Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

Pesanan Pembelian Dalam Rantai Pasok

Supply Chain Management yang lebih dikenal dengan rantai pasokan adalah suatu cara konsep pemindahan barang dan uang dengan secara terkoordinasi sehingga dapat memberikan keuntungan yang lebih. Penghalang utama untuk manajemen rantai pasokan penuh adalah biaya untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di antara banyak pemasok yang independen di setiap rantai pasokan. Seluruh rantai pasokan yang dimulai dari supplier, dan melakukan pengiriman hingga retail. Seorang manajer biasanya sangat berupaya keras agar rantai pasokan yang mereka kordinir akan memberikan keuntungan yang nyata. Walau dalam mengembangkan SCM ini masih terasa sulit dilakukan di banyak perusahaan. Sehingga buku ini berusaha memberikan informasi tentang konsep-konsep SCM bagi para pelaku usaha/manajer. Mengingat adanya 3 (tiga) perubahan dilingkungan bisnis: Pertama, teknologi telah dikembangkan untuk menyederhanakan komunikasi antara anggota rantai pasokan. Kedua, telah berkembang paradigma manajemen baru yang sedang berkembang secara luas dibagikan di antara anggota rantai pasokan sehingga lebih mudah bagi para manajer ini untuk mengoordinasikan upaya mereka. Ketiga, pengembangan tenaga kerja yang sangat terlatih memungkinkan karyawan di setiap tahap rantai pasokan untuk memikul tanggung jawab dan otoritas yang diperlukan untuk membuat keputusan dan mengambil tindakan dengan cepat diperlukan untuk mengkoordinasikan rantai pasokan. Faktor eksternal lainnya yang mendorong para pebisnis adalah kehadiran para pesaing di jalur rantai pasokannya semakin bertambah serta pelayanan purna jual juga menjadi alasan untuk terus berkembang di dalam konsep SCM ini. Dengan demikian, mengelola rantai pasok yang didukung dengan sistem terkini dan akurat yang efisien.et dan nirkalbel dengan menggunakan sistem database terintegrasi dengan modul-modul yang digunakan (ERP) dan EDI sistem merupakan bidang studi yang penting untuk dipelajari. Dalam banyak kasus, proses dan teknik rantai pasok memiliki kesamaan konsep yang sulit dibedakan baik itu industri barang dan jasa. Namun, dalam banyak contoh lainnya, operasi layanan (service) menyajikan situasi unik dan masalah yang membutuhkan perhatian terpusat serta solusi yang unik pula.

pasokan. Sebuah rantai nilai mencakup semua langkah dari bahan mentah ke pengguna akhir, sementara rantai pasokan berkonsentrasi pada tindakan yang terlibat dalam membawa bahan baku dan subassemblies ke dalam proses manufaktur, ...