Sebanyak 323 item atau buku ditemukan

Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu

Buku ini hadir sebagai sumber referensi sekaligus bahan analisis pelaksanaan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI) yang secara terstruktur sudah dilaksanakan lima tahun terakhir, dari 2013-sekarang. Buku ini sangat direkomendasikan untuk matakuliah pembelajaran tematik maupun matakuliah analisis pembelajaran tematik terpadu di Program Studi PGSD/PGMI/Pendidikan Dasar/Pendidikan Dasar Islam. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa S-1, S-2, S-3, sekaligus dosen dan guru kelas SD/MI, serta para praktisi dan pemerhati pendidikan MI/SD. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini sangat direkomendasikan untuk matakuliah pembelajaran tematik maupun matakuliah analisis pembelajaran tematik terpadu di Program Studi PGSD/PGMI/Pendidikan Dasar/Pendidikan Dasar Islam.

Media Pembelajaran Matematika

Media Pembelajaran Matematika merupakan segala sesuatu yang bisa menyalurkan pengetahuan dari pendidik (sumber informasi) kepada siswa (penerima informasi ) dalam pembelajaran matematika. Media pembelajaran sendiri terbagi menjadi 2 yaitu manipulatif dan ICT. Manipulatif adalah media yang dapat dimanipulasikan dengan tangan, diputar, dipegang, dipindah, dan dipotong-potong atau bisa dikatakan bahwa manipulatif adalah media yang dapat dimain-mainkan dengan tangan. Media pembelajaran manipulatif bisa dikatakan sebagai media tradisional.

Media Pembelajaran Matematika merupakan segala sesuatu yang bisa menyalurkan pengetahuan dari pendidik (sumber informasi) kepada siswa (penerima informasi ) dalam pembelajaran matematika.

MEDIA PEMBELAJARAN Pengertian Media Pembelajaran, Landasan, Fungsi, Manfaat, Jenis-Jenis Media Pembelajaran, dan Cara Penggunaan Kedudukan Media Pembelajaran

KONTRIBUTOR: Septy Nurfadhillah, M.Pd Aprilia Setyorini Winda Yuniar Yulianti Dewi Putri Salsabilla Sulistiyani Bunga Cempaka Faradita Ristavania Serly Anggraeni Tasya Farlidya Siti Ajzahro Farah Putri Rahmanda Syifa Nabilah Aprilia Tri Utari Cantika Rofiqoh Azhar Dewi Nur Aini Shanti Kusminarti Iwit Januri Armianti Putri Fauziah Willy Kurniawan Robiatul Adawiyah Reni Setiani Zulfah Hilmiyah Putri Salsabila Luthfiah Nur Fadilla Fiqih Apriansyah Tio Saputra Sihury Wellya Pamungkas Salma Ramadhanty Melanis Raihan Fadhlurrahman Jamirulla

KONTRIBUTOR: Septy Nurfadhillah, M.Pd Aprilia Setyorini Winda Yuniar Yulianti Dewi Putri Salsabilla Sulistiyani Bunga Cempaka Faradita Ristavania Serly Anggraeni Tasya Farlidya Siti Ajzahro Farah Putri Rahmanda Syifa Nabilah Aprilia Tri ...

Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik

Bagi anak Usia Dini

Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta prinsip secara Holistik dan autentik. Pembelajaran ini merupakan model yang mencoba memadukan beberapa pokok bahasan dalam suatu tema tertentu. Sehingga diharapkan siswa lebih memiliki kedalaman wawasan materi dengan tingkat keterampilan dan pengetahuan yang beragam daN kompleks (multiple knowledge) serta tidak terpecah-pecah. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Model pembelajaran tematik pada hakikatnya merupakan model pembelajaran terpadu, yaitu suatu pendekatan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik baik secara individual maupun kelompok aktif mencari, menggali, dan menemukan konsep serta ...

TEORI DAN APLIKASI PEMBELAJARAN TERPADU

Pembelajaran terpadu merupakan suatu pendekatan dalam pembelajaran yang secara sengaja mengaitkan beberapa aspek baik dalam intra mata pelajaran maupun antar mata pelajaran. Dengan adanya pemaduan itu peserta didik akan memeroleh pengetahuan dan keterampilan secara utuh sehingga pembelajaran menjadi bermakna bagi peserta didik. Bermakna di sini memberikan arti bahwa pada pembelajaran terpadu, peserta didik akan dapat memahami konsep-konsep yang mereka pelajari melalui pengalaman langsung dan nyata yang menghubungkan antar konsep dalam intra mata pelajaran maupun antar mata pelajaran. Pembelajaran terpadu merupakan pendekatan pembelajaran yang memperhatikan dan menyesuaikan dengan tingkat perkembangan anak didik (Developmentally Appropriate Practical). Pendekatan yang berangkat dari teori pembelajaran yang menolak drill-system sebagai dasar pembentukan pengetahuan dan struktur intelektual anak. Pembelajaran terpadu menjadi roh pelaksanaan kurikulum 2013 yang dikembangkan saat ini dalam Pembelalajaran Tematik Terpadu, khususnya di Sekolah Dasar (SD) maupun Madrazah Ibtidaiyah (MI). Buku ini disusun untuk membantu praktisi pendidikan, khususnya guru dan calon guru dalam melaksanakan pembelajaran tematik.Untuk itu selain menyajikan teori, buku ini juga disertai dengan contoh aplikasinya

Pembelajaran terpadu merupakan suatu pendekatan dalam pembelajaran yang secara sengaja mengaitkan beberapa aspek baik dalam intra mata pelajaran maupun antar mata pelajaran.

Psikologi Pendidikan

Dengan pendekatan teori teori baru dalam psikologi

GEMAR BELAJAR AGAMA KRISTEN – Jilid 2

Buku Penunjang Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen

Dunia pendidikan tak pernah luput dari perhatian setiap insane manusia karena ujung tombak pembangunan sebuah bangsa terletak dalam kerangka pendidikan bangsa tersebut. Pembangunan pendidikan suatu bangsa yang mengalami perkembangan kurang begitu signifikan tidak dapat menyeimbangkan laju pertumbuhan global yang sangat pesat sehingga bangsa tersebut menjadi tertinggal. Menyadari sangat besar peranan pendidikan dalam pembangunan suatu bangsa, penulis berupaya mengambil bagian tersebut. Sebab penulis sadar sebagai nara didik memiliki andil besar dalam menumbuhkan kecerdasan anak banga. Setiap ide pemikiran yang penulis miliki telah dituangkan dalam bahan ajar ‘Gemar Belajar Agama Kristen.’ Bahan ajar ini berupaya menuntun serta membimbing peserta didik bukan hanya kaya pengetahuan keagamaan secara kognitif semata melainkan kekayaan tersebut dalam segi afektif maupun psikomotorik.

Dunia pendidikan tak pernah luput dari perhatian setiap insane manusia karena ujung tombak pembangunan sebuah bangsa terletak dalam kerangka pendidikan bangsa tersebut.

Belajar Bahasa Inggris Dasar

Teori dan Praktik

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan sebagai bahasa pengantar dalam banyak negara di dunia ini. Indonesia menempatkan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua setelah bahasa Indonesia. Dengan demikian, maka bahasa Inggris harus dipelajari dan dipahami dengan baik. Menyambut era pasar bebas bebas saat ini, masayarakat dituntut untuk memahami banyak bahasa salah satunya adalah bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dan bersaing dengan negara lain. Dulu, bahasa Inggris dipandang sebagai bahasa yang elit dan asing, di mana yang bisa berbahasa Inggris dipandang sebagai orang hebat dan luar biasa, namun pada saat ini hal tersebut sudah tidak belaku lagi dan bahasa Inggris sudah tidak lagi menjadi asing. Hal ini disebabkan karena majunya ilmu pengetahuan dan juga bahasa Inggris sudah mulai diperkenalkan pada anak usia dini, TK, SD sampai pada Perguruan Tinggi. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi masyarakat baik masyarakat awam, biasa, terutama masyarakat akademisi untuk tidak belajar bahasa Inggris karena itu merupakan tuntutan keadaan dan zaman pada saat ini.

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan sebagai bahasa pengantar dalam banyak negara di dunia ini.