Sebanyak 17 item atau buku ditemukan

KONSEP DAN APLIKASI LANDASAN PENDIDIKAN DALAM SEKOLAH PENGGERAK

Landasan pendidikan merupakan pijakan dasar konsep yang menjadi acuan dalam proses pendidikan secara komprehensif. Dalam konteks ini, landasan pendidikan difokuskan pada hakikat manusia sebagai makhluk pembelajar, interaksi sosial, proses pembelajaran, hingga problematika yang mendasari dalam pendidikan. Landasan pendidikan merupakan tumpuan, landas pacu atau pijakan dasar dalam melaksanakan proses pendidikan. Landasan-landasan tersebut adalah landasan filosofis, landasan psikologis, landasan sosiologis, landasan kultural, landasan ilmiah dan teknologi, landasan hukum, landasan ekonomi, landasan historis, dan landasan religious. Oleh karenanya, landasan-landasan di atas diperlukan sebagai pondasi dan pijakan dalam proses pendidikan. Pendidikan yang ada di suatu negara akan berubah atau akan adah penambahan sistem ataupun program. Hal ini dilakukan agar menjadikan negara yang maju dan tidak tertinggal zaman. Program yang akan dibuat dari waktu ke waktu tetap memeperhatikan perkembangan zaman dan landasan pendidikan. Landasan pendidikan adalah pijakan dasar konsep yang menjadi acuan dalam proses pendidikan secara komprehensif. Landasan Pendidikan difokuskan pada hakikat manusia sebagai maklhuk pembelajar, interkasi sosial, proses pembelajaran, hingga problematika yang mendasari dalam pendidikan. Nadim Makarin telah membuat Program Merdeka Belajar Episode Sekolah Penggerak. Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Sekolah penggerak dalam konteks landasan pendidikan mengacu pada landasan filosofis, landasan psikologis, landasan sosiologis, landasan kultural, landasan ilmiah dan teknologi, landasan hukum, landasan ekonomi, landasan historis, dan landasan religious dalam mewujudkan merdeka belajar. Program ini akan mendorong transisi pendidikan daerah untuk memiliki posisi yang sangat penting sebagai tempat konsultasi, mengacu pada kearifan lokal masingmasing daerah sehingga sekolah dapat lebih terinspirasi untuk membawa lebih banyak inspirasi perubahan lagi. Pasuruan, Magister Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Wiranegara

Jenis Pendidikan, Satuan Pendidikan, Pendidikan Formal, Pendidikan Nonformal, Pendidikan Informal, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Jarak Jauh, Pendidikan Berbasis Masyarakat, Standar Nasional, Wajib Belajar, Kurikulum, ...

METODOLOGI PENELITIAN BISNIS

Buku "Metodologi Penelitian Bisnis" edisi 2 ini berisi pengetahuan mengenai hal hal mendasar namun komprehensif yang diperlukan untuk melakukan penelitian di bidang bisnis. Buku ini berisikan 13 bab yang mengemukakan secara sistematis pengetahuan komprehensif mengenai konsep pendekatan, metode, dan prosedur dalam melakukan penelitian ilmiah. Buku ini juga mengulas berbagai isu yang sering menjadi pertanyaan baik di kalangan mahasiswa, pembinmbing. penguji, maupun para peneliti terkait praktik pelaksanaan penelitian ilmiah. ada bagiananalisis data diulas konsep-konsep inti disertai petunjukkunci dari berbagai teknik statistikayang berguna sebagai alat bantu pelaksanaan penelitian. Paparan pada bagian anaisis data tersebut akan membantu pembaca menemukan dan menggunakan metode analisis yang tepat sehubungan data penelitian. Pemaparan pada Bab tersebut mengemukakan pengetahuan inti akan beragam teknik analisis data dengan karakteristiknya masing-masing. Meskipun pemaparan teknik-teknik statistika dalam buku ini tidak serinci dalam buku yang secara khusus mengulas tentang statistika, karena buku ini tidak ditujukan untuk menggantikan buku metode statistika. Penulis yakin bahwa pemaparan tersebut akan menyegarkan dan menambah pemahaman pembaca untuk mampu menganalisis data secara seksama dan tepat dan tentu saja akan sangat berguna bagi mahasiswa dalam menyelesaikan Skripsi, Tesis maupun Disertasi. Penekanan dari buku ini adalah pada pemahaman inti dari konsep-konsep terkait metodologi penelitian bisnis dan pendalaman materi. Materi-materi yang disajikan di buku ini dituangkan secara ringkas, sederhana, menekankan pada inti kegunaan dari tiap konsepnya sehingga diharapkan dapat memudahkan pemahaman pembaca terhadap penerapan metodologi penelitian ilmiah. Penulis telah berupaya untuk mengemukakan inti dari konsep-konsep terkait metodologi penelitian bisnis dalam bahasa penyampaian yang sederhana dengan harapan mudah dipahamioleh pembaca. Buku ini dapat menjadi acuan utama bagi mata kuliah metodologi penelitian bisnis jenjang S1, jenjang S2, hingga jenjang $3. Buku ini juga dapat digunakan sebagai rujukan oleh para peneliti pemula di samping juga berguna sebagai materi penyegaran bagi para peneliti yang Sudah berpengalaman, bagi para dosen yang mengampu mata kuliah metodologi penelitian ilmiah.

... PENELITIAN DAN TUJUAN PENELITIAN 1.7 PEMBATASAN MASALAH PENELITIAN 1.8 RASIONALISME DAN EMPIRISME 1.9 SUMBER GAGASAN PERUMUSAN MASALAH PENELITIAN 1.10 PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN 1.11 KRITERIA PENELITIAN ILMIAH .

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

Manajemen Kepemimpinan dan Pengembangan Bisnis

Seorang pemimpin dalam bidang organisasi maupun bisnis memiliki tanggungjawab yang besar tidak hanya untuk bisnisnya namun terhadap anggota yang ia pimpin. Secara definisi, pemimpin adalah pribadi yang memiliki kecakapan dan kelebihan di satu bidang sehingga mampu memengaruhi dan memotivasi orang lain untuk bersama-sama melakukan aktivitas-aktivitas tertentu dalam pencapaian tujuan organisasi.

Seorang pemimpin dalam bidang organisasi maupun bisnis memiliki tanggungjawab yang besar tidak hanya untuk bisnisnya namun terhadap anggota yang ia pimpin.

Manajemen Strategik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, misi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Buku Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan ini terdiri dari 12 Bab, cakupan materi yang dibahas yaitu, Pengertian, Konsep Dan Proses Manajemen Strategi, Pemetaan Arah Perusahaan : Visi, Misi, Tujuan, Dan Strategi, Evaluasi Lingkungan Eksternal Perusahaan, Evaluasi Sumber Daya, Kapabilitas, Dan Daya Saing, Strategi Kompetitif Generik, Strategi Bersaing Di Pasar Internasional, Strategi Korporat : Diversifikasi Dan Multibisnis, Etika, Tanggung Jawab Sosial Korporat, Keberlanjutan Lingkungan, Dan Strategi, Membangun Organisasi Yang Mampu Melaksanakan Strategi Dengan Baik, Budaya Perusahaan Dan Kepemimpinan : Kunci Pelaksanaan Strategi, Kepemimpinan Stratejik, Perubahan Stratejik Dan Organisasi. Semoga pembahasan dalam setiap bab dalam buku ini mampu membantu pembaca untuk memahami bahkan menguasai mengenai Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Ensiklopedi Pancasila: Tentang Etika dan Nilai Pancasila

Buku digital ini berjudul "Ensiklopedi Pancasila: Tentang Etika dan Nilai Pancasila", merupakan tulisan yang berisi tentang "pendidikan karakter pancasila" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan pendidikan karakter yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga konten yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

Buku digital ini berjudul "Ensiklopedi Pancasila: Tentang Etika dan Nilai Pancasila", merupakan tulisan yang berisi tentang "pendidikan karakter pancasila" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca.

Ensiklopedi PKN 2

Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Pencegahan lebih baik daripada mengobati. Prinsip ini sangat penting untuk kita terapkan dalam mencegah tertular penyakit yang disebabkan oleh virus. Perlu bagi kita untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan PHBS, kita dapat terhindar dari banyak jenis penyakit dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya yang tidak perlu untuk pengobatan.

Pencegahan lebih baik daripada mengobati.

BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAINNYA

Bank dan lembaga keuangan lainnya memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian suatu negara. Lembaga keuangan bank mendorong masyarakat untuk membuat simpanan atau tabungan dan kemudian tabungan yang dikumpulkan tersebut dipinjamkan kembali kepada individu-individu dan atau perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Bank menawarkan jasa-jasa bank lainnya untuk memudahkan dan melancarkan nasabah dalam setiap transaksi. Tujuan pemberian jasa-jasa bank lainnya adalah untuk mendukung dan memperlancar kegiatan menghimpun dana dan menyalurkan dana. Semakin lengkap jasa yang diberikan, maka semakin baik, dalam arti jika nasabah hendak melakukan suatu transaksi perbankan, cukup di satu bank saja. Demikian pula sebaliknya, jika jasa disuatu bank kurang lengkap, maka nasabah terpakasa untuk mencari bank lain yang menyediakan jasa yang mereka butuhkan. Di dalam buku ini dibahas mengenai materi yang mencakup konsep dasar mengenai bank dan lembaga keuangan secara lebih mendalam. Materi dalam buku ini disajikan secara singkat dan jelas agar pembaca baik itu mahasiwa, pengajar, maupun khalayak umum lebih mudah memahaminya. Buku ini tepat untuk dijadikan rujukan sebagai bahan ajar bagi mahasiswa yang berhubungan dengan mata kuliah manajemen keuangan

Bank dan lembaga keuangan lainnya memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian suatu negara.

Ensiklopedi PKN 1

Pendidikan Kewarganegaraan

Pendidikan kewarganegaraan sangat penting. Dalam konteks Indonesia, pendidikan kewarganegaraan itu berisi antara lain mengenai pruralisme yakni sikap menghargai keragaman, pembelajaran kolaboratif, dan kreatifitas. Materi pendidikan ini mengajarkan nilai-nilai kewarganegaraan dalam kerangka identitas nasional.

Pendidikan kewarganegaraan sangat penting.