Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini disertai dengan : 100 insight strategik (fenomena dan kasus perusahaan, industri dan instansi di Indonesia dan Internasional), suatu kasus industri asuransi jiwa di Indonesia dan penerapan teori pada kasus tersebut, serta lembar kerja untuk menyusun manajemen strategik.
(PNJ-002-00012254) Dipinjam sampai 29-04-2024 pada Perpustakaan Universitas Pelita Bangsa
Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini ...
Perusahaan hanya akan mencapai keberhasilan yang maksimal dengan cara menemukan dan mempertahankan strategi jangka panjangnya. Agar strategi yang dirumuskan sesuai dengan tujuan dan arah bisnis perusahaan, kontroler wajib memberikan informasi tentang peluang yang ada di pasar melalui pemanfaatan sumber daya maupun pemanfaatan atas faktor kunci keberhasilan yang dimiliki perusahaan. Pengetahuan atas data keuangan dan aspek lainnya yang mempengaruhi bisnis, termasuk pemahaman tentang performa perusahaan, memungkinkan kontroler merumuskan strategi bisnis secara lebih adaptif dan konstruktif, serta memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan business value perusahaan. Di semua jenis industri dan fungsi, para pemimpin semakin menyadari bahwa data berperan penting dalam meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan. Data dianggap sebagai sumber daya yang bernilai tinggi, oleh karena itu diperlukan pemahaman kontroler atas segala aspek untuk mentransformasi sebagian besar data (yang pada umumnya masih tidak terstruktur) menjadi data yang efektif bagi pengambilan keputusan bisnis perusahaan yang berkelanjutan.
Pimpinan organisasi atau top manajemen dihadapkan pada proses pengambilan keputusan yang semakin kompleks dalam mengelola akti vitas bisnisnya, oleh karena itu diperlukan pemikiran yang strategis dalam proses manajemen. Buku ini disusun dengan sistematika yang komprehensif dan runtut karena menggambarkan secara utuh tentang manajemen strategis, visi dan misi organisasi, etika bisnis dalam organisasi, analisis tentang lingkungan bisnis, analisis perubahan struktur organisasi dan orientasi kepemimpinan, peranan budaya organisasi dalam manajemen strategis, merumuskan tujuan dan strategi jangka panjang, perumusan strategi, implementasi strategi serta pengendalian dan evaluasi manajemen strategis.
Buku ini disusun dengan sistematika yang komprehensif dan runtut karena menggambarkan secara utuh tentang manajemen strategis, visi dan misi organisasi, etika bisnis dalam organisasi, analisis tentang lingkungan bisnis, analisis perubahan ...