Sebanyak 1300 item atau buku ditemukan

Bank & Lembaga Keuangan Syariah

Edisi Kedua

Lembaga Keuangan Syariah masih terus berkembang dan menunjukkan perannya sebagai bagian dari sistem dan lembaga keuangan di Indonesia. Hanya saja, untuk mendorong pertumbuhannya Lembaga Keuangan Syariah masih membutuhkan sosialisasi yang masif di kalangan masyarakat Indonesia. Meresapnya sistem dan nilai ekonomi Islam dalam Lembaga Keuangan Syariah merupakan sasaran penting dalam mewujudkan masyarakat yang makmur, sejahtera dan berkeadilan bukan hanya bagi umat Islam tetapi juga secara universal bagi seluruh umat yang mengamalkannya. Eksistensi Lembaga Keuangan Syariah makin menguat setelah terbitnya berbagai regulasi mutakhir yang didukung oleh 100 Fatwa DSN MUI berkaitan dengan Lembaga Keuangan Syariah. Bahkan dalam UU No. 03 Tahun 2006 Peradilan Agama telah diamanahi kewenangan absolut menangani perkara ekonomi syariah. Buku persembahan penerbit Prenada Media

Lembaga Keuangan Syariah masih terus berkembang dan menunjukkan perannya sebagai bagian dari sistem dan lembaga keuangan di Indonesia.

Psikologi Industri dalam Perspektif Sistem Industri

Buku ini dibagi dalam empat bab utama yaitu Pengantar Psikologi Industri, Perilaku Individu, Perilaku Kelompok, dan Perilaku Organisasi. Keempat bab tersebut diperjelas dalam subbab yang lebih fokus pada topik-topik yang relevan.

Buku ini dibagi dalam empat bab utama yaitu Pengantar Psikologi Industri, Perilaku Individu, Perilaku Kelompok, dan Perilaku Organisasi. Keempat bab tersebut diperjelas dalam subbab yang lebih fokus pada topik-topik yang relevan.

Ensiklopedi PKN 2

Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa

Pencegahan lebih baik daripada mengobati. Prinsip ini sangat penting untuk kita terapkan dalam mencegah tertular penyakit yang disebabkan oleh virus. Perlu bagi kita untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan PHBS, kita dapat terhindar dari banyak jenis penyakit dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya yang tidak perlu untuk pengobatan.

Pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Metode Menyusun Proyeksi Siswa dalam Perencanaan Pendidikan

... of Primary Schools in Nuer Zone of Gambella Regional State. https://opendocs.ids.ac.uk/opendocs/bitstream/handle/1 ... Islam. https://mpiuika.wordpress.com/2009/12/14/makalahdiskusi-perencanaan-pendidikan-islam-kelompok-4/ diakses ...

Psikologi Pendidikan

Aplikasi Teori di Indonesia

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: (1) Gambaran Umum Psikologi Pendidikan (2) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Kognitif (3) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Sosial (4) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Moral (5) Variasi Individu (6) Variasi Kelompok (7) Pendidikan Siswa Berkebutuhan Khusus (8) Manajemen Kelas (9) Asesmen Kelas.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: (1) Gambaran Umum Psikologi Pendidikan (2) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Kognitif (3) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Sosial (4) Pendidikan berdasarkan Perkembangan Moral (5) Variasi ...

Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif

Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, kontrol diri dan kematangan emosional, konsep diri dan pengembangannya, keteramPilan komunikasi diadik dan implikasinya dalam pembelajaran, dan keterampilan sosial serta perkembangarinya. Buku persembahan penerbit prenadaMedia

Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, ...

Rumedia - Psikologi Pendidikan Islam

Konstruksi Teoritik Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Islam

Kata "psikologi" dalam bahasa Indonesia merupakan kata yang tersusun dari psiko dan logi. Psiko berasal dari perkataan Yunani "psyche" yang artinya jiwa, sedangkan logi pada mulanya adalah "logos" yang artinya ilmu pengetahuan. Jadi secara etimologi psikologi mempunyai arti ilmu yang mempelajari tentang jiwa atau dapat disebut Ilmu Jiwa. Secara umum psikologi diartikan ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia karena tingkah laku tersebut merupakan manifestasi dari jiwa. Dalam bahasa lain disebutkan psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang gejala-gejala jiwa manusia. Tingkah laku di sini yang merupakan gejala jiwa meliputi cara berbicara, berjalan, berpikir, mengingat, cara melakukan sesuatu dan sebagainya. Dari definisi pendidikan Islam, dapat ditarik kesimpulan bahwa psikologi pendidikan Islam berguna untuk mengetahui karakter anak didik, waktu yang tepat untuk inkulnasi nilai-nilai maupun sebagai landasan pengembangan teori dan praktik pendidikan Islam.

Kata "psikologi" dalam bahasa Indonesia merupakan kata yang tersusun dari psiko dan logi.

Pendidikan Agama Islam

Buku ini berisi tentang bahan ajar yang akan diajarkan diperguruan tinggi dengan kajian-kajian sebagai berikut, Mata kuliah ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang seluk beluk agama islam dimensi studi meliputi Aqidah, ahlak, dan syariah serta eksistensi khalifah dimuka bumi. Buku Pendidikan agama islam ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Pendidikan agama islam ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Prinsip dan Tahapan Pendidikan Islam

Penelitian dan karya prinsip dan tahapan pendidikan islam ini diilhami dengan adanya pengamatan dan pengkajian penulis tentang konsep pendidikan Islam yang berkembang. Konsep yang berkembang nampaknya belum sepenuhnya terambil dari al-Qur’an dan hadits. Yang berkembang di buku-buku pendidikan Islam cenderung konsep yang matang dan banyak peneliti yang tidak mengembangkannya lagi. Maka karya ini adalah upaya untuk mengembangkan konsep pendidikan Islam yang penulis uraikan dari penafsiran sebagian ayat-ayat al-Qur’an dan dikomparasikan dengan pengetahuan Hadits. Maka dalam hal ini penulis memakai tafsir maudhu’I yaitu mengkaji ayat-ayat yang berhubungan dengan prinsip dan tahapan pendidikan Islam, terutama ayat yang menunjukkan tahapan pendidikan anak dan bagaimana mendidik anak dalam al-Qur’an melalui penafsiran kisah-kisah yang tersurat dalam al-Qur’an.

Penelitian dan karya prinsip dan tahapan pendidikan islam ini diilhami dengan adanya pengamatan dan pengkajian penulis tentang konsep pendidikan Islam yang berkembang.