Sebanyak 283 item atau buku ditemukan

Manajemen Logistik

Manajemen logistik berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan keefisienan aliran penyimpanan barang, pelayanan dan informasi yang terkait dari saat awal hingga pada titik konsumen guna memenuhi kebutuhan pelanggan. Manajemen logistik sangat berperan penting bagi perusahaan/kantor di mana logistik berfungsi untuk membantu kelancaran pekerjaan dan kegiatan secara efektif dan efisien. Tanpa adanya logistik pekerjaan akan menjadi terhambat, mengganggu aktivias pekerjaan, jika salah satu ada yang kurang dari logistik maka akan sangat memperlambat pekerjaan dan sangat sulit dalam memperoleh sesuatu sehingga dapat menganggu pekerjaan serta berisiko besar.

Manajemen logistik berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan keefisienan aliran penyimpanan barang, pelayanan dan informasi yang terkait dari saat awal hingga pada titik konsumen guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

Psikologi Perkembangan

Pembelajaran merupakan suatu proses yang kompleks yang melibatkan daya, cipta, rasa dan karsa yang harus dirancang dengan baik sehingga dapat membangun suatu pembelajaran yang sangat menyenangkan. Ibarat suatu pertandingan sepak bola, sedemikian banyaknya pemain yang dimainkan disertai dengan berbagai skill dan rasa optimisme yang tinggi agar dapat menghasilkan pertandingan yang baik dan menghasilkan goal serta enak ditonton. Demikian juga proses pembelajaran harus mampu memadukan faktor-faktor yang ada disertai kemampuan guru untuk menghasilkan proses pembelajaran yang menyenangkan, membuat peserta didiknya betah dan mampu mengekspresikan potensinya, serta akhirnya berhasil mengantarkannya mencapai tujuan yang baik. Buku ini diberi judul Psikologi Perkembangan yang merupakan salah satu sarana ikhtiar membantu para pendidik memahami dan mendeskripsikan peserta didik serta menawarkan alternatif intervensi edukatif untuk pengembangan secara maksimal potensi yang dimilikinya. Buku ini dimaksudkan sebagai buku pegangan utama dalam mata kuliah Perkembangan Peserta Didik pada Lembaga Pendidikan Tenaga vi Kependidikan jenjang strata satu (S-1) yang merupakan Mata Kuliah Dasar Kependidikan (MKDK) dan harus dikuasai oleh semua mahasiswa kependidikan sebagai calon pendidik dan calon guru di SMP dan pendidikan menengah, yang berarti para siswanya sedang berada pada fase remaja maka pembahasan buku ini banyak menekankan pada perkembangan remaja.

Buku ini diberi judul Psikologi Perkembangan yang merupakan salah satu sarana ikhtiar membantu para pendidik memahami dan mendeskripsikan peserta didik serta menawarkan alternatif intervensi edukatif untuk pengembangan secara maksimal ...

AQIDAH AKHLAK (Berbasis Humanistik)

Dalam buku ini, pembahasan disusun dan diarahkan untuk mengenal Islam secara komprehensif meliputi definisi, sumber ajaran, tujuan dan fungsi sampai dengan karakteristik ajaran Islam dengan harapan pembaca mampu menjadikan Islam tidak hanya sebagai aturan normative yang mengatur ritual ibadah semata, lebih dari itu Islam dijadikan sebagai Way of Life (Idealisme kehidupan), adapun pembahasan tentang Manusia dan Taqdir penulis hajatkan untuk mengenalkan secara utuh konsep Taqdir yang diramu sedemikian rupa untuk mendeskripsikan keimanan pada taqdir, pembagian taqdir dan hubungan antara manusia dengan taqdir, serta keterkaitan antara Iman dan Kufur dengan Taqdir. Dalam pembahasan Akhlak pergaulan Bermasyaraka, penulis menjabarkan konsep Islam tentang akhlak bertetangga, pergaulan muda-mudi, hingga pembahasan mengenai Ukhhuwah imaniyah (persaudaraan berdasarkan iman/agama), Ukhhuwah basyariyah (Persaudaraan berdasarkan kemanusiaan) dan Ukhhuwah wathoniyah (Persaudaraan berdasarkan semangat kebangsaan). Buku ini penulis tutup dengan menyajikan pembahasan mengenai Akhlak Bernegara yang meliputi; Definisi dan Konsep Negara dalam Islam, Indonesia sebagai Dar Al-Áhdi Wasy-Syahadah, Prinsip bernegara, serta akhlak pemimpin pada rakyat, akhlak rakyat pada pemimpin dan akhlak bergaul dengan sesama rakyat baik muslim maupun non muslim. Seluruh pembahasan dalam buku ini penulis harapkan dapat menjadi bahan ajar tambahan yang dapat membantu para guru/dosen agama dalam melakukan upaya deradikalisasi agama melalu Pendidikan Agama Islam dengan cara membuka cakrawala berpikir para peserta didik untuk semakin mencintai negara dan bangsa Indonesia, serta dapat menerapkan Akhlakul Karimah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai wujud kesempurnaan Iman berdasarkan prinsip-prinsip kemanusiaan yang telah diajarkan oelh Rasulullah Shallallahu álaihi wa sallam sejak 14 abad yang lalu.

Dalam buku ini, pembahasan disusun dan diarahkan untuk mengenal Islam secara komprehensif meliputi definisi, sumber ajaran, tujuan dan fungsi sampai dengan karakteristik ajaran Islam dengan harapan pembaca mampu menjadikan Islam tidak hanya ...

BUKU PANDUAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN Jilid 1

Buku pedoman ini disusun sebagai pedoman dalam penyelenggaraan Mata Kuliah Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP I). Mata Kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan I (PLP I) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang dilaksanakan dalam bentuk pendidikan, penelitian dan pemagangan. PLP Ini bertujuan untuk memperkuat jati diri calon pendidik dan membentuk kesiapan calon pendidik. Kegiatan yang dilaksanakan oleh calon pendidik pada PLP Ini lebih banyak dilakukan melalui pengamatan atau observasi untuk mempelajari aspek-aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di Sekolah Mitra.

Mata Kuliah Pengenalan Lapangan Persekolahan I (PLP I) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang dilaksanakan dalam bentuk pendidikan, penelitian dan pemagangan. PLP Ini bertujuan untuk memperkuat jati diri calon pendidik dan ...

MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK ENERGI ALTERNATIF UNTUK KELAS IV SD/MI

Modul ini disusun untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dengan kualifikasi merangkum semua materi Energi Alternatif Kelas 4 SD/MI, dengan judul "Modul Pembelajaran Tematik: Energi Alternatif". Teknik penyajiannya dilakukan secara terpadu, hal ini dilakukan untuk menghindari pengulangan sebuah topik hanya karena penyajian yang disajikan tidak sistematik. Seperti layaknya sebuah modul, maka pembahasan dimulai dengan menjelaskan tujuan yang hendak dicapai dan disertai dengan soal yang mengukur tingkat penguasaan materi pada setiap topik yang dibahas. Dengan demikian penggunaan modul ini secara mandiri dapat mengukur atau mengevaluasi tingkat ketuntasan yang dicapai.

Modul ini disusun untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dengan kualifikasi merangkum semua materi Energi Alternatif Kelas 4 SD/MI, dengan judul "Modul Pembelajaran Tematik: Energi Alternatif".

Buku Ajar Komunikasi Pendidikan

Siapa pun kita dan latar belakang profesi yang disandang saat ini, komunikasi menjadi kunci hubungan dengan orang lain. Baik sesama rekan maupun kolega. Jika kita memahami betapa dahsyatnya pengaruh komunikasi yang efektif dalam menggerakkan orang untuk bertindak, sungguh sangat menantang menelusuri faktor-faktor yang perlu dilakukan untuk mendapatkan respons dari lawan bicara. Mencapai kata sepakat antara satu orang yang berbeda pendapat dan satu juta orang yang berbeda pandangan tentu memiliki tingkat kesulitan dan cara pendekatan yang jauh berbeda. Buku ajar ini adalah buku yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan dalam menunjang pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Dalam buku ini mengkaji materi tentang pengetahuan, teori, manfaat dari komunikasi dalam dunia pendidikan.

Siapa pun kita dan latar belakang profesi yang disandang saat ini, komunikasi menjadi kunci hubungan dengan orang lain.