Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Perkembangan Hukum Pidana

Dalam buku ini terdiri dari 14 bab yang kesemuanya berkorelasi dan berkoherensi dengan perkembangan hukum pidana, Adapun isu hukum dala buku ini yakni, pertanggungjawaban pidana korporasi; Abolisionist dan Retensionist; Kebijakan Kriminal Upaya Penanggulangan Tindak Pidana Kekerasan Seksual Terhadap Anak; Tinjauan Perlindungan Korban Tindak Pidana Terorisme di Indonesia dan Amerika Serikat; Teori Pemidanaan dalam KUHP dan RKUHP; Restorative Justice dan Diversi; Korupsi dan Asset Recovery di Indonesia; Keuangan Negara dalam Perspektif Hukum Pidana; Delik Penyertaan dalam Tindak Pidana Khusus; Cyber Crime dalam UU ITE; Perlindungan Data Pribadi; Delik Pers dan Pertanggungjawabannya; Polemik Anti Money Laundering dan Perkembangannya; Korupsi dan Pidana Mati.

... Undang- Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik; Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Undang- Undang Nomor 24 ...

Psikologi Pendidikan

Psikologi pendidikan merupakan cabang dari ilmu psikologi yang mengkhususkan diri pada cara memahami pengajaran dan pembelajaran dalam lingkungan pendidikan. Studi mengenai proses pembelajaran, baik dari sudut pandang kognitif maupun perilaku. Serta memahami perbedaan individu dalam hal intelegensi, perkembangan kognitif, afektif, motivasi, regulasi diri, konsep diri, serta peranannya dalam proses belajar. Psikologi pendidikan merupakan sumbangsih dari ilmu pengetahuan psikologi terhadap dunia pendidikan dalam kegiatan pendidikan pembelajaran, pengembangan kurikulum, proses belajar mengajar, sistem evaluasi, dan layanan konseling merupakan serta beberapa kegiatan utama dalam pendidikan terhadap peserta didik, pendidik, orang tua, masyarakat, dan pemerintah agar tujuan pendidikan dapat tercapai secara sempurna dan tepat guna. Buku “Psikologi Pendidikan” didalamnya dibahas beberapa bab berikut: 1) Konsep Dasar Psikologi Pendidikan, 2) Sejarah Perkembangan Psikologi Pendidikan, 3) Psikologi Sebagai Landasan Pendidikan, 4) Mekanisme Perilaku Individu, 5) Konsep Neuroscience dan Pengaruhnya Dalam Pendidikan, 6) Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta Didik, 7) Aspek Perkembangan Peserta Didik, 8) Anak Berkebutuhan Khusus, 9) Konsep Pembelajaran Inklusi, 10) Kenakalan Remaja, 11) Perbedaan Individual Dan Faktor Yang Mempengaruhinya, 12) Lingkungan Belajar Dan Faktor-Faktor Non Intelektual Siswa, 13) Konsep Dasar Diagnostik Kesulitan Belajar Dan Menerapkannya. Terbitnya buku ini dapat memberikan tambahan wawasan kepada praktisi, mahasiswa, guru bahkan orang tua dalam memahami pengajaran dan pembelajaran setiap individu dari segi psikologi.

Psikologi pendidikan merupakan cabang dari ilmu psikologi yang mengkhususkan diri pada cara memahami pengajaran dan pembelajaran dalam lingkungan pendidikan.