Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Sistem Informasi Manajemen

Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran Bab 5 Model Sistem Umum Perusahaan Bab 6 Manajer dan Sarana Pengambilan Keputusan Bab 7 Pemanfaatan Teknologi pada Sistem Informasi Bab 8 Peranan Komputer dalam Pasar, Produksi dan Jasa Bab 9 Perusahaan Digital: e-Commerce dan e-Business Bab 10 Infrastruktur Teknologi Informasi

Konflik ini mungkin berarti bahwa entri data atau prosedur pemrosesan perlu diperbaiki. Maka perubahan harus dilakukan untuk memastikan bahwa semua transaksi penjualan akan ditangkap dan diproses dengan baik oleh sistem informasi ...

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.