Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

Pemasaran Syariah Era Digital

Buku “Pemasaran Syariah Era Digital” ini memuat informasi tentang disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan proses sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam Islam. Buku ini mencoba mengungkapkan bagaimana mengemas model pemasaran yang menarik, saling menguntungkan, up to date, berdaya saing, sarat dengan nilai-nilai, revolusioner digital, era VUCA dan memiliki profitabilitas yang tinggi serta memberikan kecepatan, ketepatan dan kemudahan pelayanan serta kepuasan kepada pelanggan.

Buku “Pemasaran Syariah Era Digital” ini memuat informasi tentang disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholders-nya, yang dalam keseluruhan proses ...

Manajemen Bisnis Syariah

Etika bisnis merupakan brand karakter dari bisnis syariah. Eksistensi bisnis tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi juga harus memperhatikan aspek lingkungan sosial-ekonomi masyarakat sekitar. Sejak zaman Rasulullah, sistem ekonomi Islam sangat pro dan telah ikut andil dalam perputaran bisnis global secara nyata. Islam merupakan agama yang mengatur semua aspek kehidupan manusia yang senantiasa mengikuti perkembangan zaman, termasuk pengembangan digitalisasi bisnis yang menjadi kebutuhan dalam bertransaksi baik lokal, regional, maupun global. Di era digital ini, teknologi dan informasi menjadi penopang utama aktivitas manusia tidak bisa ditinggalkan, sistem ekonomi Islam pun ikut andil di dalamnya. Buku ini membahas bagaimana bisnis kekinian di era digital tetap dapat dikelola sesuai aturan syariah.

180 F. Pengembangan Bisnis Syariah . ... 188 189 189 192 196 BAB VIII MANAJEMEN KEUANGAN A. Pengertian Manajemen Keuangan B. Studi Kelayakan Bisnis C. Sumber Modal ... 200 218 219 220 221 221 231 BAB IX MANAJEMEN RISIKO A. Pengertian .

Metodologi Penelitian Ekonomi Islam

Buku “Metodolgi Penelitian Ekonomi Islam” ini terdiri atas 14 bab. Dimulai dari bahasan yang sederhana. Bab pertama adalah mengenal terlebih dahulu “Karya ilmiah”. Bab 2 adalah “Parafrasa”, agar ketika kita melakukan kutipan bisa lepas dari uji plagiasi. Bab 3 adalah “Latar Belakang”, membahas poin-poin penting yang perlu ada di latar belakang. Bab 4 adalah “Penyusunan Judul dan Abstrak”, isinya agar pembaca bisa melihat arah penelitian dari judul dan abstrak. Bab 5 berisi “Jenis-Jenis Penelitian”, mengarah pada pilihan-pilihan penelitian yang dapat dipilih oleh peneliti. Bab 6 adalah “Kuantitatif dan Kualitatif”, berisi pemahaman terkait jenis penelitian yang sering digunakan. Bab 7 adalah “Teori”, berisi dengan teori yang sering digunakan dalam penelitian ekonomi Islam. Bab 8 adalah “Variabel”, berkaitan dengan pengertian dan jenis-jenis variabel penelitian yang digunakan. Bab 9 “Populasi dan Sampel”, memberi arahan pembaca untuk menentukan populasi dan sampel penelitian kuantitatif. Dilanjutkan Bab 10 dengan “Skala Pengukuran”. Pada bab 11 sampai bab 13 lebih mengarah pada penelitian kualitatif. Bab 11 berjudul “Populasi dan Sampel Kualitatif”, bab 12 adalah “Analisis Data Kualitatif”, bab 13 “Validitas dan Reliabilitas Data Penelitian Kualitatif”. Bab terakhir adalah bab 14 dengan judul “Penyusunan Hasil Penelitian” sebagai akhir dari proses penelitian.

Buku “Metodolgi Penelitian Ekonomi Islam” ini terdiri atas 14 bab.

Hukum Dagang dan Aspek Legalitas Usaha

Buku ini adalah sebagai referensi dalam mata kuliah yang berkaitan dengan ilmu hukum, lebih spesifiknya adalah ilmu hukum dagang. Namun untuk yang tidak mendalami jurusan tersebut pun buku ini sangat baik untuk dibaca. Terlebih bagi para perintis usaha agar bisa menjadi lebih profesional karena tahu bagaimana mendapatkan legalitas usaha. Tahapan-tahapan mencapai legalitas tersebut disampaikan secara mendetail sehingga akan mudah untuk dilakukan.

Buku ini adalah sebagai referensi dalam mata kuliah yang berkaitan dengan ilmu hukum, lebih spesifiknya adalah ilmu hukum dagang.

Bahasa Indonesia Cendekia

Mata Kuliah Wajib Umum Bahasa Indonesia

Dulu, dulu sekali. Saat sebelum manusia diciptakan, Tuhan telah menitipkan rasa percaya kepada mereka. Tuhan yakin, bahwasanya manusia dapat menjadi khalifah di muka bumi, bahkan sebelum Adam dilahirkan. Malaikat-malaikat yang suci dari dosa meragu dan cemburu. Mereka yang selalu mengerjakan perintah Tuhan dan tak pernah membangkang, tidak yakin dengan keputusan Tuhan. “Apakah Engkau akan menjadikan orang-orang yang merusak dan menumpahkan darah? Sedangkan kami bertasbih memuji-Mu dan menyucikan nama-Mu!”­ (Bahasa Indonesia Cendekia) “Bahasa Indonesia Cendekia” ini adalah revisi buku Mukodas yang berjudul “Rekreasi Bahasa Indonesia” yang pernah diterbitkan oleh Langit Arbitter. Setelah beberapa tahun menggunakannya, dia merasa perlu melengkapi bagian-bagian yang kurang, sehingga jadilah buku ini. Diambil judul ini karena memang dikhususkan agar pembaca bisa lebih menjadi berilmu dan bercendekia ketika menggunakan Bahasa Indonesia. Meski isinya berupa materi ajar, Mukodas menggunakan tuturan yang seakan-akan bercerita, agar lebih mengena untuk mahasiswa.

Meski isinya berupa materi ajar, Mukodas menggunakan tuturan yang seakan-akan bercerita, agar lebih mengena untuk mahasiswa.

Algoritma dan Pemrograman Menggunakan Bahasa Pemrograman Java (Teori dan Aplikasinya)

Buku ini merupakan kumpulan dari materi bahan ajar mata kuliah Algoritma dan Pemrograman bagi mahasiswa Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Manajemen Informatika. Buku ini ditulis dengan bahasan yang mudah dimengerti dan disertai kode program pada setiap pembahasannya. Pembahasan buku ini meliputi : · Algoritma dan Pemrograman1 · Teknik Penyajian Algoritma · Bahasa Pemrograman Java · Tipe Data dan Variabel · Operator · Struktur Percabangan · Struktur Perulangan · Array · Procedure dan Method · File Stream

Buku ini merupakan kumpulan dari materi bahan ajar mata kuliah Algoritma dan Pemrograman bagi mahasiswa Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Manajemen Informatika.

Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini merupakan bahan ajar mata kuliah “Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya”. Buku ini disajikan untuk mahasiswa semester 3 Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen yang mengontrak mata kuliah tersebut.

Buku ini merupakan bahan ajar mata kuliah “Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya”. Buku ini disajikan untuk mahasiswa semester 3 Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen yang mengontrak mata kuliah tersebut.