Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Buku ini hadir untuk memberikan sebuah temuan ten-tang pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi siswa berkebutuhan khusus di sekolah. Dalam buku ini dibahasa mengenai bagaimana proses pembelajaran Agama Islam dapat dilaksanakan dengan baik, dan bagaimana model pembela-jaran PAI yang efektif bagi penyandang keterbatasan tersebut. Secara lebih detail penulis juga memberikan ulasan tentang apek-aspek pembelajaran PAI pada siswa berkebutuhan khusus yang ditinjau dari tiga ranah dalam diri siswa yaitu aspek kognitif, psikomotorik dan afektif. Kita tahu bahwa anak berkebutuhan khusus (autis) memiliki gangguan yang berasal dari otak yang kemudian berimbas kepada sulitnya seseorang untuk bisa memahami, berinteraksi, berimajinasi dan berkomunikasi dengan orang lain, namun problem ini tetap mengharuskan siswa berkebutuhan khusus (autis) untuk tetap mengikuti proses bealajar di sekolah, karena meraih pendidikan merupakan hak bagi setiap manusia yang hidup di dunia ini yang harus terpenuhi. Dalam kondisi seperti ini, tentunya ada kesulitan tersendiri yang dialami oleh pendidik dalam memberikan pembelajaran, khususnya mengenalkan pada siswa tentang pembelajaran Agama Islam, oleh karena itu butuh perlakuan yang ekstra dalam membimbing dan mendidik anak-anak dengan kondisi demikian.

Buku ini hadir untuk memberikan sebuah temuan ten-tang pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi siswa berkebutuhan khusus di sekolah.