Sebanyak 1719 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN DAN STRATEGI KEPUASAN PELANGGAN

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis. Namun, Sayangnya, tak banyak yang sungguh-sungguh memahami apa itu kepuasan pelanggan, bagaimana mengukurnya, serta bagaimana mewujudkannya. Buku berjudul “Manajemen dan Strategi Kepuasan Pelanggan” ini menjabarkan secara rinciaspek-aspek tersebut. Pembahasan difokuskan pada topik-topik utama yang meliputi: (1 Perilaku Konsumen: Apa dan Mengapa?; (2) Bagaimana Konsumen Membuat Keputusan Pembelian?; (3) Mengapa Perlu Kepuasan Pelanggan?, (4) Konsep Kepuasan Pelanggan; (5) Bagaimana Mengukur Kepuasan Pelanggan, (6) Strategi Kepuasan Pelanggan; dan (7) Tak Cukup Hanya Kepuasan Pelanggan. Sasaran utama pembaca buku ini adalah para akademisi, mahasiswa, dan praktisi yang menaruh minat pada kepuasan pelanggan dan topik-topik terkait (seperti perilaku konsumen, loyalitas pelanggan, dan customer delight). Oleh sebab itu, buku ini memaparkan pula beberapa contoh spesiflk riset kepuasan dan ketidakpuasan pelanggan, serta mengulas rincistrategi mewujudkan kepuasan pelanggan.

Saat ini kepuasan pelanggan (customer satisfaction) telah menjadi keyword dalam pernyataan visi, misi, tujuan, sasaran, positioning, slogan, dan/atau tagline beraneka ragam organisasi, baik bisnis maupun non- bisnis.

Manajemen Risiko Bisnis

Proses manajemen risiko yang efektif merupakan suatu kebutuhan yang mutlak dan mendesak di era globalisasi. Untuk memiliki keunggulan dalam persaingan bisnis di era globalisasi ini dibutuhkan proses penilaian dan pengelolaan risiko secara efektif. Tujuan manajemen risiko bisnis adalah bukan untuk menghilangkan risiko. Jika anda berusaha menghilangkan risiko hingga nol, maka itu berarti bahwa anda sedang berada dalam proses untuk membangkrutkan bisnis anda sendiri.

Untuk memiliki keunggulan dalam persaingan bisnis di era globalisasi ini dibutuhkan proses penilaian dan pengelolaan risiko secara efektif. Tujuan manajemen risiko bisnis adalah bukan untuk menghilangkan risiko.

KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU ORGANISASI : Teori dan Praktik di Bidang Manajemen dan Pendidikan

Judul : KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU ORGANISASI : Teori dan Praktik di Bidang Manajemen dan Pendidikan Penulis : Dr. Agustina Rahmi, M.Pd., dan Dr. Jarkawi, M.MPd Editor : Dr. Sabariah, M. Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 145 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-365-2 SINOPSIS Kepemimpinan dan perilaku organisasi adalah dua konsep yang saling terkait dan penting dalam manajemen. Menariknya, kepemimpinan dan perilaku organisasi merupakan bahasan yang terus berkembang tergantung pada situasi dan jenis organisasi. Oleh karena itu, pembahasan ini seringkali mengharuskan individu untuk mengembangkan kemampuan adaptasi dan pemecahan masalah yang kuat untuk menghadapi tantangan dunia yang berubah-ubah. Kepemimpinan membahas kemampuan seseorang untuk mempengaruhi, mengarahkan, dan menginspirasi orang lain dalam mencapai tujuan atau visi tertentu. Pembahasan kepemimpinan mencangkup berbagai gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, komunikasi efektif, kemampuan untuk memotivasi tim, dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan situasi. Sedangkan perilaku organisasi merupakan studi yang mempelajari tentang bagaimana individu, kelompok, dan tim berinteraksi di dalam organisasi. Pembahasan perilaku organisasi ini mencakup pemahaman tentang bagaimana orang berperilaku di lingkungan kerja, bagaimana mereka berkomunikasi, bekerja sama, dan memecahkan masalah bersama. Perilaku organisasi ini akan mempelajari berbagai konsep seperti motivasi, komunikasi interpersonal, konflik, perubahan organisasi, dan manajemen konflik. Dengan mempelajari kepemimpinan dan perilaku organisasi, kita akan dapat mengeksplorasi studi kasus, teori, dan praktek terbaik dalam manajemen sumber daya manusia, manajemen konflik, pengembangan tim, serta bagaimana membangun lingkungan kerja yang efisien dan produktif. Sehingga, dapat membantu individu mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka, memahami dinamika kelompok dalam konteks organisasi, dan berkontribusi secara positif terhadap pencapaian tujuan organisasi. Buku ini salah satu buku yang patut Anda baca sebagai tambahan wawasan, jembatan dan menginspirasi pemikiran Anda bagaimana mengahadapi dan memahami terkait kepemimpinan dan organisasi.

Judul : KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU ORGANISASI : Teori dan Praktik di Bidang Manajemen dan Pendidikan Penulis : Dr. Agustina Rahmi, M.Pd., dan Dr. Jarkawi, M.MPd Editor : Dr. Sabariah, M. Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 145 Halaman Cover : ...

Pengantar teori manajemen komunikasi dan organisasi

Manajemen komunikasi bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang perspektif, paradigma, teori, model, metodologi penelitian, dan konsep-konsep komunikasi serta aspek-aspek manajerial untuk kepentingan pengelolaan sumber daya komunikasi dalam berbagai bentuk dan konteks dalam mewujudkan efektivitas komunikasi. Konsep manajemen dalam perspektif ilmu komunikasi pada hakikatnya dipahami sebagai proses memengaruhi orang lain. Selain itu, konsep dari manajemen komunikasi juga memberi saran kepada kita bahwa kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik bukan hanya sebagai hal yang sudah melekat dalam diri kita saja, melainkan sebagai suatu hal yang dapat kita pelajari dan kita kembangkan. Sebagai contohnya, kita dapat meningkatkan kemampuan kita dalam berkomunikasi agar dapat menjadi seorang komunikator yang memiliki kredibilitas. Di sinilah letak kegunaan mempelajari manajemen komunikasi, yaitu agar kita dapat lebih mengerti bagaimana seharusnya berkomunikasi dengan orang lain, sehingga komunikasi yang terjadi merupakan komunikasi yang efektif. Manajemen komunikasi merupakan perpaduan konsep komunikasi dan manajemen yang diaplikasikan dalam berbagai setting komunikasi. Secara harfiah, manajemen merupakan ilmu untuk menyelesaikan pekerjaan melalui suatu perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan kepemimpinan. Sedangkan, komunikasi diartikan sebagai proses interaksi antarindividu atau kelompok untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi untuk terhubung dalam lingkungan orang lain. Oleh karena itu, pengertian manajemen komunikasi merupakan perpaduan konsep komunikasi dengan teori manajemen untuk diterapkan dalam berbagai setting komunikasi.

Manajemen komunikasi bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang perspektif, paradigma, teori, model, metodologi penelitian, dan konsep-konsep komunikasi serta aspek-aspek manajerial untuk kepentingan pengelolaan sumber daya komunikasi ...

Manajemen Operasi : Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan

Manajemen Kelas Di Sekolah Dasar

Menurut Arikunto dalam Djamarah (2010:175) Pengelolaan merupakan terjemahan dari kata “Management”. Karena terbawa oleh derasnya arus penambahan kata pungut ke dalam bahasa Indonesia, maka istilah Inggris tersebut kemudian di Indonesiakan menjadi “Manajemen”. Arti dari manajemen adalah pengelolaan, penyelenggaraan, ketatalaksanaan penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai tujuan atau sasaran yang diinginkan. Pengertian kelas menurut Hadari Nawawi dalam Djamarah (2010:176) yaitu sekelompok siswa pada waktu yang sama menerima pelajaran yang sama dari guru yang sama pula. Sedangkan kelas menurut pengertian umum dapat dibedakan atas dua pandangan, yaitu pandangan dari segi fisik (tempat dan fasilitasnya) dan pandangan dari segi peserta didik yang mengikutinya yang merupakan bagian dari masyarakat sekolah.

Menurut Arikunto dalam Djamarah (2010:175) Pengelolaan merupakan terjemahan dari kata “Management”.

MANAJEMEN KELAS

Pengaturan metode, strategi, dan kelengkapan dalam pengajaran adalah bagian dari kegiatan manajemen pembelajaran yang harus dilakukan oleh guru. Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran. Manajemen kelas di Sekolah Dasar tidak hanya pengaturan belajar, fasilitas fisik dan rutinitas, tetapi menyiapkan kondisi kelas dan lingkungan sekolah agar tercipta kenyamanan dan suasana belajar yang efektif. Oleh karena itu, sekolah dan kelas perlu dikelola secara baik, dan menciptakan iklim belajar yang menunjang. Buku ini bisa menjadi acuan sesama mahasiswa yang menempuh mata kuliah manajemen kelas untuk mempelajari konsep manajemen kelas secara teori dan melaksanakan praktiknya di dalam kelas.

Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran.