Sebanyak 73 item atau buku ditemukan

Leadership in The Digital Transformation

Kepemimpinan dalam Transformasi Digital

Buku ini lahir dari hasil presentasi makalah pada perkuliahan Leadership in The Digital Transformation di kampus tercinta Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon Tuparev. Diskusi dan sharing antar peserta, ditambah catatan-catatan di akhir perluliahan juga mendukung kelahiran buku ini. Di dalam buku ini terhimpun berbagai materi perkuliahan Leadership in The Digital Transformation. Mulai dari pengertian leadership, pentingnya leadership di zaman serba digital seperti sekarang ini, beragam cara mempersiapkan diri menjadi seorang leader, teori leadership, teori motivasi internal dan eksternal, pengertian, konsep, dan pengaplikasian transformational leadership pada tatanan kepemimpinan. Dengan hadirnya buku ini, kami berharap pembaca memperoleh ide dan wawasan baru mengenai leadership baik hanya untuk memperkaya pengetahuan sendiri maupun untuk memantapkan teori dan praktik kepemimpinan bagi seorang praktisi di berbagai lembaga dan perusahaan. Pergerakan dunia mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, sosial, budaya dan berbagai sektor lainnya mengalami perubahan begitu pesat. Sejalan dengan hal tersebut, dibutuhkan ide cemerlang bagi pelaku usaha untuk mempertahankan usahanya. Salah satu cara yang dapat ditempuh, yaitu dengan mencari acuan yang tepat dan pedoman yang jelas sehingga dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah hari ini, esok, dan yang akan datang. Mengingat betapa pentingnya ilmu dan pengetahuan tentang leadership dalam kehidupan maka buku ini diharapkan bisa menjadi pedoman sekaligus acuan bagi banyak kalangan.

Diskusi dan sharing antar peserta, ditambah catatan-catatan di akhir perluliahan juga mendukung kelahiran buku ini. Di dalam buku ini terhimpun berbagai materi perkuliahan Leadership in The Digital Transformation.

Psikologi Industri Dan Organisasi

Buku ini terutama diperuntukkan untuk komunitas psikologi, psikologi industri dan organisasi, dan manajemen. Dalam konteks Ilmu Psikologi di Indonesia, karya-karya ilmiah yang berhubungan dengan psikologi industri dan organisasi sejauh pengetahuan penulis masih cukup terbatas. Oleh karena itu, karya ini diharapkan dapat melengkapi karya-karya ilmiah psikologi industri dan organisasi yang sebelumnya pernah ada. Kelengkapan itu terutama dalam konteks wacana pengantar dan bersifat ringkas.

Buku ini terutama diperuntukkan untuk komunitas psikologi, psikologi industri dan organisasi, dan manajemen.

Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara

Setiap Negara pasti memiliki dasar dan ideologi Negara yang berbeda-beda. Dalam penemuan dasar dan ideologi Negara tersebut sudah tentu memiliki sejarah perjalanan yang panjang. Seperti di Indonesia, sejarah penentuan Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara di mulai dari sejarah perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia Mulai dari dibentuknya Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dalam bahasa Jepang disebut Dokuritsu Zumbi Coosakai sampai pada pembentukan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) dalam bahasa jepangnya disebut Dokuritzu Zyunbi Iinkai. Sila-sila Pancasila tidak ditetapkan dengan begitu saja oleh para pendiri bangsa (The Founding Fathers) untuk menjadi dasar dan ideologi Negara Indonesia, tetapi nilai-nilai pancasila digali dalam kehidupan masyarakat Indonesia dan disusun sedemikian rupa oleh para pendiri bangsa dan utuh menjadi sila-sila pancasila yang digunakan sampai saat ini. Sehinggga dari bentuknya ideologi pancasila merupakan ideologi terbuka. Buku ini terdiri dari 4 BAB dan di dalam buku ini akan di bahas tentang sejarah munculnya Pancasila sampai pada ditetapkannya Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, sehingga didalam mempelajari pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara bisa menjadi utuh.

Buku ini terdiri dari 4 BAB dan di dalam buku ini akan di bahas tentang sejarah munculnya Pancasila sampai pada ditetapkannya Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, sehingga didalam mempelajari pancasila sebagai dasar dan ideologi ...

BUKU AJAR PANCASILA

Buku ini menjadi pedoman ajar bagi mahasiswa dalam matakuliah Pancasila. Setelah mengikuti perkuliahan Pancasila diharapkan mahasiswa mampu memahami, menjelaskan, dan menganalisis konsep ideologis Pancasila sebagai ideologi negara serta secara kreatif dan inovatif mengaplikasikannya pada berbagai keputusan-keputusan etis.

Buku ini menjadi pedoman ajar bagi mahasiswa dalam matakuliah Pancasila.

STUDI PENGANTAR Pendidikan Agama Islam

Buku ini berisikan bahan-bahan mata kuliah Pendidikan Agama Islam untuk mahasiswa S1 Institut Seni Indonesia.

Terdapat sejumlah perbedaan lain antara agama samawi dan agama ardhi/wadh'i antara lain: Pertama, agama samawi adalah agama yang selalu mengajak kepada tauhid atau monotheisme (menyembah Tuhan Yang Maha Esa), sedangkan agama wadh'i ...

AKAD MUDHARABAH (PENYALURAN DANA DENGAN PRINSIP BAGI HASIL)

Judul : AKAD MUDHARABAH (PENYALURAN DANA DENGAN PRINSIP BAGI HASIL) Penulis : H. ZAENAL ARIFIN, SH, MKn Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-6233-11-5 SINOPSIS BUKU Buku ini membahas tentang Akad Mudharabah (Penyaluran Dana dengan Prinsip Bagi Hasil). Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia Hukum dan Perbankan di Indonesia. Buku ini terdiri dari lima bab. Bab pertama Pendahuluan yang meliputi Perbankan Syariah, dan Kontribusi Bank Syariah. Bab kedua membahas tentang Konsep Bagi Hasil yang terdiri dari Pengertian Bagi Hasil, Metode Bagi Hasil, Konsep Bagi Hasil dan Faktor yang Mempengaruhi Perhitungan Bagi Hasil. Bab ketiga membahas tentang Konsep Akad yang meliputi Pengertian Akad, Unsur-Unsur dan Syarat-Syarat Akad, Subyek Akad dan Obyek Akad, Prestasi Akad dan Rukun Akad, serta Jenis-Jenis Akad dan Rukun Akad . Bab keempat tentang Akad Mudharabah yang meliputi Pengertian Akad Mudharabah, Jenis-jenis Akad Mudharabah, Landasan Hukum Mudharabah dan Rukun dan Syarat Mudharabah Bab kelima tentang Studi Realisasi Akad Mudharabah yang meliputi Realisasi Akad Mudharabah dalam Rangka Penyaluran Dana Dengan Prinsip Bagi Hasil di Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang, Pembiayaan Mudharabah, Persyaratan Umum ( Pembiayaan Mudharabah berupa Rupiah dan US Dollar) di Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang, Prosedur dan Mekanisme Pembiayaan Mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang, Realisasi Akad Mudharabah dalam Rangka Penyaluran Dana dengan Sistem Bagi Hasil di Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang Ditinjau Dari Segi Hukum Islam, Dasar Hukum Akad Mudharabah Ditinjau dari Hukum Islam, Dewan Syari’ah Nasional (DSN) dan Dewan Pengawas Syari’ah (DPS), Akta-Akta Notariil yang Dibuat dalam Rangka Pembiayaan Mudharabah, dan Permasalahan yang Dihadapi Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang dalam Merealisasikan Akad Mudharabah dalam Rangka Penyaluran Dana dengan System Bagi Hasil dan Cara Mengatasinya dan atau Meminimalkan Masalah.

Judul : AKAD MUDHARABAH (PENYALURAN DANA DENGAN PRINSIP BAGI HASIL) Penulis : H. ZAENAL ARIFIN, SH, MKn Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 120 Halaman No ISBN : 978-623-6233-11-5 SINOPSIS BUKU Buku ini membahas tentang Akad Mudharabah ...

Bisnis Desain Ekonomi Kreatif

Perspektif Internasional dan Nusantara

Industri kreatif mewakili salah satu bidang terpenting di Indonesia, ekonomi global abad kedua puluh satu, sejak 1990-an, ia telah digembar-gemborkan sebagai salah satu sektor industri dengan pertumbuhan tercepat, dan sekarang dipandang penting bagi keberhasilan sebagian besar ekonomi berkembang dan maju, itu potensi industri kreatif untuk menangkap pasar nasional. Sedangkan untuk mengembangkan ekonomi kreatif, kita perlu mengenal kekuatan negara kita sendiri, yaitu negara Indonesia. Indonesia adalah negara yang sangat potensial untuk pengembangan ekonomi kreatif. Sehingga buku ini hadir untuk menyadarkan kita akan hal itu. Hal yang kita perlu ketahui adalah: industri kreatif siapa? Kita perlu menanyakannya, karena banyak diskusi tentang industri kreatif atau ekonomi kreatif (juga disebut sebagai industri budaya). Dalam bidang kebijakan, keilmuan, dan industri mengandalkan jawaban yang sangat terbatas untuk pertanyaan itu. Dengan demikian, jawaban standarnya adalah: industri kreatif memilih sektor spesialis ekonomi; hanya beberapa jenis pekerjaan atau pekerjaan yang dianggap kreatif; tidak banyak negara dapat membanggakan ekonomi kreatif, sebuah anggapan telah menyatakan bahwa industri kreatif mengacu pada industri hak cipta, yang rencana bisnisnya dibuat untuk membuat hasil kreatif dari individu-individu berbakat menjadi properti intelektual, dan kemudian menjualnya.

Industri kreatif mewakili salah satu bidang terpenting di Indonesia, ekonomi global abad kedua puluh satu, sejak 1990-an, ia telah digembar-gemborkan sebagai salah satu sektor industri dengan pertumbuhan tercepat, dan sekarang dipandang ...