Sebanyak 27 item atau buku ditemukan

Aplikasi dalam Ekonomi Manajerial

Ekonomi Manajerial merupakan interseksi dari teori ekonomi mikro, ilmu ekonomi makro, ilmu manajemen, metode kuantitaif yang berguna dalam pembuatan keputusan manajerial. Ekonomi Manajerial ini diharapkan sebagai alat didalam mengambil keputusan agar keputusan dibidang ekonomi dapat lebih efektif. Aplikasi ekonomi manajerial akan semakin penting pada semua sektor usaha. Para manajer diharapkan menyadari bahwa keputusankeputusan manajemen selalu membutuhkan analisis dari sudut pandang ilmu ekonomi. Dengan menggunakan konsep ekonomi manajerial, maka keputusan yang diambil dapat lebih optimal mengingat keterbatasan sumber daya. Konsep ekonomi manajerial dipergunakan oleh lembaga atau perusahaan yang berorientasi profit dan non-profit. Oleh karena itu, disusunlah buku “APLIKASI DALAM EKONOMI MANAJERIAL” ini. Terdiri atas 10 Bab yang berisikan tentang Dasar Ekonomi Manajerial hingga Peran Pemerintah.

Ekonomi Manajerial merupakan interseksi dari teori ekonomi mikro, ilmu ekonomi makro, ilmu manajemen, metode kuantitaif yang berguna dalam pembuatan keputusan manajerial.

Ekonomi manajerial

Pada era kontemporer sekarang ini, “Ekonomi Manajerial” merupakan suatu ilmu yang sangat penting untuk dipelajari, tentunya untuk mendapatkan penyelesaian secara optimal dan menyelesaikan masalah-masalah terkait keputusan manajerial. Selain itu, uraian mengenai ekonomi managerial sangat diperlukan agar kita dapat menjelaskan dasar-dasar pengambilan keputusan manajerial. Secara terinci uraian tersebut tentu akan mencakup; definisi dan ruang lingkup ekonomi manajerial. Oleh karen itu diharapkan semua elemen dapat memahami, ekonomi positif dan ekonomi normative. Kondisi kepastian dan ketidakpastian serta model pengambilan keputusan. Disamping itu “Ekonomi Manajerial” sngat terkait dengan pembahasan ilmu ekonomi. Buku ini diharapkan dapat membantu para-mahasiswa maupun praktisi yang sedang mempelajari “Ekonomi Manajerial”, sebagai dasar untuk memahami dan mendapatkan penyelesaian secara optimal pada saat menghadapi persoalan keputusan manajerial dalam dunia usaha atau pekerjaan.

Selain itu, uraian mengenai ekonomi managerial sangat diperlukan agar kita dapat menjelaskan dasar-dasar pengambilan keputusan manajerial. Secara terinci uraian tersebut tentu akan mencakup; definisi dan ruang lingkup ekonomi manajerial.

EKONOMI MANAJERIAL

Buku EKONOMI MANAJERIAL ini Berisi 9 bab yang berkaitan dengan Konsep Manajemen ekonomi, antara lain; Pengantar Eknomi Manajerial, Konsep-Konsep Dasar Teori Permintaan, Penawaran Dan Keseimbangan, Pasar Persaingan Sempurna dan lainnya. Semoga Buku ini dapat memberikan wawasan baru bagi para pihak yang konsen di bidang ekonomi manajemen, melalui buku ini diharapkan dapat memberikan

Buku EKONOMI MANAJERIAL ini Berisi 9 bab yang berkaitan dengan Konsep Manajemen ekonomi, antara lain; Pengantar Eknomi Manajerial, Konsep-Konsep Dasar Teori Permintaan, Penawaran Dan Keseimbangan, Pasar Persaingan Sempurna dan lainnya.

Ekonomi manajerial

Buku ini disusun dengan menjelaskan konsep dan teori ekonomi yang menjadi dasar bagi ekonomi manajerial terutama teori tentang perilaku konsumen, teori permintaan, teori produksi dan biaya, teori struktur pasar, teori penetapan harga, teori risiko, maupun teori penggunaan modal dan investasi yang mengarah pada pencapaian tujuan maksimisasi keuntungan.

Buku ini disusun dengan menjelaskan konsep dan teori ekonomi yang menjadi dasar bagi ekonomi manajerial terutama teori tentang perilaku konsumen, teori permintaan, teori produksi dan biaya, teori struktur pasar, teori penetapan harga, teori ...

Ekonomi Manajerial

Ekonomi Manajerial adalah cabang ilmu yang mempelajari penerapan prinsip-prinsip ekonomi dalam proses pengambilan keputusan di dunia bisnis. Ekonomi Manajerial ini memadukan teori ekonomi, manajemen, dan mata kuliah alat dalam analisis pengambilan keputusan. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) Bab, dengan masing-masing bahasan yang berbeda, antara lain: Sifat dan Ruang Lingkup Ekonomi Manajerial Optimisasi Ekonomi Fungsi Permintaan Penawaran dan Equilibrium Pasar Analisis Sensitivitas/Elastisitas Kurva Permintaan Penaksiran Fungsi Permintaan Analisis Perilaku Konsumen Fungsi Produksi Teori Biaya (Short Run – Long Run) Struktur Pasar Praktik Penetapan Harga Pengambilan Keputusan dalam Ketidakpastian Keputusan Investasi & Penganggaran Modal Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah membantu mahasiswa, akademisi, serta praktisi untuk memahami dan menambah wawasan berpikir dalam ilmu ekonomi dan bisnis terutama yang berkaitan dengan ekonomi manajerial.

Ekonomi Manajerial adalah cabang ilmu yang mempelajari penerapan prinsip-prinsip ekonomi dalam proses pengambilan keputusan di dunia bisnis.

EKONOMI MANAJERIAL

Kajian Teori dan Empiris Nilai Keputusan Investasi

Pembelajaran ekonomi manajerial telah berkembang sejak abad modern. Buku berjudul “Ekonomi Manajerial Suatu Kajian Teori dan Empiris Nilai Keputusan Investasi” disusun bertujuan untuk pengembangan dan pembelajaran bidang ekonomi manajerial bagi mahasiswa vokasional. Manfaat buku ini untuk individu mahasiswa agar dapat menciptakan kemandirian, dan kreativitas individu dan mampu memahami keputusan bisnis berbasis nilai di dunia usaha dan industri. Dengan adanya perkembangan ilmu teknologi dan masyarakat informasi yang semakin modern dipandang perlu untuk memberikan pengetahuan ekonomi manajerial dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi, agar mahasiswa memiliki pemahaman dan persiapan pengetahuan dalam membuat keputusan bisnis di dunia kerja. Buku Ekonomi manajerial ini adalah untu memberikan pengetahuan bagaimana membuat keputusan bisnis berbasi nilai, agar dapat menciptakan orang yang berjiwa mandiri, berani mengambil risiko, mampu menciptakan hasil dan pelauang dalam melaksanakan kegiatan usaha di berbagai kesempatan. Buku Ekonomi manajerial ini juga memuat tentang studi riset dan penerapan berbagai konsep teori dalam mengelola bisnis yang sifatnya interdisipliner dan terpadu. Kajian materi ekonomi manajerial mengandung elemen-elemen akuntansi, pembelanjaan, pemasaran, statistik, dan metode kuantitatif. Buku ini diharapkan mampu mendorong untuk terciptanya berbagai kesempatan bagi generasi produktif dalam dunia industri dan mampu memanfaatkan nilai peluang persaingan yang semakin ketat, sehingga persiapan mental, kedisiplinan, kemandirian dan tanggung jawab dipersiapkan dan dimiliki oleh setiap lulusan pendidikan vokasional. Dengan berbekal pengetahuan, pemahaman dan aplikasi ekonomi manajerial diharapkan mahasiswa mampu memiliki daya saing di dunia industri.

Pembelajaran ekonomi manajerial telah berkembang sejak abad modern.

Aplikasi dalam Ekonomi Manajerial

Ekonomi Manajerial merupakan interseksi dari teori ekonomi mikro, ilmu ekonomi makro, ilmu manajemen, metode kuantitaif yang berguna dalam pembuatan keputusan manajerial. Ekonomi Manajerial ini diharapkan sebagai alat didalam mengambil keputusan agar keputusan dibidang ekonomi dapat lebih efektif. Aplikasi ekonomi manajerial akan semakin penting pada semua sektor usaha. Para manajer diharapkan menyadari bahwa keputusankeputusan manajemen selalu membutuhkan analisis dari sudut pandang ilmu ekonomi. Dengan menggunakan konsep ekonomi manajerial, maka keputusan yang diambil dapat lebih optimal mengingat keterbatasan sumber daya. Konsep ekonomi manajerial dipergunakan oleh lembaga atau perusahaan yang berorientasi profit dan non-profit. Oleh karena itu, disusunlah buku “APLIKASI DALAM EKONOMI MANAJERIAL” ini. Terdiri atas 10 Bab yang berisikan tentang Dasar Ekonomi Manajerial hingga Peran Pemerintah.

Ekonomi Manajerial, Ekonomi Mikro Terapan Untuk Manajemen Bisnisx. BPFE UGM, Yogyakarta. Djohan, Agustinus Johanes. 2006. Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan dan Kepercayaan Untuk Mencapai Loyalitas Pasien Pada RS Swasta, Disertasi.

Buku Ajar Ekonomi Manajerial

Mata Kuliah Ekonomi Manajerial merupakan mata kuliah yang mempelajari pengetahuan tentang konsep dasar dan ketetapan-ketetapan dalam proses pengambilan keputusan manajerial. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang memadukan pengetahuan mengenai teori ekonomi mikro, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen resiko dan mata kuliah analisis pengambilan keputusan. Buku Ajar Ekonomi Manajerial ini disusun dalam upaya mempermudah dalam proses pembelajaran perkuliahan, Buku ini menampilkan pembahasan yang sekiranya memang diperlukan dan bisa terselesaikan selama satu semester perkuliahan tanpa mengubah maksud dan subtansi pada kajian ekonomi manajerial. Pembahasan materi pada tiap bagian atau bab dalam buku ini disajikan secara singkat dan jelas, langsung pada pokok-pokok bahasan dengan didukung dengan contoh-contoh permasalahan dan cara penyelesaiannya, latihan-latihan yang harus dikerjakan mahasiswa pada akhir bab, juga menampilkan tabel, grafik dan gambar pendukung yang mudah untuk dipahami disertai dengan penjelasan-penjelasan yang diperlukan Buku Ajar Ekonomi Manajerial ini dimulai dari pembahasan mengenai Konsep Dasar dan Ruang Lingkup Ekonomi Manajerial, kemudian dilanjutkan dengan bahasan mengenai Optimasi Ekonomi, Teori Permintaan dan Penawaran, Estimasi Permintaan Pasar, Teori Perilaku Konsumen, Teori Produksi dan Analisis Biaya Produksi, Pengambilan Keputusan dalam Resiko dan Ketidakpastian, Struktur Pasar, dan pada bab terakhir menyajikan bahasan Pengambilan Keputusan Investasi.

Buku Buku ajar ekonomi manajerial ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Ekonomi Manajerial: Teori dan Pendekatan

Buku ini ditujukan kepada mahasiswa, praktisi, maupun kaum profesional dalam mempelajari ekonomi manajerial dengan lebih memfokuskan kepada pemecahan masalah secara sistematis dan menggunakan pemodelan matematis sehingga diperoleh hasil optimal yang dapat digunakan sebagai rujukan dalam pengambilan keputusan. Pada buku ini akan lebih banyak pembahasan dengan mengaplikasikan konsep ekonomi mikro yang kemudian diaplikasikan kepada ilmu manajemen, sehingga bisa diterapkan dalam penyelesaian masalah. Pembahasan dalam buku ini mencakup: Bab 1 Pengantar Ekonomi Manajerial Bab 2 Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan Bab 3 Elastisitas Bab 4 Teori Konsumsi Pendekatan Kardinal Bab 5 Teori Konsumsi Pendekatan Ordinal Bab 6 Teori Produksi Pendekatan Satu Input Variabel Bab 7 Teori Biaya Bab 8 Analisis Laba Maksimum Pada Pasar Persaingan Sempurna Bab 9 Analisis Oligopoli Bab 10 Teori Permintaan Input Modal Dan Tenaga Kerja Buku ini juga banyak sekali mengutip dari berbagai sumber dan paparan dari beberapa hasil penelitian, tujuannya adalah agar memperkaya serta memberikan penjelasan yang lebih luas terutama terkait pada pembuktian konsep ekonomi manajerial itu sendiri.

dalam produksi serta pemasaran, terutama dalam menentukan harga jual dan promosi. Dalam jangka panjang, ekonomi manajerial juga mampu membantu manajer dalam melakukan ekspansi perusahaan serta menentukan struktur pasar yang ideal bagi ...

Ekonomi Manajerial; Ekonomi Mikro Terapan Untuk Manajemen Bisnis (1 EKS DIARSIP KARENA RUSAK)