Sebanyak 96 item atau buku ditemukan

Manajemen pemasaran

studi kasus Indonesia

Marketing management; case study in Indonesia.

Marketing management; case study in Indonesia.

Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan (Dilengkapi dengan HasilRiset Pada Hotel Berbintang di Sumatera Utara)

Dalam era globalisasi, tingkat ketergantungan antar bangsa tidak dapat dihindari lagi. Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi mendorong terjadinya perdagangan bebas dimana dunia seakan-akan tanpa batas. Hal ini akan menimbulkan sebuah paradigma borderless world, yaitu dunia yang tidak mengenal batas-batas teritorial kedaulatan bangsa dan Negara. Dampak dari globalisasi itu sendiri sudah memasuki hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat di dunia, akibatnya peta kekuatan ekonomi dan iklim dunia bisnis akan diwarnai oleh persaingan yang semakin tinggi sehingga akan menimbulkan ketidakpastian baru yang melampaui kemampuan antisipasi setiap pelaku bisnis. Oleh karena itu setiap pelaku bisnis harus berupaya untuk lebih meningkatkan kemampuan dan ketangguhan mereka dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada agar dapat memenangkan persaingan. Sektor usaha yang semakin berkembang akibat dari adanya globalisasi ini adalah sektor jasa. Hal ini antara lain ditandai oleh adanya perubahan dalam kontribusi sektoral terhadap output nasional sebagai akibat terjadinya pergeseran tenaga kerja nasional dari sektor pertanian ke sektor industri untuk kemudian menuju ke sektor jasa. Sektor jasa sendiri dianggap sebagai tahapan tertinggi dalam proses perkembangan ekonomi di suatu negara dan yang perkembangannya pesat adalah sektor jasa pariwisata. Saat ini setiap negara berupaya untuk mendorong para pelaku bisnis pariwisata untuk menjalankan aktivitas bisnisnya sebaik mungkin. Hal ini berarti sebuah negara berupaya mendukung seoptimal mungkin pada para pelaku bisnis pariwisata untuk menawarkan daya tarik sumber dayanya kepada konsumen global, karena semakin banyak konsumen global masuk pada suatu negara maka pemasukan devisa akan semakin tinggi.

Sivadas, Eugene and Jamie L. Baker-Prewitt, 2000, An examination of the
relationship between service quality, customer satisfaction, and store loyalty,
International Journal of Retail & Distribution Management, 28(2/3), pp. 73-82.
Sugiyono ...

Revolusi Manajemen Pemasaran

Manajemen Pemasaran

  • ISBN 13 : 380.1 CAH M
  • Judul : Manajemen Pemasaran
  • Pengarang : Bambang Tri Cahyono,  
  • Penerbit : Badan Penerbit Ipwi
  • Klasifikasi : 380.1 CAH M
  • Call Number : 380.1 CAH M BAM m
  • Bahasa : Indonesia
  • Tahun : 1999
  • Halaman : 413
  • Halaman : 413
  • Ketersediaan :
    2016-01814-0004
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01814-0003
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01814-0002
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
    2016-01747-0001
    Tersedia di Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa