Sebanyak 24 item atau buku ditemukan

Perlindungan hukum & sosial terhadap pekerja sektor informal

studi kasus pekerja di Kota Bandung, Kota Denpasar, dan Kabupaten Badung

... yang dapat digunakan sebagai agunan atau jaminan dalam pengajuan kredit bank . Namun selain tidak adanya izin usaha sebagai salah satu syarat pengajuan kredit di lembaga keuangan perbankan , seringkali aset yang umumnya berupa tanah ...

PERANCANGAN SIMAPRO (SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PROYEK)

Buku tutorial ini dibuat sebagai bentuk dokumentasi pembuatan aplikasi SIMAPRO dan sebagai bahan referensi dalam pengembangan sistem informasi. Penelitian ini dibuat dengan observasi yang dilakukan di PT Arya Bakti Saluyu, melakukan wawancara kepada beberapa orang yang bekerja di PT Arya Bakti Saluyu, mengambil referensi dari beberapa sumber yang ada di internet seperti jurnal dan website-website yang dapat dipercaya.

Buku tutorial ini dibuat sebagai bentuk dokumentasi pembuatan aplikasi SIMAPRO dan sebagai bahan referensi dalam pengembangan sistem informasi.

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Berbagai tugas pokok manajemen pemasaran adalah: 1. Menilai Peluang Pemasaran Penentuan tujuan pemasaran dan penilaian peluang pemasaran bagi perusahaan merupakan tugas pokok dari manajemen pemasaran. Kondisi dan peluang pasar yang ...

Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat. Bahkan media sosial penentu utama perubahan itu. Masyarakat berbaca pada media sosial, mereka juga sering menghakimi berdasar apa yang disajikan media sosial. Tidak bisa dibantah jika media sosial telah ikut membentuk peradaban manusia di masa datang. Maka, di tangan media sosiallah maju mundur peradaban ini ditentukan. Saatnya kita bijak bermedia sosial.

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat.

E-Commerce: Suatu Pengantar Bisnis Digital

Teknologi berkembang dengan sangat pesat saat ini menyebabkan strategi bisnis maupun penjualan sebagai ujung tombak semua bisnis menjadi semakin mengarah kepada penguasaan dan penggunaan teknologi. Tidak dapat dipungkiri peranan teknologi menjadi sangat dominan bagi perkembangan perusahaan yang bergerak di E-Commerce. Dari mulai untuk peningkatan penjualan, transaksi, kinerja perusahaan, sampai pada alasan efisiensi dan efektivitas. Buku ini membahas : Bab 1 Mengenal Dunia E-Commerce Bab 2 Konsep Bisnis E-Commerce Bab 3 Arsitektur Dalam E-Commerce Bab 4 E-Business Bab 5 Strategi Bisnis Dalam E-Commerce Bab 6 Website Management Bab 7 Marketplace Management Bab 8 Startup

Teknologi berkembang dengan sangat pesat saat ini menyebabkan strategi bisnis maupun penjualan sebagai ujung tombak semua bisnis menjadi semakin mengarah kepada penguasaan dan penggunaan teknologi.

MENGGAGAS PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA ERA KELIMPAHAN

Pendidkan dan pembelajaran merupakan dua sisi yang berbeda sekaligus bersentuhan erat. Pembelajaran merupakan manifestasi inti pendidikan pada tempat dan situasi apapun. Praktik pendidikan dan pembelajaran yang tidak dipandu oleh teori atau ilmu pendidikan merupakan awal dari bencana proses kemanusiaan, pemanusiaan, dan kebudayaan. Langkah awal dalam proyek pemberdayaan kehidupan bermartabat, pendidikan harus tumbuh dan berkembang sesuai tuntutan zaman. Situasi dan kondisi apapun, pendidikan wajib dan terus berjalan seiring waktu. Seperti yang saat ini kita rasakan di zaman keberlimpahan informasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi yang sangat mendukung terhadap berjalannya pendidikan dan ilmu pengetahuan seperti halnya pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia. Terbitnya buku bunga rampai ini merupakan bentuk sumbangsih pemikiran, gagasan, metode, dan praktik dalam dunia ilmu pengetahuan utamanya pendidikan Bahasa Indonesia yang sesuai dengan zamannya. Semoga bermanfaat dan salam literasi.

Penggunaan program video dalam pembelajaran harus mampu melibatkan mental siswa dalam melibatkan proses belajar. Siswa yang terlibat secara intensif dengan media video dan materi pelajaran dapat membuat mudah belajar mencapai kompetensi ...

DUNIA KERJA KEKINIAN; SEBUAH PERSPEKTIF PSIKOLOGI INDUSTRI & ORGANISASI

Salah satu catatan berharga adalah pertemuan ide pemikiran dalam bentuk hasil riset para pemerhati Psikologi Industri dan Organisasi. Ada dua puluh empat ide pemikiran yang dapat dijadikan pijakan bahan pengembangan keilmuan dalam bidang Psikologi Industri dan Organisasi. Variasi isi dari 24 hasil riset tersebut menunjukkan adanya keragaman dan keluasan fokus dalam perkembangan riset PIO saat ini. Beberapa tema riset mengarah pada fenomena yang termasuk selaras dengan kondisi saat ini seperti work engagement, cyberloafing, job embeddedness. Beberapa tema riset bersifat memperdalam kajian dengan keluasan subjek penelitian seperti tema well-being, work-family conflict, gaya kepemimpinan, kewirausahaan, perilaku konsumen, kepuasan kerja dan loyalitas, pemikiran kritis, dan vocational interest. Salah satu cara menikmati pertemuan gagasan hasil riset tersebut dapat dilakukan dengan membaca buku ini. Semakin membaca, semakin terasa nikmat itu ada. Itulah sensasinya saat bersanding dengan buku ini. Rasakan, rasakan dan rasakan sensasi itu.

Berdasarkan riset sebelumnya tersebut, riset ini kemudian akan dijadikan Practice research yakni disebut sebagai penelitian praktek dimana bentuk penelitian akademis yang menggabungkan elemen praktek dalam metodologi atau hasil riset.