Sebanyak 17 item atau buku ditemukan

MODUL AJAR PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP ANAK USIA DINI

Judul : MODUL AJAR PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP ANAK USIA DINI Penulis : Ira Ririhena, M. Pd Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-6872-52-9 Lingkungan Hidup menjadi issue global dalam tatanan merawat bumi sebagai tempat tinggal dan keberlangsungan mahkluk ciptaan Tuhan. Dinamika lingkungan hidup dapat diatasi melalui berbagai strategi penanganannya sesuai kapasitas sumber daya manusia yang diberdayakan. Domain Pendidikan Lingkungan Hidup mencakup seluruh sistem pendidikan pada jenjang Perguruan Tinggi hingga Anak Usia dini. Pentingnya Pendidikan lingkungan Hidup harus dimulai sejak dini kepada anak sebagai generasi peduli alam. Anak memiliki peran untuk mengenal lingkungan hidup yang dimulai dari pengenalan dirinya sendiri, keluarga, sekolah dan masyarakat dalam mewujudkan nilai-nilai integrasi PLH AUD ke ranah lingkungan yang lebih luas. Buku ini merupakan panduan belajar bagi mahasiswa/para pelajar, pegiat dan penyintas lingkungan Hidup dan fokus kepada para guru PAUD yang menjadi ‘gerbang’ utama dalam mendidik anak usia dini. Penulis menyajikan konsep, metode, strategi PLH AUD, pedagogi PLH dan langkah-langkah praktis penerapan PLH, lingkungan ramah anak, serta bagaimana menyusun rencana belajar PLH bagi anak usia dini yang menjadi bagian integral pendidikan lingkungan hidup (PLH).

Judul : MODUL AJAR PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP ANAK USIA DINI Penulis : Ira Ririhena, M. Pd Ukuran : 15,5 cm x 23 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-6872-52-9 Lingkungan Hidup menjadi issue global dalam tatanan merawat bumi sebagai ...

Pendidikan Lingkungan Hidup dan English for Tourism

emandirian ekonomi bangsa akan tercapai dengan baik jika perekonomian masyarakat desa dapat berjalan dengan mandiri sesuai dengan visi pemerintah Republik Indonesia. Tren wisata saat ini telah beralih menuju wisata berbasis lingkungan hidup. Ekowisata menjadi solusi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Pengembangan ekowisata tidak bisa terlepas dari pengelola dan sumberdaya manusia yang ada di dalamnya. Peningkatan daya saing sumberdaya manusia dapat dilakukan dengan peningkatan keterampilan komunikasi dan keterampilan dalam mengedukasi pengunjung untuk selalu menjaga lingkungan wisata. Buku ini diharapkan menjadi alternatif yang dapat digunakan pengelola dan pemandu wisata dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan layanan. Buku ini juga sebagai referensi mahasiswa dalam mata kuliah pendidikan lingkungan hidup dan english for tourism.

Buku ini juga sebagai referensi mahasiswa dalam mata kuliah pendidikan lingkungan hidup dan english for tourism.

PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP

“Buku ini kembali mengajak kita kepada menelusuri konsep dan hakikat pendidikan lingkungan hidup yang hakiki yang disandingkan dengan pemahaman akan lingkungan yang utuh. Sebuah konsep pendidikan lingkungan hidup yang memang perlu ditanamkan kepada siapapun yang bergerak di bidang PLH. Di samping itu, Buku ini sangat relevan dengan kondisi saat ini.” Prof. Dr. Eri Berlian, MS (Ketua Program Studi S3 Ilmu Lingkungan) “Tema buku ini menarik bagi kalangan dosen dan pendidik, spesifik dan mampu menjawab tantangan akan minimnya buku pegangan pendidikan lingkungan hidup. Seharusnya memang perlu dikenalkan sebuah model pendidikan lingkungan hidup yang orisinil dan buku ini sangat pantas digunakan sebagai rujukan untuk hal tersebut. Buku ini sangat layak dan perlu bagi pendidik ataupun calon pendidik yang akan berkecimpung dengan dunia pendidikan lingkungan hidup.” Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd (Rektor Universitas Negeri Jakarta tahun 2004-2013)

dalam pengertian yang luas, yang meliputi lingkungan fisik, kimia, maupun
biologi (lingkungan hidup manusia, lingkungan hidup hewan dan lingkungan
hidup tumbuhan). Makna lingkungan menurut Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun
2011 ...

Pendidikan Lingkungan Hidup: Untuk SD/MI Kelas 2

Pendidikan Lingkungan Hidup ( PLH ) merupakan pendidikan tentang
lingkungan hidup dalam konteks internalisasi secara langsung maupun tidak
langsung dalam membentuk kepribadian mandiri serta pola tindak dan pola pikir
peserta ...