Sebanyak 64 item atau buku ditemukan

Yuk, Kepoin Bahasa Inggris!

Cas-cis-cus bahasa Inggris tanpa kursus? Emang bisa ya? Bisa banget! Kuncinya cuma satu: rasa ingin tahumu yang besar terhadap bahasa Inggris. Ditambah berbekal buku ini, materi-materi di dalamnya dijamin bisa memuaskan rasa ingin tahumu itu. Setiap bagian selalu diberi contoh kalimat dan dialog percakapan. Sehingga bisa membantumu untuk lebih memahami makna dalam bahasa Inggris. Lalu hasilnya, kamu bisa fasih ngomong dan nulis bahasa Inggris. Ngobrol sama bule? Siapa takut! [Mizan, Bentang, Bfirst, Bahasa, Inggris, Belajar, Asyik, English, Kursus, Indonesia]

punya tujuan mengapa mau bisa berbahasa Inggris? Tahukah kamu bahwa
bahasa Inggris itu dianggap sebagai language of problem solving? Mengapa
begitu? Hal ini disebabkan pada pertemuan internasional yang membahas
masalah ...

Kamus Mini Bahasa Indonesia

Perkaya kemampuan bahasa Indonesiamu dengan buku ini. Karena berisi: - Lebih dari 1000 kosakata terupdate. - Disusun berdasarkan kata kunci alfabetis. [Mizan, Bentang Pustaka, BFirst, Kata, Bahasa Indonesia]

PUSTAKA. Mangunsuwito, et al. 2011. Kamus Saku Ilmiah Populer. Jakarta:
Widyatamma Pressindo. Notosudirjo, Suwardi. 1990. Kosakata Bahasa
Indonesia. Yogyakarta: Kanisius. Sudarno. 1993. Kata Serapan dari Bahasa
Belanda/Inggris.

Pengantar ilmu sejarah

JANGAN terkejut, kalau dalam Studium General (Kuliah Umum; Latin studium, Prancis kuno general) yang pertama di Jurusan Sejarah (bahasa Arab syajara berarti terjadi, syajarah berarti pohon, syajarah an-nasab berarti pohon silsilah; bahasa Inggris history, bahasa Latin dan Yunani historia, bahasa Yunani histor atau istor berarti orang pandai) yang juga dihadiri mahasiswa tahun pertama, gambaran Anda tentang sejarah tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kuliah semacam itu memang tidak dimaksudkan untuk memberi penjelasan tentang sejarah pada umumnya. Dosen yang memberi kuliah lebih menyesuaikan diri dengan harapan teman-temannya sendiri daripada dengan tuntutan mahasiswa baru yang masih perlu penerangan. Misalnya, dosen itu mempunyai keahlian American Studies dengan kekhususan Sejarah Hubungan Internasional, dan ia akan menjelaskan tentang sikap Amerika terhadap penyerbuan Jepang ke Cina sebelum Perang Dunia II. Amerika yang juara dalam menentang penjajahan, ternyata bersikap diam dalam soal ini. Alasan yang dikemukakan Amerika ialah Jepang tidak merupakan bahaya yang jelas dan langsung. Alasan lain ialah anggota militer Jepang yang sedikit akan terserap oleh rakyat Cina yang banyak itu. Yang ingin disampaikan dalam kuliah itu sebenarnya ialah watak diplomasi Amerika yang selalu mengutamakan kepentingan nasionalnya, meskipun dikemas dengan retorika menegakkan kemerdekaan. Kuliah itu justru meresahkan mahasiswa baru, karena sejarah yang diberikan tidak seperti yang diajarkan di sekolah. Pengalaman sehari-hari juga tidak banyak menolong. Amerika dikenal lewat bintang film, basketball dan football; Jepang dikenal lewat turisme, motor-motor Honda-Suzuki, Yamaha di jalan dan film-film cartoon; dan Cina dikenal lewat cerita silat, baterai, dan merek handuk. Rupanya pelajaran di sekolah dan pengalaman modern melalui teknologi tidak ada gunanya. Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan! Baik pelajaran maupun pengalaman ternyata penting untuk Ilmu Sejarah. Pelajaran di sekolah setidaknya mengajarkan fakta sejarah dan pengalaman akan membuat orang lebih bijaksana, dua hal yang sangat penting bagi sejarawan. [Mizan, Bentang, Sejarah, Referensi, Indonesia]

Dari sejarah dunia kita belajar bahwa terciptanya Jalan Sutera dari Tiongkok ke
Eropa ialah karena kepentingan ekonomi. Eksplorasi Eropa ke Dunia Timur
sebagian besar juga karenaalasan ekonomi. Kedatangan orangorangEropa
diAmerika Serikat bagian selatan, perdagangan budak, dan kedatangan
parapengejar “American Dream” karena alasan ini pula. Barangkali karena
alasan ekonomilah Trunojoyo menyerang Mataram; Maduraselalu bersaing
dengan Jawa; dankarena ...