Sebanyak 4 item atau buku ditemukan

Komunikasi Massa Sebuah Pengantar Manajemen Komunikasi

Manajemen Komunikasi Massa ini mengkaji secara teoretis berbagai proses yang melingkupi media massa. Dari bahasan ini diharapkan kepada mahasiswa dan para politik tidak saja secara lebih cerdas mengklarifikasi dan memahami keberadaan media massa di tengah masyarakat, tetapi juga mengkritisnya. Perkembangan media cetak ditandai dengan muncul media cetak jarak jauh, sedangkan media elektronik antar lain ditandai dengan adanya produksi hight definition televion video yang mampu menyuguhkan gambar-gambar yang sangat tajam sesuai aslinya. Disamping itu revolusi layar monitor telah melahirkan televisi berlayar datar, tipis dan dapat dipajang di diding. Pada komunikasi massa yang paling sederhana dikemukakan oleh Bittner, yakni komunikasi massa adalah pesan yang dikomunikasikan melalui media massa pada sejumlah orang. (Mass communication is messages communicated through a mass medium to a large number of people).

Ciri-ciri komunikasi massa Karakteristik komunikasi massa mempunyai ciri-ciri tersendiri. Menurut Ardianto (2007), karakteristik komunikasi massa adalah sebagai berikut: 1. Komunikasi Terlembagakan Karakteristik komunikasi massa yang ...

Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat

Perkembangan zaman yang semakin pesat menjadikan perubahan di masyarakat, bukan hanya sandang pangannya, tapi juga komunikasi dengan sesama. Baik itu individu dengan individu, individu dengan komunitas, atau komunitas dengan komunitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan teori komunikasi mengikuti media dan teknologi yang ada, tujuannya agar bisa mewadahi dan sejalan dengan perubahan yang ada. Komunikasi massa adalah proses penyusunan sebuah pesan oleh seorang atau sekelompok orang atau organisasi yang besar lalu mengirimkannya melalui berbagai media kepada khalayak luas. Kehadiran media komunikasi modern sebagai dampak makin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengubah masyarakat dan mengaburkan batasan antara komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal tradisional dan komunikasi massa. Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi.

Etika komunikasi massa dalam pandangan Islam

Journalistic ethics from Islamic perspective.

Seorang yang melanggar etika dapat saja - dikucilkan oleh lingkungan profesinya . Pendapat umum bisa menjadi negatif sebagai akibat dari tindakan melanggar etika profesi . Di sini , etika dapat dianggap menjadi sumber hukum positif .

Komunikasi massa

analisis interaktif budaya massa

Development of television as a mass communication media in Indonesia; an analysis of mass culture interactive.

Sifat Praktis Peranan media TV dalam pembangunan ekonomi dan bisnis amat
menentukan. Untuk liputan ekonomi dan bisnis, informasinya tentu harus lebih
bersifat praktis, karena menyangkut data dan analisis. Pemberitaan ekonomi di
TV ...