Sebanyak 981 item atau buku ditemukan

Bahasa Indonesia Kesehatan

Buku ajar bahasa indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap pengembangan kemempuan mahasiswa dalam berbahasa indonesia dengan baik dan benar karena penguasaan bahasa indonesia dapat di jadikan tolok ukur nasionalisme seseorang sebagai kaum cendekiawan bangsa indonesia. Selain itu, mata kuliah ini juga sebagai sarana pengembangan kemampuan mahasiswa untuk mengorganisasi ide-ide atau konsep untuk di komunikasikan kepada pihak lain sehingga terjalin interaksi lisan maupun tulis yang berkesinambungan dan menghasilkan pengetahuan serta pengelolaan keilmuan yang efektif.

Buku ajar bahasa indonesia merupakan bentuk apresiasi terhadap pengembangan kemempuan mahasiswa dalam berbahasa indonesia dengan baik dan benar karena penguasaan bahasa indonesia dapat di jadikan tolok ukur nasionalisme seseorang sebagai ...

Problematika Dakwah di Media Sosial

Pada awalnya media sosial hanya digunakan untuk tujuan have fun, bersenang-senang, berinteraksi satu sama lainnya. Namun dalam perkembangannya penggunaan media sosial berkembang ke arah yang lebih produktif untuk kepentingan ekonomi, politik dan juga agama. Dalam konteks keagamaan, media sosial menjadi saluran paham dan ideologi keagamaan, juga dimanfaatkan sebagai saluran dakwah. Meskipun demikian, pemanfaatan media sosial juga menghadirkan permasalahan di kalangan umat Islam sendiri. Hal inilah yang akan menjadi fokus pembahasan dalam buku ini. Hadirnya buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi aktivis dakwah dan juga bagi para akademisi, baik dosen maupun mahasiswa. Buku ini bersama buku-buku bertemakan dakwah lainnya diharapkan akan mampu berkontribusi maksimal dalam membuka cakrawala pandang umat Islam akan aktivitas dakwah yang responsif terhadap dinamika zaman. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi pedoman dalam pemanfaatan media sosial sebagai saluran dakwah.

Pada awalnya media sosial hanya digunakan untuk tujuan have fun, bersenang-senang, berinteraksi satu sama lainnya.

Statistika Terapan untuk Ilmu-Ilmu Sosial dan Ekonomi

Statistika merupakan kumpulan tata cara dan aturan-aturan yang menyangkut pengumpulan, pengolahan, penafsiran, dan penarikan kesimpulan dari data, sehingga disebut juga sebagai ilmu pembantu bagi bidang ilmu-ilmu lainnya, khususnya sebagai alat bantu dalam penelitian, baik dalam penyusunan model, pengumpulan data, penyajian data, analisis data, hingga membuat satu kesimpulan serta membuat generalisasi terhadap satu skop yang lebih luas. Buku ini menguraikan secara detail berbagai alat bantu tersebut mulai dari pemahaman tentang statistika, penyajian data, peringkasan data, identifikasi karakteristik, dan pola penyebaran data, sampai kepada berbagai alat statistika untuk menganalisis data dan mengambil kesimpulan berdasarkan data. Dalam buku ini dijelaskan dasar-dasar hitung peluang yang merupakan modal utama dalam memahami statistika induktif untuk melakukan pendugaan dan pengujian hipotesis mengenai pola sebaran data. Selain itu, dijelaskan juga mengenai sebaran hipotetik peubah acak, berbagai sebaran diskret, sebaran normal yang merupakan sebaran paling penting dan mendasari semua uji hipotesis dengan statistika parametrik. Untuk mendapatkan sampel yang representatif, diperlukan metode yang tepat sehingga menggeneralisasi data sampel terhadap populasi menjadi tidak berbias, penjelasan tentang berbagai metode penarikan sampel juga dijelaskan sekilas dalam buku ini. Selanjutnya untuk analisis statistika induktif, diuraikan bagaimana penggunaan ANOVA, analisis regresi, koefisien korelasi, dan analisis data nonparametrik, serta di bagian akhir diuraikan contoh penggunaan piranti lunak statistika untuk pengolahan dan analisis data. Penjelasan berbagai alat statistika dalam buku ini diupayakan melakukan penjelasan verbal dan lebih menekankan pada pemahaman tentang kegunaan alat dan bagaimana menafsirkan hasil analisis, dengan contoh-contoh yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam penjelasannya penggunaan rumus-rumus matematika diupayakan seminimal mungkin, meskipun pendekatan matematis tidak sepenuhnya bisa dihindarkan. Hal inilah yang menurut penulis dapat membedakan dari buku statistika lainnya yang banyak menekankan pada perhitungan dan matematika, sehingga banyak orang yang menganggap statistika itu tidak lebih dari sekedar penghitungan matematika biasa yang berhenti ketika perhitungan matematika selesai.

Statistika merupakan kumpulan tata cara dan aturan-aturan yang menyangkut pengumpulan, pengolahan, penafsiran, dan penarikan kesimpulan dari data, sehingga disebut juga sebagai ilmu pembantu bagi bidang ilmu-ilmu lainnya, khususnya sebagai ...

PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Mengenal, Memahami, dan Mencintai Dunia Bisnis

Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peranan besar di dalam melakukan perubahan bangsa dan Negara. Mahasiswa adalah kaum terdidik yang diharapkan dapat membawa dan mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh karenanya, penting bagi mahasiswa untuk mengenali jalan keluar atas permasalahan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini. Mahasiswa dan wirausaha seharusnya menjadi relasi hubungan yang tidak dapat dipisahkan pada saat ini. Sikap kreatif, inovatif, dan tangguh yang dimiliki mahasiswa diharapkan mampu menjadi modal besar untuk memulai suatu bisnis. Buku ini diawali dengan pembahasan intrapreneurship serta technopreneur dan inspirasi yang bertujuan untuk memberikan suatu input masukan kepada pembaca bahwa pemuda adalah pelaku bisnis yang potensial. Dua bab awal pada buku ini juga dijelaskan mengenai kisah inspiratif yang diharapkan dapat menggugah pandangan mahasiswa tentang suatu bisnis. Selanjutnya, juga akan dijelaskan mengenai tata kelola organisasi, motivasi dalam berbisnis, kepemilikan bisnis, etika bisnis, kecerdasan berwirausaha, modal dan pengelolaan keuangan, analisis lingkungan bisnis, analisis pesaing, pemasaran dan waralaba, hingga monitoring dan evaluasi. Buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memulai suatu bisnis sehingga dapat menjadi pelaku bisnis beretika, kreatif, inovatif, tangguh, dan cerdas, sehingga dapat menjadi solusi atas permasalahan dan tantangan yang ada di bangsa dan negara.

Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peranan besar di dalam melakukan perubahan Bangsa dan Negara.

Pengantar Bisnis

Teori dan Contoh Kasus

Buku ini merupakan karya ilmiah yang disusun dengan sumber sejumlah buku teks ilmiah, merupakan evaluasi dan sintesis dari berbagai materi buku yang ditulis oleh penulis-penulis lain yang berhubungan dengan bisnis seperti yang tercantum dalam tiap bab. Sebagai hasil evaluasi dan sintesis, isinya ada yang berupa hasil editing, ada pula yang diringkas atau dipadatkan dari karya penulis lain, selain ada yang merupakan kutipan jalan pikiran penulis lain. Latar belakang penulisan buku ini adalah untuk memberi pegangan bagi mahasiswa di semua fakultas dan jurusan yang memberikan mata kuliah pengantar bisnis, mahasiswa magister dan doktor, guru, dosen, manajer, pemimpin organisasi, pemimpin perusahaan, pengelola pendidikan, mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, tesis, dan disertasi yang tertarik untuk meneliti permasalahan bisnis melalui contoh kasus diorganisasi maupun perusahaan

Latar belakang penulisan buku ini adalah untuk memberi pegangan bagi mahasiswa di semua fakultas dan jurusan yang memberikan mata kuliah pengantar bisnis, mahasiswa magister dan doktor, guru, dosen, manajer, pemimpin organisasi, pemimpin ...

Pengantar Bisnis

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian. Buku ini berisi uraian tentang ruang lingkup bisnis, bagaimana aktivitas bisnis dijalankan seperti misalnya: bagaimana memulai aktivitas bisnis, kewirausahaan, bagaimana menangkap dan menelusuri peluang bisnis, bagaimana mengelola, manajemen dan organisasi, serta menguraikan jenis dan bentuk aktivitas bisnis, baik bisnis berskala kecil sampai dengan bisnis berskala besar.

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian.

PENGANTAR BISNIS LANJUTAN

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian. Buku ini berisi uraian tentang pengambilan keputusan bisnis, kebijakan harga, pengendalian manajemen, etika bisnis dan tanggung jawab perusahaan. Salah satu ciri buku ini adalah pada sebagian pokok bahasannya pengendalian manajemen dalam menjalankan bisnis dan berusaha memberikan gambaran tentang bisnis yang sesuai dengan lingkungan kita sehari-hari.

Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan satu orang atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan/laba atau bisnis juga bisa dikatakan menyediakan barang dan jasa untuk ke lancaran sistem perekonomian.

Pengantar Ilmu Administrasi

Buku ini merupakan materi kuliah untuk mata kuliah Pengantar Ilmu Administrasi yang memiliki 2 SKS pada Semester 1 (satu), Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan. Buku ini membahas 8 (delapan) unit kompetensi: (1) Gambaran Umum Administrasi, (2) Hakikat Ilmu Administrasi, (3) Pokok-Pokok Pikiran Administrasi, (4) Sejarah Perkembangan Administrasi, (5) Pembagian Ilmu Administrasi, (6) Hubungan Ilmu Administrasi Dengan Ilmu Lainnya, (7) Unsur-Unsur Administrasi, dan (8) Perbedaan Administrasi Negara dan Niaga. Semua kompetensi ini diajarkan kepada mahasiswa/i dengan tujuan agar mereka dapat memahami Ilmu Administrasi secara komprehensif ketika menyelesaikan studi dari Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan.

Buku ini merupakan materi kuliah untuk mata kuliah Pengantar Ilmu Administrasi yang memiliki 2 SKS pada Semester 1 (satu), Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Medan.

PENGANTAR STRATEGI BISNIS

Pada dasarnya, setiap perusahaan selalu berupaya untuk dapat menghasilkan dan memasarkan produk berupa barang atau jasa, yang dapat menjamin kehidupan perusahaan serta kestabilan dan perkembangan usahanya. Dalam rangka ini, setiap perusahaan akan selalu berupaya agar produk berupa barang atau jasa yang dihasilkannya dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Oleh karena itu, Setiap perusahaan akan mengarahkan kegiatan usahanya, agar dapat melakukan kegiatan bisnis pemasaran yang mendukung pencapaian tujuan dan sasaran perusahaan tersebut. Buku ini terdiri dari 6 BAB yang membahas tentang pemahaman rumusan bisnis pemasaran, pengembangan strategi bisnis pemasaran, penciptaan nilai pelanggan, identifikasi segmen dan pasar sasaran, pengelolaan informasi untuk pemahaman pelanggan bisnis, strategi pengembangan dan peningkatan performansi bisnis pemasaran, dan buku ini disertai dengan contoh kasus.

Pada dasarnya, setiap perusahaan selalu berupaya untuk dapat menghasilkan dan memasarkan produk berupa barang atau jasa, yang dapat menjamin kehidupan perusahaan serta kestabilan dan perkembangan usahanya.

Bahan Ajar Bahasa Pemrograman JAVA

Tujuan buku Bahan Ajar Bahasa Pemrograman Java ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang Pemrograman JAVA. Semoga buku ini bisa memberi sumbangan yang berarti bagi masyarakat di negeri tercinta ini khususnya bagi mereka yang ingin mengenal lebih dalam bidang pembelajaran Pemrogaman JAVA.

Tujuan buku Bahan Ajar Bahasa Pemrograman Java ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang Pemrograman JAVA.