strategi Fokus Pelanggan, Implementasi Strategi, Manajemen Strategi SDM, Manajemen Strategi pada Proses Operasional, Manajemen Strategi Keuangan, dan bab terakhir yaitu Evaluasi dan Pengendalian Strategik.

Kehadiran Buku Manajemen Strategik ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik)

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran pemimpin dalam manajemen strategi; fungsi, manfaat dan tujuan manajemen strategi; strategi bisnis; analisis dan situasi berdasarkan SWOT; ciri dan tantangan dalam manajemen strategi pada persaingan global; gaya kepemimpinan tentang visi, misi dan tujuan organisasi; strategi dalam bisnis; implementasi manajemen strategi dalam organisasi atau perusahaan; strategi generik; penerapan rencana bisnis; pembuatan strategi dan strategi global.

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran ...

Sistem Informasi Manajemen

Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran Bab 5 Model Sistem Umum Perusahaan Bab 6 Manajer dan Sarana Pengambilan Keputusan Bab 7 Pemanfaatan Teknologi pada Sistem Informasi Bab 8 Peranan Komputer dalam Pasar, Produksi dan Jasa Bab 9 Perusahaan Digital: e-Commerce dan e-Business Bab 10 Infrastruktur Teknologi Informasi

Konflik ini mungkin berarti bahwa entri data atau prosedur pemrosesan perlu diperbaiki. Maka perubahan harus dilakukan untuk memastikan bahwa semua transaksi penjualan akan ditangkap dan diproses dengan baik oleh sistem informasi ...

Psikologi Dakwah

Buku ini terdiri dari 14 bab yang ditulis oleh para akademisi, pakar, dan praktisi yang ada di Indonesia. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat pada umumnya. Selain itu, kami juga mengharapkan buku ini dapat memberikan kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang dakwah.

lingkungan pendidikan pertama yang ditemui karena dalam keluarga inilah seorang anak pertama kali mendapatkan didikan dan bimbingan didalam keluarga. Pendidikan keluarga juga dikatakan sebagai lingkungan yang utama karena sebagai besar ...

Pengantar Statistika 2

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pengantar Statistika 2. Sistematika buku ini dengan judul “Pengantar Statistika 2” terdiri atas 14 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dan Aplikasi diantaranya: Pengujian Hipotesis. Uji Kuadrat dan Analisis Variansi, Analisis Regresi, Analisis Multiple, Analisis Kolerasi Sederhana, Analisis Korelasi Multiple, Analisis Uji Anova 1 Arah, Wilcoxon, Mann-Withney, Korelasi Non Parametik, Kruskal Walls, Linear Diskriminant Analisis, Quadratic Discriminant Analysis dan Corelasi Canonical.

Sejak tahun 2018, penulis berkesempatan untuk mengampu mata kuliah Statistika Industri 1 dan Statistika Industri 2 di Prodi Teknik Industri UTY. Selain sebagai pengajar dan peneliti, penulis juga aktif menulis buku dalam bidang fisika ...

Manajemen Merek

Selama beberapa dekade, perusahaan telah menciptakan merek untuk digunakan sebagai pusat upaya komunikasi mereka dengan konsumen dan pelanggan. Dengan menggunakan berbagai teknik seperti pengembangan identitas dan citra, positioning dan diferensiasi, perusahaan telah menerapkan praktik manajemen merek untuk secara jelas menggambarkan dan “mendorong” manfaat dari penawaran mereka ke segmen pasar tertentu dan konsumen individu. Namun saat ini, konsumen yang terinformasi, terhubung, dan aktif menantang model manajemen merek yang berpusat pada perusahaan. Dengan menggunakan teknologi baru yang dimediasi oleh komputer seperti internet, email, dan telepon seluler, konsumen dapat memperoleh informasi yang lebih rinci tentang merek, produk, dan layanan untuk membantu mereka membuat pilihan yang lebih cerdas dan lebih personal sesuai keinginan mereka. Mereka dapat memvalidasi pemasaran perusahaan dan dapat dengan lebih mudah menolak klaim atau pernyataan berdasarkan pengetahuan mereka sendiri. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas Merek Bab 6 Membangun Brand Image dan Brand Personality Bab 7 Pengembangan Identitas Merek Bab 8 Strategi Pengembangan Merek Bab 9 Alternatif Strategi Pengembangan Merek Bab 10 Hukum Merek Sebagai Bagian dari HKI di Indonesia

Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas ...

Manajemen Risiko Perusahaan

Buku Manajemen Risiko Perusahaan ini merupakan buku yang sangat berguna dan dapat dijadikan referensi bagi pembaca untuk menerapkan manajemen risiko ini pada perusahaan. Saat ini penerapan manajemen risiko sudah merupakan kebutuhan bagi sebuah organisasi/perusahaan agar tetap terus tumbuh berkembang dalam persaingan yang sangat ketat terlebih di era disruption saat ini. Sehingga dengan penerapan manajemen risiko pada perusahaan maka akan dapat membantu proses pengambilan keputusan dan memperbaiki strategi perusahaan serta perencanaan keuangan perusahaan agar efisien dan efektif. Buku ini terdiri dari 9 Bab yaitu: Bab 1 Definisi dan Jenis Risiko Bab 2 Manajemen Risiko Perusahaan Bab 3 Identifikasi Risiko Bab 4 Analisis dan Evaluasi Risiko Bab 5 Penanganan Risiko Bab 6 Tata Kelola Risiko Perusahaan Bab 7 Manajemen Risiko Keselamatan Kerja Bab 8 Tata Kelola Perusahaan Bab 9 Reposisi Peran Audit Internal

Rahmah F., Dwiatmanto., M. G. W. Endang (2016) ”Analisis Tingkat Kesehatan Bank Umum Berdasarkan Risk Profile, Good Corporate Governance, Earning dan Capital”, Jurnal Administrasi Bisnis Vol 37. No.1 Agustus 2016.

Marketing dan Media Sosial

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran. Social media marketing merupakan salah satu jenis marketing yang banyak digunakan saat ini. Marketing jenis ini memanfaatkan media social dalam melakukan kegiatan pemasaran dan media social yang dinilai paling popular untuk kegiatan marketing adalah Facebook, Instagram dan Twitter. Perusahaan akan membuat konten yang menarik di media social untuk menarik perhatian dari masyarakat pengguna media social dengan harapan pengguna media social tersebut akan meneruskan konten menarik tersebut ke akun media sosialnya untuk dibaca oleh teman pengguna media social tersebut dan seterusnya sehingga secara tidak langsung akan turut mempromosikan konten yang dibuat perusahaan dan semakin banyak masyarakat yang tahu dan tertarik terhadap konten tersebut. Banyak keuntungan yang diperoleh dari social media marketing misalnya meningkatkan brand awareness, mendapatkan feedback produk dan strategi pemasaran sekaligus dapat mempelajari strategi competitor.

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran.