Sebanyak 92 item atau buku ditemukan

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.

Kewirausahaan dan Bisnis

Menjadi pengusaha merupakan suatu sikap mental, pandangan, wawasan serta pola pikir dan pola tindak seseorang terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggung-jawabnya dan selalu berorientasi kepada pelanggan. Atau dapat juga diartikan sebagai semua tindakan dari seseorang yang mampu memberi nilai terhadap tugas dan tanggungjawabnya. Seorang pengusaha adalah orang yang menciptakan bisnis baru dalam menghadapi risiko dan ketidakpastian untuk tujuan mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan mengidentifikasi peluang dan mengumpulkan sumber daya yang diperlukan untuk memanfaatkan peluang tersebut. Jadi Inti dari kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan seuatu yang baru dan berbeda (create new and different) melalui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang dalam menghadapi tantangan hidup Adapun dalam Buku ini di bahas beberapa materi antara lain : Pengertian Kewirausahaan. Pentingnya Karakter Wirausaha Berpikir Kreatif Berorientasi pada Tindakan Pengertian dan Konsep Risiko Teori Kepemimpinan Etika dan Bisnis Faktor X Gagasan Usaha Peluang Usaha Manajemen Keuangan Usaha Membuat Rencana Bisnis (Business Plan)

Menjadi pengusaha merupakan suatu sikap mental, pandangan, wawasan serta pola pikir dan pola tindak seseorang terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggung-jawabnya dan selalu berorientasi kepada pelanggan.

Pengantar Grafika Komputer

Komputer Grafik adalah mata kuliah keilmuan Informatika/Teknik Informatika/Ilmu Komputer yang tercantum dalam buku Computing Curricula Computer Science yang diterbitkan oleh himpunan profesi ilmuwan komputer/informatika IEEE Computer Society dan ACM edisi terbaru tahun 2013. Grafika Komputer memiliki pijakan tidak hanya dari sisi keilmuan tetapi juga dari sisi pengembang kurikulum yang bertaraf nasional dan internasional.

Komputer Grafik adalah mata kuliah keilmuan Informatika/Teknik Informatika/Ilmu Komputer yang tercantum dalam buku Computing Curricula Computer Science yang diterbitkan oleh himpunan profesi ilmuwan komputer/informatika IEEE Computer ...

Pengantar Teknologi Informasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi terus menerus berkembang ke arah yang lebih baik lagi, di mana perkembangan ini telah dimulai sejak berabad-abad silam. Pesatnya kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri semakin memanjakan manusia, contohnya dalam hal berkomunikasi. Interaksi yang terjadi dengan adanya bantuan teknologi menjadi semakin mudah dan beragam. Keseluruhan materi dalam buku ini disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan terbagi dalam 14 bab sebagai berikut: Bab 1 Dasar-Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Etika IT Bab 3 Sejarah Teknologi Informasi Bab 4 Sistem Perangkat Lunak Teknologi Informasi Bab 5 Sistem Komputer Bab 6 Input dan Output Device Bab 7 Media Penyimpan Eksternal Bab 8 Perangkat Lunak Sistem Bab 9 Perangkat Lunak Aplikasi Bab 10 Kecerdasan Buatan Bab 11 Teknologi Komunikasi dan Jaringan Bab 12 Internet Bab 13 Basis Data Bab 14 Sistem Informasi

Menempuh pendidikan Strata 1 pada Program Studi Teknik Informatika STMIK Potensi Utama Medan. Pada tahun 2016 meraih gelar Magister Komputer pada Program Studi Strata 2 pada prodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas ...

Pengantar Forensik Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi informasi di era digital ini bertumbuh semakin cepat dan canggih dari hari ke hari. Seiring dengan penggunaan teknologi informasi yang semakin meningkat tajam, turut pula hadir berbagai kejahatan yang melibatkan teknologi itu sendiri. Berbagai modus kejahatan yang timbul dalam dunia digital ini memerlukan sebuah alat dan prosedur yang dapat mengamankan dan menganalisa bukti digital dari suatu tindakan kriminal yang diproses secara elektronik. Buku membahas tentang: Bab 1 Pendahuluan Forensik Teknologi Informasi Bab 2 Profesi Ahli Forensik Teknologi Informasi Bab 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Bab 4 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Bab 5 Metode Komputer Forensik Bab 6 Standar Metodologi Komputer Forensik Bab 7 Hukum Pembuktian Kejahatan Teknologi Informasi Bab 8 Kejahatan Bidang Teknologi Informasi (Cybercrime) Bab 9 Perangkat Teknologi Forensik Bab 10 Keamanan Dalam Teknologi Informasi Bab 11 Tools IT Forensik

Perkembangan teknologi informasi di era digital ini bertumbuh semakin cepat dan canggih dari hari ke hari.

Perekonomian Indonesia

Pertumbuhan ekonomi adalah salah satu indikator keberhasilan pemerintahan dalam menjalankan dan mengelola suatu negara. Walaupun ada berbagai faktor baik itu faktor dalam negeri maupun faktor global yang dapat menjadi faktor penentu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) BAB dengan masing-masing bahasan yang berbeda antara lain: Sejarah Perekonomian Indonesia Sistem Ekonomi Indonesia Pelaku Dan Peran Perekonomian Indonesia Transformasi Struktural Perekonomian Indonesia Anggaran Dan Pendapat Belanja Negara Neraca Pembayaran Luar Negeri Indonesia Sektor Pendanaan Dan Perbankan, Pendanaan, Pembiayaan. Pengentasan Kemiskinan Dan Pemberdayaan Masyarakat Perekonomian Indonesia Dalam Era Globalisasi Krisis Ekonomi Di Indonesia

Salah satu peluang yang perlu dimanfaatkan oleh para pemangku kebijakan
pasar modal adalah meningkatnya golongan kelas menengah di Indonesia.
Pertumbuhan populasi kelas menengah di Indonesia relatif tinggi. Pada tahun
2003 ...

Sistem Perekonomian Indonesia

Penulisan buku ini bertujuan untuk membantu para mahasiswa/i yang berminat mempelajari bidang ilmu Ekonomi dan bidang ilmu lainnya. Buku ini sangat direkomendasikan kepada mahasiswa/i dan dosen serta praktisi untuk menambah pemahaman tentang Perekonomian Indonesia dan dapat sebagai buku referensi dalam Menyusun tugas akhir.

masa Di bidang ekonomi, Indonesia menghadapi kenyataan pahit di mana pada
masa tersebut pemerintahan belum dapat berjalan dengan stabil. Selain itu,
kerusakan berat pada sarana dan prasarana produksi sebagai akibat masa ...

Perekonomian Indonesia: Antara Konsep dan Realita Keberlanjutan Pembangunan

Buku ini merupakan kajian tentang sistem ekonomi di Indonesia yang dibahas secara menyeluruh. Semoga buku ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam kajain sistem ekonomi Indonesia.

Pergulatan pemikiran tenang sistem ekonomi apa yang cocok untuk diterapkan
di Indonesia sudah dimulai sejak indonesia belum merdeka sampai sekarang.
Hal ini terbukti dengan perkembangan Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) di ...

Pengantar Bisnis: Etika, Hukum & Bisnis Internasional

Dalam Kehidupan sehari-hari sudah tidak asing lagi bagi kita dengan penyebutan kata Bisnis. Secara Etimologi, Bisnis adalah keadaan di mana Individu atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang dapat menghasilkan laba atau keuntungan. Buku ini berisi 8 (delapan) Bab yang menguraikan materi-materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan dan ilmu yang berkenaan dengan berbagai aspek dalam bisnis. Buku ini membahas: 1. Bisnis dan Ilmu Ekonomi Perusahaan 2. Bentuk-Bentuk Badan Usaha 3. Pengelolaan Keuangan Bisnis 4. Distribusi dan Strategi Pemasaran Bisnis 5. Membangun Usaha Kecil dan Peranan Kewirausahaan 6. Etika Bisnis 7. Hukum Bisnis 8. Bisnis Internasional

Ir. Luthfi Parinduri, MM, lahir dan menamatkan SD hingga SMA di Pematang Siantar, Kemudian kuliah dan memperoleh Gelar Sarjana Teknik Industri (S1) dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Gelar Magister Manajemen (S2) dari ...

Etika Bisnis

Secara konkret teori etika sering terfokuskan pada perbuatan. Dengan teori etika akan membantu seseorang dapat menilai keputusan etis. Karena teori etika menyediakan suatu kerangka yang memungkinkan seseorang memastikan benar tidaknya suatu keputusan moral. Berdasarkan suatu teori etika, keputusan moral yang diambil oleh seseorang bisa menjadi beralasan karena keputusan tersebut terlepas dari pengaruh sewenang-wenang. Teori etika membantu seseorang untuk mengambil keputusan moral yang tahan uji karena telah menyiapkan justifikasi atas keputusannya tersebut. Selengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Sekilas Teori Etika Bab 2 Prinsip-Prinsip Etika Bisnis Bab 3 Relevansi Antara Bisnis Dan Etika Bab 4 Hubungan Bisnis dan Lingkungannya Bab 5 Ekonomi dan Keadilan Bab 6 Sistem Ekonomi dan Posisi Etika Bisnis Bab 7 Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Di Indonesia Bab 8 Periklanan dan Etika Bab 9 Norma dan Etika Pemasaran Bab 10 Norma dan Etika dalam Fungsi SDM Bab 11 Norma dan Etika dalam Fungsi Keuangan Bab 12 Etika dalam Bisnis Internasional

Saat ini keberadaan iklan tidak hanya di media massa konvensional seperti koran, majalah atau di alat peraga seperti spanduk dan baliho melainkan juga di media internet khususnya media pergaulan yang disebut media sosial.