Sebanyak 72 item atau buku ditemukan

Kemampuan Pemecahan Masalah Statistika dengan Pendekatan Humanistik dan Kecemasan Belajar

Pendekatan humanistik dalam mengaktualisasikan diri sebagai motivasi diri dan mengoptimalkan potensinya. Manusia cenderung emosional yang sehat, fokus potensi individu dan membuat keputusan tentang hal-hal berkaitan dengan dirinya sendiri dan lingkungannya. Melihat manusia sebagai seseorang yang berusaha mengaktualisasikan dirinya dan memiliki kecenderungan untuk mencapai arah perkembangan emosi yang sehat. Jika mahasiswa mampu mengaktualisasikan diri dalam belajar maka mahasiswa memecahkan masalah dalam belajar mata kuliah statistik. Kecemasan belajar hadir dikarenakan adanya tekanan dan ketidakmampuan menghadapi masalah. Muncullah rasa gelisah, khawatir dan ketakutan. Maka dibutuhkan konsep belajar mahasiswa mata kuliah statistik dengan mengurangi rasa cemasnya serta dosen mampu menciptakan suasana yang menyenangkan.

Pendekatan humanistik dalam mengaktualisasikan diri sebagai motivasi diri dan mengoptimalkan potensinya.

Analisis dan evaluasi hukum tentang kewajiban asasi manusia ditinjau dari instrumen hukum internasional di bidang hak asasi manusia

Analysis of human rights incorporated in Indonesian national law from an international human rights perspective.

Analysis of human rights incorporated in Indonesian national law from an international human rights perspective.

RAN-PKTP, Rencana Aksi Nasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan: Landasan aksi

Action plan for the elimination of violence against women, Indonesia.

BIDANG PENDIDIKAN Pada prinsipnya , pendidikan mendorong terbentuknya rasa saling menghormati dan menghargai serta menciptakan kerjasama antar perempuan dan laki - laki . Pada kenyataannya , tak dapat dipungkiri bahwa sistem pendidikan ...

Asyiknya Belajar Rukun Islam

Rukun Islam merupakan pilar-pilar agama Islam. Terdiri dari lima fondasi yang wajib dilaksanakan bagi orang-orang yang beriman. Rukun Islam dijadikan sebagai dasar dari kehidupan umat muslim. Rukun Islam terdiri dari lima perkara, yaitu: 1. Syahadat 2. Salat 3. Zakat 4. Puasa 5. Haji Di dalam buku ini adik-adik akan belajar kelima rukun Islam dengan lebih rinci. Jangan lupa tanyakan kepada ayah bunda jika ada hal yang kurang kamu pahami ya.

Sebagaimana Rasulullah saw., bersabda, “Puasa adalah separuh kesabaran, dan kesabaran itu separuh iman.” 2. Membentuk Akhlak Mulia Seseorang yang sedang berpuasa, cenderung untuk melakukan perbuatanperbuatan terpuji, dan menghindari ...

Data Mining: Penerapan Algoritma K-Means Clustering dan K-Medoids Clustering

Buku ini membahas tentang penerapan Algoritma K-Means dan Algoritma K-Medoids dalam mengelompokkan data. Buku ini membahas : Bab 1 : Data Mining Bab 2 : Konsep Algoritma K-Means Clustering Bab 3 : Konsep Algoritma K-Medoids Clustering Bab 4 : Rapidminer dan Pemasangan Perangkat Lunak Bab 5 : Penerapan Algoritma K-Means Clustering Bab 6 : Penerapan Algoritma K-Medoids Clustering

Buku ini membahas : Bab 1 : Data Mining Bab 2 : Konsep Algoritma K-Means Clustering Bab 3 : Konsep Algoritma K-Medoids Clustering Bab 4 : Rapidminer dan Pemasangan Perangkat Lunak Bab 5 : Penerapan Algoritma K-Means Clustering Bab 6 : ...

Penerapan Data Mining Dalam Analytic CRM

Buku ini menjelaskan secara mendetail tentang bagaimana penerapan data mining dalam CRM (Customer Relationship Management) dengan mengambil studi kasus prediksi customer churn di perusahaan retail dengan algoritma Decision Tree C4.5 dan Naïve Bayes. Churn adalah saat di mana pelanggan memutuskan untuk berpindah dari satu layanan kepada layanan lain dengan jasa/produk yang sama. Dengan menerapkan konsep CRM (Customer Relationship Management), perusahaan dapat melakukan identifikasi pelanggan dengan melakukan segmentasi pelanggan sekaligus dapat melaksanakan program mempertahankan pelanggan dengan melakukan prediksi potensi churn pada setiap segmen pelanggan. Di Perusahaan retail modern yang telah menggunakan sistem komputer modern tentunya menyimpan data transaksi pelanggan dalam sebuah basis data. Dengan volume data yang besar dan terus berkembang, baik dari jumlah record dan jumlah field tentunya akan sangat sulit mengidentifikasi pelanggan secara manual oleh manusia. Sehingga diperlukan penerapan data mining yang dapat membantu untuk menganalisa data yang diperoleh dari transaksi pada sistem informasi sehingga dapat menggali pola – pola yang dapat dijadikan pengetahuan baru untuk proses prediksi pelanggan churn perusahaan retail.

Buku ini menjelaskan secara mendetail tentang bagaimana penerapan data mining dalam CRM (Customer Relationship Management) dengan mengambil studi kasus prediksi customer churn di perusahaan retail dengan algoritma Naïve Bayes.