Sebanyak 2543 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN DAN STRATEGI KEPUASAN PELANGGAN

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis. Namun, Sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan” ini menjabarkan secara rinciaspek-aspek tersebut. Pembahasan difokuskan pada topik-topik utama yang meliputi: (1 Perilaku Konsumen: Apa dan Mengapa?; (2) Bagaimana Konsumen Membuat Keputusan Pembelian?; (3) Mengapa Perlu Kepuasan Pelanggan?, (4) Konsep Kepuasan Pelanggan; (5) Bagaimana Mengukur Kepuasan Pelanggan, (6) Strategi Kepuasan Pelanggan; dan (7) Tak Cukup Hanya Kepuasan Pelanggan. Sasaran utama pembaca buku ini adalah para akademisi, mahasiswa, dan praktisi yang menaruh minat pada kepuasan pelanggan dan topik-topik terkait (seperti perilaku konsumen, loyalitas pelanggan, dan customer delight). Oleh sebab itu, buku ini memaparkan pula beberapa contoh spesiflk riset kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan, serta mengulas rincistrategi mewujudkan kepuasan pelanggan.

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis.

Inovasi Pembelajaran

Buku ini ditulis sebagai bahan referensi bagi guru untuk mengimplementasikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif yang efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang kreatif. Materi dalam buku ini mencakup teori belajar, model pembelajaran, metode serta teknik pembelajaran yang inovatif yang dijabarkan secara jelas dan mudah dipahami. Materi dapat digunakan untuk merancang strategi dan memilih metode yang sesuai untuk mengatasi permasalah pembelajaran dalam upaya meningkatkan profesionalitas guru melalui penelitian tindakan kelas. Beberapa contoh pembelajaran yang sesuai untuk implementasi kurikulum 2013 yang menggunakan metode discovery dan project based learning juga dijabarkan dalam buku ini. Buku ini ditujukan bagi guru dan mahasiswa program studi kependidikan sebagai bahan refensi untuk merancang dan melaksanakan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menarik (PAIKEM)

Buku ini ditulis sebagai bahan referensi bagi guru untuk mengimplementasikan pembelajaran yang kreatif dan inovatif yang efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang kreatif.

Manajemen Operasi : Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan

Manajemen Kelas Di Sekolah Dasar

Menurut Arikunto dalam Djamarah (2010:175) Pengelolaan merupakan terjemahan dari kata “Management”. Karena terbawa oleh derasnya arus penambahan kata pungut ke dalam bahasa Indonesia, maka istilah Inggris tersebut kemudian di Indonesiakan menjadi “Manajemen”. Arti dari manajemen adalah pengelolaan, penyelenggaraan, ketatalaksanaan penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai tujuan atau sasaran yang diinginkan. Pengertian kelas menurut Hadari Nawawi dalam Djamarah (2010:176) yaitu sekelompok siswa pada waktu yang sama menerima pelajaran yang sama dari guru yang sama pula. Sedangkan kelas menurut pengertian umum dapat dibedakan atas dua pandangan, yaitu pandangan dari segi fisik (tempat dan fasilitasnya) dan pandangan dari segi peserta didik yang mengikutinya yang merupakan bagian dari masyarakat sekolah.

Menurut Arikunto dalam Djamarah (2010:175) Pengelolaan merupakan terjemahan dari kata “Management”.

MANAJEMEN KELAS

Pengaturan metode, strategi, dan kelengkapan dalam pengajaran adalah bagian dari kegiatan manajemen pembelajaran yang harus dilakukan oleh guru. Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran. Manajemen kelas di Sekolah Dasar tidak hanya pengaturan belajar, fasilitas fisik dan rutinitas, tetapi menyiapkan kondisi kelas dan lingkungan sekolah agar tercipta kenyamanan dan suasana belajar yang efektif. Oleh karena itu, sekolah dan kelas perlu dikelola secara baik, dan menciptakan iklim belajar yang menunjang. Buku ini bisa menjadi acuan sesama mahasiswa yang menempuh mata kuliah manajemen kelas untuk mempelajari konsep manajemen kelas secara teori dan melaksanakan praktiknya di dalam kelas.

Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran.

Teknik Berbicara di Depan Umum (Public Speaking) dan Negosiasi

Kemampuan public speaking atau berbicara di depan khalayak adalah suatu kemampuan yang tidak hanya harus dimiliki oleh para pemimpin, namun harus dimiliki oleh setiap orang. Kemampuan berbicara di depan publik, bila dipergunakan secara strategis, tidak berlebihan bila dikatakan bahwa kemampuan ini dapat membawa seseorang untuk mengubah dunia. Begitu pula dengan negosiasi yang diperlukan dalam kehidupan manusia karena sifatnya yang begitu erat dengan filosofi kehidupan manusia di mana setiap manusia memiliki sifat dasar untuk mempertahankan kepentingannya, di satu sisi manusia lain juga memiliki kepentingan. Padahal, kedua pihak tersebut memiliki suatu tujuan yang sama, yaitu memenuhi kepentingan dan kebutuhannya. Apabila terjadi benturan kepentingan terhadap suatu hal, maka timbullah suatu sengketa. Dalam penyelesaian sengketa dikenal berbagai macam cara, salah satunya negosiasi. Buku ini berisi 7 (tujuh) bab yaitu Pendahuluan; Pengertian Public Speaking; Jenis-jenis Public Speaking; Hambatan atau Kendala Public Speaking; Pengertian Negosiasi; Pentingnya Negosiasi; serta Hambatan dan Kendala Negosiasi.

Kemampuan public speaking atau berbicara di depan khalayak adalah suatu kemampuan yang tidak hanya harus dimiliki oleh para pemimpin, namun harus dimiliki oleh setiap orang.

INOVASI PEMBELAJARAN

Dari ide kreatif di kepala sampai praktik inovatif di kelas

Buku ini ditujukan untuk semua kalangan yang berkecimpung di dunia pendidikan, mulai dari mahasiswa keguruan, calon guru, guru profesional, widyaiswara, dosen, peneliti, serta perekayasa teknologi pendidikan. Buku ini menguraikan tentang seluk beluk kegiatan inovasi pembelajaran mulai dari pengertian dan ruang lingkupnya; faktor pendorong yang membuat kegiatan inovasi pembelajaran harus dilakukan; keterkaitan inovasi pembelajaran dengan kreativitas; faktor pertimbangan dalam melaksanakan kegiatan inovasi pembelajaran; bentuk-bentuk produk akhir inovasi pembelajaran;, kriteria, metode, dan instrumen penilaian kualitas produk akhir tersebut; prosedur pengembangan produk yang valid dan operasional; serta prosedur penerapan produk tersebut dalam pembelajaran sesungguhnya di kelas. Setiap bagian diuraikan dengan bahasa yang sederhana serta dilengkapi dengan hasil penelitian terbaru yang relevan. Selain itu, disajikan juga contoh-contoh konkret dan kontekstual sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman di era sekarang.

Buku ini menguraikan tentang seluk beluk kegiatan inovasi pembelajaran mulai dari pengertian dan ruang lingkupnya; faktor pendorong yang membuat kegiatan inovasi pembelajaran harus dilakukan; keterkaitan inovasi pembelajaran dengan ...