Sebanyak 334 item atau buku ditemukan

Konsep Dan Pengembangan Kewirausahaan Di Indonesia

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang wirausaha dan kewirausahaan, bab dua tentang motivasi berwirausaha, bab tiga tentang peran wirausaha, bab empat tentang ilmu dan pendidikan kewirausahaan, bab lima tentang pengembangan kewirausahaan di Indonesia, dan bab enam tentang sinergitas dalam pengembangan kewirausahaan Wirausaha merupakan terjemahan dari entrepreneur ke dalam bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian wirausaha sama dengan wiraswasta, yaitu orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya serta mengatur permodalan operasinya. Entrepreneur menurut Kamus Merriam Webster berasal dari bahasa Perancis “entreprendre” yang dalam Bahasa Inggris berarti “to undertake”, yaitu orang yang memulai bisnis dan bersedia mengambil risiko kehilangan dalam rangka menciptakan uang. Entrepreneur adalah sebutan bagi seseorang yang mahir melahirkan satu usaha baru. Bahkan, Merriam Webster menyebut wirausaha sebagai “economic leader”, karena berada di garda terdepan dan terawal bagi satu proses bisnis. Seorang entrepreneur mahir menggabungkan dan mengupayakan berbagai elemen terkait. Di Belanda wirausaha dikenal dengan ondernemer dan di Jerman dikenal dengan unternehmer. Kata entrepreneur muncul sebagai salah satu kosakata yang mulai populer di dalam Bahasa Inggris di sekitar tahun 1852 di saat para pemilik modal dan pelaku ekonomi di Eropa sedang berjuang keras menemukan berbagai usaha baru, baik sistem produksi baru, pasar baru, maupun sumber daya baru untuk mengatasi kejenuhan berbagai usaha yang telah ada. Berbagai istilah digunakan untuk menyebut kata “motivasi” (motivation) atau motif, antara lain kebutuhan (need), desakan (urge), keinginan (wish), dan dorongan (drive). Istilah motivasi, berasal dari bahasa Inggris, motivation. Sedangkan istilah “motivation” berasal dari bahasa Latin, “movere” yang berarti “menggerakkan” (“to move”), sehingga menurut Kamus Webster, motivasi didefinisikan sebagai “kekuatan (force), rangsangan (stimulus) atau pengaruh (influence). Motivasi biasanya dikaitkan dengan konsep lain seperti dorongan (drive), keinginan (want), hasrat (desire), kepentingan (interest), niat (intention) harapan (expectation) dan kebutuhan (need).

Buku Konsep dan pengembangan kewirausahaan di Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Kewirausahaan Industri

Buku ini mengkaji kewirausahaan industri yang merupakan bagian atau ranah teori kewirausahaan yang dikembangkan melalui ilmu ekonomi pembangunan. Pembahasan meliputi: pendidikan kewirausahaan, kewirausahaan dan kewiraswastaan, kewirausahaan industri, karakteristik dan pengembangan wirausaha dalam kewirausahaan industri, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, industrialisasi pertanian di indonesia, paradigma transformasi industri pertanian, serta pemberdayaan wirausaha sektor pertanian dan industri di pedesaan. Melalui buku ini, mahasiswa tidak hanya belajar mengenai kewirausahaan secara teoretis, namun juga pengaplikasiannya dalam sektor industri, terkhusus di sektor pertanian Indonesia.

Buku ini mengkaji kewirausahaan industri yang merupakan bagian atau ranah teori kewirausahaan yang dikembangkan melalui ilmu ekonomi pembangunan.

Kewirausahaan koperasi

studi kasus koperasi karyawan Universitas Surabaya

Development of cooperative societies in Indonesia; case study on the employee cooperative societies of Surabaya University, Indonesia.

Development of cooperative societies in Indonesia; case study on the employee cooperative societies of Surabaya University, Indonesia.

Pengantar Kewirausahaan Teori dan Aplikasi

Topik penting dalam buku ini antara lain: pengertian wirausaha dan kewirausahaan; konsep dasar kewirausahaan; ide dan peluang kewirausahaan; tantangan dan cara mengatasi problema dunia kewirausahaan; kompetensi kewirausahaan; peningkatan produktivitas usaha melalui motivasi kewirausahaan; urgensi kewirausahaan di era globlisasi; etika kewiraushaan; kepemimpinan dalam kewirausahan; dan kewirausahaan dalam konsep Islam. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Topik penting dalam buku ini antara lain: pengertian wirausaha dan kewirausahaan; konsep dasar kewirausahaan; ide dan peluang kewirausahaan; tantangan dan cara mengatasi problema dunia kewirausahaan; kompetensi kewirausahaan; peningkatan ...

Socioteenpreneur: Pendidikan Kewirausahaan Sosial-Spiritual