Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

ETIKA BISNIS : SUATU PENGANTAR

Etika bisnis merupakan patokan yang dikhususkan mengenai moral yang benar dan salah terhadap perilaku bisnis. Etika bisnis tidak hanya mencakup tentang dunia bisnis saja, namun dapat dinilai dari perilaku etis pada individu didalam organisasi bisnis tersebut. Karena dalam berperilaku bisnis, pelaku usaha harus mempunyai dan menerapkan sikap moral yang benar dalam menjalankan bisnis. Pentingnya etika bisnis dalam berwirausaha agar para wirausaha dapat mewujudkan citra dan manajemen bisnis yang baik dan untuk membentuk suatu perusahaan yang kokoh yang memiliki daya saing yang tinggi serta mempunyai kemampuan menciptakan nilai (value-creation) yang tinggi. Etika merupakan cerminan pada tindakan kesopanan, kebiasaan dan tata krama dalam berbisnis. Etika, bukan sekadar mengumbar senyum pada klien atau ramah pada mitra kerja atau karyawan, tetapi etika adalah koridor yang menjadikan tindak-tanduk seseorang dianggap sesuai dan pantas dalam kehidupan bersosialisasi. Etika merupakan konsep dan aplikasi benar-salah atau baik-buruk yang disertai rasa tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat. Buku ini hadir dan menjadi sangat penting bagi mahasiswa sebagai calon wirausaha maupun para wirausaha sebagai rujukan dan panduan beretika dalam berwirausaha

Hasil riset We Are Social dan hootsuite bahwa orang Indonesia normalnya melewati 3 jam 23 menit untuk mengakses media ... dalam menggunakan sosial media tidak hanya sebagai alat berkomunikasi tetapi juga sebagai pencarian informasi.

PENGANTAR MANAJEMEN BISNIS

Buku Pengantar Manajemen ini disajikan dengan maksud untuk memberikan referensi kepada mahasiswa dalam memahami mata kuliah Pengantar Manajemen atau bagi mahasiswa yang sedang menekuni matakuliah yang berkaitan dengan Ilmu Manajemen. Dan diharapkan juga buku ini dapat bermanfaat bagi semua kalangan yang menaruh atensi pada bidang manajemen. Materi buku ini berisi tentang manajemen dan organisasi yang kemudian penulis juga menyajikan bagaimana sejarah dan teori manajemen berkembang. Selain itu, buku ini juga membahas pokok dari manajemen, yaitu fungsi-fungsi dari manajemen dan penerapannya. Buku ini juga membahas tentang bagaimana proses pengambilan keputusan yang baik serta motivasi dan kepemimpinan untuk sebuah organisasi dalam mencapai sebuah tujuan. Buku ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan pengetahuan pemahaman bagi para pembaca dalam ruang lingkup organisasi atau perusahaan sebagai rujukan tentang kaidah manajemen yang efektif dan efisien. Penulis juga mengambil referensi dari buku-buku manajemen lainnya dengan beberapa contoh dari para ahli dan praktisi yang telah mengembangkan keilmuannya dan dirangkum pada buku ini untuk memperkuat landasan teori dan membangun kerangka yang komprehensif agar lebih mudah dipahami

Buku Pengantar Manajemen ini disajikan dengan maksud untuk memberikan referensi kepada mahasiswa dalam memahami mata kuliah Pengantar Manajemen atau bagi mahasiswa yang sedang menekuni matakuliah yang berkaitan dengan Ilmu Manajemen.