Sebanyak 85 item atau buku ditemukan

Field Trip

Father-and-son writing team Gary and Jim Paulsen pick up where their Road Trip left off. Ben has been invited to try out for a special hockey academy. But Dad wants Ben to catch up to the school field trip instead. So Ben, Dad, and their dogs, Atticus and Conor, jump into their truck. Ben concocts a secret plan to make the tryout, but Atticus and Conor are on to him. Ben and Dad’s road trip turns into a wacky adventure full of new friends and surprises.

Father-and-son writing team Gary and Jim Paulsen pick up where their Road Trip left off. Ben has been invited to try out for a special hockey academy. But Dad wants Ben to catch up to the school field trip instead.

Field-Trip Fiasco

Read Along or Enhanced eBook

Read Along or Enhanced eBook: Sarah Jane Hartwell and her class are back. After the stress of her last attempt at taking her class on a field trip (seen in First Year Letters), Mrs. Hartwell has a plan for an upcoming trip to the zoo—a plan that includes a lot of rules. Her students prove that they can line up straight, walk quietly, and take plenty of notes, but everyone soon realizes that this field trip isn’t as much fun as they’d hoped. Mrs. Hartwell rethinks her plan and saves the day.

Read Along or Enhanced eBook: Sarah Jane Hartwell and her class are back.

Dino Ding: Belajar Bahasa Inggris 3

Dino Ding: Belajar Bahasa Inggris 3 merupakan seri buku aktivitas belajar bahasa Inggris yang akan menemani anak-anak usia 9—10 tahun belajar. Buku ini disertai dengan ilustrasi dinosaurus yang lucu dan juga permainan menarik yang bisa memacu antusiasme anak dalam belajar bahasa Inggris. Materi yang ada pada buku ini disusun berdasarkan hal-hal yang ada di sekitar anak: • Kegiatan Sehari-hari • Makanan dan Minuman • Musim dan Pakaian • Kehidupan di Bawah Air • Lawan Kata • Berhitung

Dino Ding: Belajar Bahasa Inggris 3 merupakan seri buku aktivitas belajar bahasa Inggris yang akan menemani anak-anak usia 9—10 tahun belajar.

Paradigma Pendidikan Agama Islam

Judul : Paradigma Pendidikan Agama Islam Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 228 Halaman No ISBN : 978-623-497-213-9 Tahun Terbit : Januari 2023 Sinopsis Paradigma pendidikan agama Islam lebih cenderung mengorientasikan diri pada bidang humaniora dan ilmu-ilmu sosial, padahal sains (fisika, kimia, biologi dan matematika) modern dan pengembangan teknologi canggih mutlak diperlukan. Sains ini belum mendapat apresiasi dan tempat yang sepatutnya dalam sistem pendidikan Islam, artinya integrasi pendidikan Islam dalam prespektif trasnformasi menuju pendidikan Islam berkualitas memadukan sains, spiritual dengan pendidikan karakter sebagai ciri khas suatu bangsa mutlak diperlukan. Pendidikan dalam agama Islam sendiri merupakan integrasi antara kekuatan akal (rasional), empiris, dan bersumber pada wahyu yang berasal dari Al-Qur’an dan Hadits. Esensi dari pendidikan adalah adanya proses transfer nilai, pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda agar mampu meraih hidup sukses masa depan. Dalam ajaran Islam ditegaskan bahwa pendidikan hendaknya memberi penyadaran potensi fitrah keagamaan, menumbuhkan, mengelola dan membentuk wawasan, akhlak serta tingkah laku yang sesuai dengan ajaran Islam, menggerakkan dan menyadarkan manusia untuk senantiasa beramal saleh dalam rangka beribadah kepada Allah, hal ini sebagaimana yang terungkap dalam Q.S Luqman: 1-34. Dan seiring dengan pekembangan zaman, tantangan yang dihadapi umat Islam semakin kompleks. Maka paradigma berfikir dan konsep penerapan pendidikan agama Islam harus beradaptasi dengan pekembangan zaman yang ada.

Judul : Paradigma Pendidikan Agama Islam Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 228 Halaman No ISBN : 978-623-497-213-9 Tahun Terbit : Januari 2023 Sinopsis Paradigma pendidikan agama Islam lebih cenderung ...

STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta Prof. Dr. HM. Darwis Hude, M.S.i Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 168 Halaman No ISBN : 978-623-497-204-7 Tahun Terbit : Januari 2023 Sinopsi Buku Dalam dunia pendidikan Islam, guru merupakan faktor penting dan utama, karena guru adalah orang yang bertanggungjawab terhadap perkembangan kognitif, psikomotorik dan afektif peserta didik, dalam isltilah agama disebut dengan Aqliyah, Ruhiyyah dan Jismiyah peserta didik, terutama di sekolah, untuk mencapai kedewasaan peserta didik sehingga ia menjadi manusia yang paripurna dan mengetahui tugas-tugasnya sebagai manusia. Dalam arti khusus dapat dikatakan bahwa pada setiap diri guru terletak tanggung jawab untuk membawa peserta didik kearah kedewasaan atau taraf kematangan tertentu. Dalam rangka itu guru tidak semata-mata sebagai “pendidik” yang transfer of knowledge, tapi juga seorang “pendidik” yang transfer of values dan sekaligus sebagai “pembimbing” yang memberikan pengarahan dan menuntun peserta didik dalam belajar menuju suskses dunia dan akhiratnya. Orang tua memiliki peranan yang sangat strategis dalam menanamkana nilai-nilai pendidikan agama Islam, mengingat orang tua lebih banyak berinteraksi dengan anak, terutama dalam kehidupan di rumah, sehingga wajar kalau pendidikan pertama dan utama itu ada pada orang tua atau ibu, “Al-Ummu Madrastul Ula” Proses pembelajaran pendidikan agama Islam bagi peserta didik di sekolah atau Madrasah, merupakan salah satu pembentukan karakter baginya, hal ini harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab oleh guru dan seorang guru harus bekerjasama dengan orang tua agar apa yang telah dilakukan dan dibiasakan di sekolah atau Madrasah dapat ditindaklanjuti oleh orang tua di rumah, karena itu bagian dari nilai perhatian dan tanggungjawab orang tua terhadap pendidikan anaknya. Guru dan orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran bagi anak, keduanya harus bersinergi dalam pembentukan dan pembiasaan serta penanaman nilai-nilai pendidikan agama Islam bagi anak agar tercapai generasi insan kamil.

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta Prof.

MENGIMPLEMENTASIKAN AJARAN TASAWUF DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN DUNIA KERJA

Judul : MENGIMPLEMENTASIKAN AJARAN TASAWUF DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN DUNIA KERJA Penulis : Eko Nani Fitriono, S.Th.I., M.P.I., Al-Fia Tiwi Sundari, Anisya, Annisa Sofia Mujahidah, Asfira, Chandra Anita Simarmata, Dea Fitriani, Hadria, Husni, Jusfadilah, Mansurdin, Mutiara, Nurliya Z., Sopiah, Suhaelah, Sumarni Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 110 Halaman No ISBN : 978-623-497-183-5 Tahun Terbit : Desember 2022 Sinopsi Buku Tasawuf memiliki peran sentral dalam menyeimbangkan aspek duniawi dan ukhrawi, sehingga pengamalnya akan memahami secara komprehensif tujuan dari sesuatu yang ada. Misalnya dalam bidang pendidikan dan pekerjaan. Pengamalan pendidikan Islam yang berorientasi kepada nilai tasawuf mengarahkan pelakunya untuk senantiasa memandang optimis dalam segala hal. Ia menjadikan alam raya ciptaan Tuhan sebagai ibrah dan media untuk mengagungkan, mensucikan, serta meneladani nilai-nilai Tuhannya. Begitupun dalam pekerjaan, tasawuf dan etos kerja bila dikorelasikan akan menghasilkan nilai-nilai akhlak mahmudah (terpuji) dan jauh dari akhlak mazmudah (tercela), di mana seseorang menjalani pekerjaannya untuk orientasi ibadah. Dalam hal ini tasawuf dan etos kerja dapat saling mengisi dan tidak bertentangan sedikitpun. Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan tulisan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa STIT Ibnu Khaldun Nunukan. Buku ini berisi pembahasan yang komprehensif terkait dengan tema-tema tasawuf dalam pendidikan agama Islam dan dunia kerja.

Judul : MENGIMPLEMENTASIKAN AJARAN TASAWUF DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN DUNIA KERJA Penulis : Eko Nani Fitriono, S.Th.I., M.P.I., Al-Fia Tiwi Sundari, Anisya, Annisa Sofia Mujahidah, Asfira, Chandra Anita Simarmata, Dea Fitriani, Hadria ...

Puasa Puisi

"Menurut saya, setiap manusia punya takdirnya sendiri-sendiri untuk lahir sebagai apa. Apakah menjadi laki-laki, perempuan, atau hidup di garis waktu seperti apa, menjadi anak kecil, orang dewasa, dan lainnya. Tapi dengan menulis puisi, saya bisa menjadi apapun, hidup kapanpun, dan bisa pergi ke manapun yang saya mau. Saya juga bisa menuangkan berbagai keresahan seperti bercerita, dan menggunakan berbagai metafora yang membuat cerita itu semakin indah." --Widya Mareta Buku persembahan penerbit Indonesia Tera

Saya juga bisa menuangkan berbagai keresahan seperti bercerita, dan menggunakan berbagai metafora yang membuat cerita itu semakin indah." --Widya Mareta Buku persembahan penerbit Indonesia Tera #IndonesiaTera

Tim the Cat

"Tim the Cat" is the first volume in a collection of children's books that are designed to promote good moral values, ethical behavior, compassion, and acceptance.

"Tim the Cat" is the first volume in a collection of children's books that are designed to promote good moral values, ethical behavior, compassion, and acceptance.

PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Untuk Jenjang Perguruan Tinggi

Buku ini merupakan pengantar atau kajian awal bagi siapa pun yang hendak mengembangkan Pendidikan Agama Islam (PAI) dari berbagai sudut pandang; filsafat, psikologi, sosiologi, dan institusi. Tujuannya adalah agar Pendidikan Agama Islam dapat berkembang secara dinamis di tengah krisis kebangsaan yang mutlidimensi. Sungguh pun demikian, bukan berarti pengembangan PAI bisa dilakukan secara serampangan. yakni, mengadopsi segala hal yang datang dari “luar” tanpa seleksi yang cermat. Bagaimanapun, PAI masih dihadapkan pada permasalahan dan kenyataan yang kompleks. Di antaranya persoalan normatif-ideologi, perbedaan kondisi alam, ekonomi, sosio-kultural, dan kesiapan semua pihak terutama masyarakat dalam menghadapi perubahan-perubahan. Bisa dikatakan, pengembangan sistem pendidikan Islam akan banyak menyentuh dimensi-dimensi normatif-ideologi, filosofis, psikologis, sosiologis, historis, kultural, ekonomi, dan bahkan kebijakan politik. Dalam usaha mengatasi persoalan-persoalan di atas, penulis mencoba memberikan tawaran-tawara gagasan tentang pengembangan PAI dari berbagai perspektif. Selain itu, penulis berharap buku ini bisa menjadi titik tolak dan landasan yang kokoh bagi pelaksana Pendidikan Agama Islam, pengembang, dan penentu kebijakan pendidikan dalam mengembangkan serta menyelenggarakan program PAI, baik di sekolah-sekolah, madrasah, pesantren maupun di perguruang tinggi. Buku ini sangat penting dibaca oleh guru dan dosen untuk dijadikan salah satu sumber referensi dalam pengembangan PAI baik secara praktis maupun konsep. Serta tentunya amat bermanfaat bagi kepala madrasah dan pengelola lembaga pendidikan berbasis Islam di antaranya sebagai pedoman dalam pengambilan kebijakan pendidikan Islam. Adapun bagi mahasiswa selain sebagai referensi dalam menyelesaikan tugas kuliahnya, buku ini dapat menjadi bahan dalam pengembangan potensi dan wawasan ke-PAI-an.

Meningkatkan visi Islam dengan cara mengukuhkan identitas Islam melalui dua tahapan; Tahap pertama yaitu mewajibkan bidang studi sejarah peradaban Islam; Tahap keduayaitu Islamisasi ilmu pengetahuan. 3.

Membangun Pendidikan Karakter

Pengertian Karakter, Permasalahan Karakter Masa Kini, Urgensi Pendidikan Karakter Karakter, Jujur Dalam Sehari-Hari Maupun Dalam Berolahraga, Pendidikan Karakter Syukur, Pendidikan Karakter Toleransi, Pendidikan Karakter Disiplin, Membentuk Karakter Dan Moral Serta Pengaruh Orangtua Dan Guru Pada Generasi Millennial, Modeling Dalam Pendidikan Karakter, Cara-Cara Membangun Karakter Unggul Dan Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal

Pengertian Karakter, Permasalahan Karakter Masa Kini, Urgensi Pendidikan Karakter Karakter, Jujur Dalam Sehari-Hari Maupun Dalam Berolahraga, Pendidikan Karakter Syukur, Pendidikan Karakter Toleransi, Pendidikan Karakter Disiplin, Membentuk ...