Sebanyak 15 item atau buku ditemukan

Statistik Ekonomi dan Terapan

Buku Statistik Ekonomi dan Terapan ini dibagi terdiri dari 16 BAB, yang fokus pembahasanya terdiri dari statistik deskriptif, statistik induktif dan terapan aplikasi SPSS. Dalam buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh hitungan statistik yang sering digunakan dalam sebuah penelitian

Buku Statistik Ekonomi dan Terapan ini dibagi terdiri dari 16 BAB, yang fokus pembahasanya terdiri dari statistik deskriptif, statistik induktif dan terapan aplikasi SPSS.

Analisis dan Perancangan Sistem Informasi

Sistem informasi memegang peranan penting bagi perusahaan dan instansi untuk pengambilan keputusan. Sistem informasi yang berkualitas akan menghasilkan keputusan yang baik dan meningkatkan keunggulan kompetitif. Keunggulan kompetitif diperlukan perusahaan dan instansi untuk memenangkan persaingan yang semakin bervariasi dan tajam. Agar pengembangan sistem informasi menjadi lebih optimal, maka kegiatan analisis dan perancangan sistem yang baik dan menyeluruh sangat dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja perusahaan dan instansi. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Kerangka Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Bab 2 Pengembangan Sistem Informasi Bab 3 Manajemen Proyek Sistem Informasi Bab 4 Analisis Kelayakan Pengembangan Sistem Informasi Bab 5 Analisa Sistem Informasi Bab 6 Perancangan Kebutuhan Sistem Menggunakan Usecase Diagram Bab 7 Perancangan Proses Menggunakan Data Flow Diagram (DFD) Bab 8 Perancangan Berorientasi Objek Menggunakan Unified Modeling Language (UML) Bab 9 Perancangan Sistem Informasi Bab 10 Perancangan Database Bab 11 Perancangan Input, Output Dan Antarmuka Pengguna Bab 12 Keamanan Sistem Informasi Bab 13 Implementasi Sistem Informasi Bab 14 Pemeliharaan Sistem Informasi

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Kerangka Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Bab 2 Pengembangan Sistem Informasi Bab 3 Manajemen Proyek Sistem Informasi Bab 4 Analisis Kelayakan Pengembangan Sistem Informasi Bab 5 Analisa Sistem ...

Pengantar Ilmu Manajemen

Manajemen merupakan sebuah disiplin ilmu yang cukup kompleks, dimana turunan dari setiao unsurnya akan membawa kepada kategori ilmu manajemen yang lain, seperti manajemen keorganisasian, manajemen keuangan, manajemen operasional, manajemen perbankan, manajemen komunikasi, dan lain sebagainya. Buku ini bertujuan untuk mengkaji berbagai konsep ilmu manajemen dasar agar nantinya pembaca dapat beranjak mempelajari cabang ilmu manajemen lain yang lebih kompleks.

Kemudian di tahun 2018 awal melanjutkan pendidikan magister, dan saat ini sudah menjadi alumnus dari S2 Teknik Industri ITS tahun 2020. Bidang konsentrasi yang diambil adalah bidang konsentrasi Ergonomi dan Keselamatan Industri ...

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Berbagai tugas pokok manajemen pemasaran adalah: 1. Menilai Peluang Pemasaran Penentuan tujuan pemasaran dan penilaian peluang pemasaran bagi perusahaan merupakan tugas pokok dari manajemen pemasaran. Kondisi dan peluang pasar yang ...

Media Sosial, Identitas, Transformasi, dan Tantangannya

Tanpa kita sadari, revolusi industri juga membawa kita ke era Globalisasi. Hadirnya teknologi internet semakin mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi. Kian berkembangnya teknologi internet membuat masyarakat semakin tidak bisa terlepas dari pesatnya informasi yang disediakan pada berbagai macam media yang disediakan. Perubahan sosial pun kian terasa pada kehidupan masyarakat. Bagaimana bisa? Beragam jenis media, seperti media massa atau pun media online yang kian berkembang menjadi panutan dan kian bersahabat bagi masyarakat. Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi, media pun menjadikan masyarakat mudah dalam memperluas wawasan. Namun, apakah media hanya berperan dalam memberikan informasi terhadap masyarakat saja? Tentu tidak. Media massa atau pun media online memiliki dampak terhadap perubahan sosial pada kehidupan masyarakat. Perubahan-perubahan pada pola kehidupan masyarakat tersebut tentu berbeda jauh dengan sebelum adanya era berkembangnya teknologi.

Tanpa kita sadari, revolusi industri juga membawa kita ke era Globalisasi.

POTRET PENDIDIKAN DAN GURU DI MASA PANDEMI COVID-19

Stay at Home dan Learn at Home merupakan sesuatu yang harus dilakukan semua orang, sesuai anjuran pemerintah yang seharusnya dipatuhi sebagai warga negara baik untuk memutus rantai “virus-corona”. Pandemi Covid-19 yang datang dengan cepat dan tiba-tiba, menyebar ke-seluruh dunia membuat semua negara terkejut. Semua kegiatan tak dapat berlangsung dengan tatap muka secara nyata. Melainkan menggunakan beberapa teknologi dalam menunjang pelaksanaan pembelajaran di masing-masing jenjang, seperti goegle classroom, zoom, webex dan lainnya. Sinyal dinyatakan Menteri Pendidikan Kebudayaan RI Nadiem Makarim; masa pandemi ini diharapkan bisa mereposisi kembali pegajaran agar kembali kepada jati diri bangsa, yaitu; mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan cara mendekatkan diri kepada kehidupan, dimana karakter dan spiritualitas menjadi kunci kesuksesan dalam setiap perubahan. Buku ini mengajarkan kepada pembaca untuk tidak mengeluh dengan adanya pandemi Covid-19 dan memberi pesan moral yang tersirat. Pendidikan sejatinya dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar. Mengingat pembentukan karakter manusia lebih dominan terletak pada orang tua (keluarga) dan lingkungan sekitar. Adapun Guru sebagai orangtua “kedua”. Selamat membaca!

Andragogi : Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 1(1), 15. https://doi.org/ Hasanah, M. (2018). Pendidikan Moral Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal Pendidikan Islam, 3(2). Ibrahim, R. (2013).

Perekonomian Indonesia dari bangkrut menuju makmur

On economic conditions of Indonesia, 1986-2002; collected articles.

PRODUKSI DAN KONSUMSI MINYAK Pada tahun 1985 Indonesia genap 100
tahun memproduksi minyak . Pada awal produksinya di tahun 1885 , jumlah
produksi per hari adalah sebesar 25 . 000 barrel . Jumlah produksi ini meningkat
 ...