Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

Metodologi Penelitian Ilmiah

Di dalam buku ini dijelaskan secara lengkap bagaimana seorang peneliti dapat melakukan suatu penelitian ilmiah secara sistematis agar dapat menghasilkan suatu ilmu pengetahuan yang sahih. Untuk dapat menghasilkan sumbangsih yang baik terhadap ilmu pengetahuan seorang peneliti haruslah mempunyai kemampuan untuk menganalisis permasalahan atau fenomena yang berhubungan dengan topik penelitian yang dapat dibentuk dalam suatu kerangka pemikiran yang mempunyai dasar pemikiran yang kuat. Dasar pemikiran ini haruslah sudah mempertimbangkan berbagai macam fakta dan literatur yang ada, sehingga akan menghasilkan hipotesis yang fokus, spesifik dan dapat diverifikasi. Selain itu, seorang peneliti haruslah menguasai objek penelitian dan dapat menentukan metode penelitian yang paling tepat. Kemampuan lainnya yang harus dimiliki oleh seorang peneliti adalah penguasaan terhadap desain penelitian, variabel, sumber dan jenis data yang harus didukung dengan teknik, alat, dan kemampuan analisa data yang baik sehingga dapat menghasilkan suatu laporan penelitian yang dapat memperkaya khazanah ilmu pengetahuan. Buku ini terdiri dari 14 bab, yaitu : Bab 1 Pendahuluan Metode Ilmiah Bab 2 Penelitian Ilmiah Bab 3 Masalah & Kerangka Pemikiran Bab 4 Hipotesis Penelitian Bab 5 Objek Dan Metode Penelitian Bab 6 Desain Penelitian Bab 7 Operasionalisasi Variabel Penelitian, Sumber Dan Jenis Data Bab 8 Metodologi Penelitian Ilmiah Bab 9 Alat Pengumpulan Data Bab 10 Validasi Alat Pengumpulan Data Bab 11 Reliabilitas Alat Pengumpulan Data Bab 12 Populasi Dan Teknik Penarikan Sampel Bab 13 Teknik Analisis Data Bab 14 Penyusunan Laporan Penelitian

Buku ini terdiri dari 14 bab, yaitu : Bab 1 Pendahuluan Metode Ilmiah Bab 2 Penelitian Ilmiah Bab 3 Masalah & Kerangka Pemikiran Bab 4 Hipotesis Penelitian Bab 5 Objek Dan Metode Penelitian Bab 6 Desain Penelitian Bab 7 Operasionalisasi ...

Kewirausahaan dan UMKM

Penulis berharap dengan hadirnya buku Kewirausahaan dan UMKM ini, semoga bisa menjadi sebagai alternatif buku referensi bagi mahasiswa untuk mendukung literasi menulis dan membaca. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan di Era Revolusi 4.0 Bab 3 Pendidikan Kewirausahaan Bab 4 Kewirausahaan dan E-Commerce Bab 6 Memulai Usaha Dari Rumah Sebagai Peluang Usaha Baru Bab 7 Aplikasi Konsep Kewirausahaan Bidang Kesehatan Bab 8 Pemasaran Kewirausahaan Bab 9 UMKM dan Hak Kekayaan Intelektual Bab 10 Digitalisasi UMKM

Penulis berharap dengan hadirnya buku Kewirausahaan dan UMKM ini, semoga bisa menjadi sebagai alternatif buku referensi bagi mahasiswa untuk mendukung literasi menulis dan membaca.

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.

Manajemen pondok pesantren dalam perspektif global

... komputer, pertanian modern, penulisan buku, metode dan media dakwah
modern, kewirausahaan fungsional dan praktis, dan keterampilan lainnya, yang
pada intinya dapat meningkatkan nilai kompetitif para lulusan pondok pesantren.