Sebanyak 30 item atau buku ditemukan

Pendidikan Agama Islam Di Era Disrupsi

Pendidikan agama Islam di era disrupsi beserta dampaknya di Indonesia menjadi kajian menarik saat ini. Adanya pergeseran paradigma belajar dengan online learning serta munculnya generasi millenia menjadi perhatian tersendiri di dunia pendidikan.. Era disupsi dengan pemanfaatan teknologi dijadikan syarat dasar. Namun pondas utama dari pendidikan agama islam adalah keteladanan yang tidak dapat terganti dengan keanggihan teknologi manapun. Melalui buku ini, kajian mendasar mengenai pendidikan agama islam di era disrupsi dibahas dalam 9 bab, sehingga dapat menjadi panduan yang komprehensif baik bagi akademisi maupun praktisi. Diharapkan buku ini dapat menjadi sarana penting untuk mempertimbangkan tindakan-tindakan stategis apa yang sesuai dijadikan model, startegi, serta kebijakan dalam pengajaran pendidikan agama islam khususnya di era disrupsi saat ini.

Pendidikan agama Islam di era disrupsi beserta dampaknya di Indonesia menjadi kajian menarik saat ini.

Pendidikan Ilmu Psikologi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Pendidikan Ilmu Psikologi. Sistematika book chapter Pendidikan Ilmu Psikologi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran Pendidikan Ilmu Psikologi di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Oleh karena itu, penguasaan terhadap ilmu jiwa pendidikan (psikologi pendidikan) juga merupakan suatu tuntutan bagi orang-orang yang bergelut dalam dunia pendidikan (Ichsan, 2016). Sakerebau (2018) menyatakan bahwa tugas psikologi ...

Psikologi Umum

Konsep dasar psikologi, dasar-dasar biologi perilaku, manusia dan perkembangannya., persepsi, proses penginderaan dan persepsi, emosi, berpikir dan pemecahan masalah, prinsip-prinsip belajar, bahasa dan komunikasi, berfikir dan berbahasa dan tidur dan mimpi

BIODATA PENULIS Dr. Irwanto, S.Pd.T., M.T. Dosen bidang Pendidikan Vokasional Teknik Elektro, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Serang-Banten Penulis lahir di Jambu, ...

KEPUASAN PELANGGAN SUATU PENGANTAR

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital termasuk dalam memberikan layanan dan kepuasan kepada pelanggan. Ditengah persaingan bisnis serba digital (online) kepuasan pelanggan juga diperhatikan mulai dari awal proses sampai pada akhir proses yaitu barang sampai ke tangan pelanggan. Buku pengantar Kepuasan Pelanggan ini sengaja diterbitkan untuk memberi wawasan berpikir secara analisis-logis di dalam menghadapi permasalahan pelanggan yang begitu rumit dan kompleks. Wawasan semacam ini sangat diperlukan agar pada saat menghadapi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pelanggan dapat diselesaikan secara efisien dan efektif. Buku ini ditujukan kepada mahasiswa maupun pelaku usaha yang ingin lebih jauh mendalami permasalahan-permasalahan dalam ruang lingkup kepuasan pelanggan. Motivasi utama penerbitan Buku Kepuasan Pelanggan ini tidak lain untuk memberikan kemudahan dan pegangan bagi mahasiswa dan pelaku usaha mengingat buku-buku yang berkaitan dengan pelanggan terasa sangat sulit diperoleh. Sebenarnya sudah cukup banyak buku-buku mengenai pelanggan yang pernah ditulis orang. Namun tidak semuanya mudah untuk memilih buku mana yang baik untuk dijadikan pegangan di dalam memamahi apa dan bagaimana kepuasan pelanggan. Materi yang terdapat dalam buku ini terdiri dari 6 BAB yang dimulai dari memahami pelanggan, mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, mengenali keluhan pelanggan, mengenali kepuasan pelanggan, mengukur kepuasan pelanggan sampai dengan menilai kepuasan pelanggan. Akhir kata ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya penulis perlu sampaikan khususnya kepada keluarga penulis (isteri Yeni Arlinda, SE dan anak-anak penulis yaitu Mutiara, Mezanechia dan Marchealina). Demikian juga kepada teman sejawat, dosen-dosen Teknik Industri dan Manajemen Logistik Industri, mahasiswa/alumni dan semua pihak yang telah banyak memberikan saran serta kritikan, dorongan/bantuan di dalam mengedit dan menyempurnakan isi buku ini maupun penulisannya. Demikian pula kepada Penerbit Literasi Nusantara yang untuk kesekian kalinya bersedia menerbitkan buku ini sehingga dapat memenuhi harapan-harapan yang ada dari semua pihak yang memerlukan. Semoga apa yang telah tertuang disini mampu memberikan konstribusi bagi segala upaya yang telah dilakukan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan penuh tantangan terutama dalam memberikan kepuasan pelanggan.

Industri 4.0 saat ini sudah menjangkau seluruh aktivitas bidang kehidupan dan telah mengalami perubahan sistem dari manual menjadi digital berbasis internet sehingga berpengaruh terhadap perubahan dan pola aktivitas yang serba digital ...

Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah sebuah rangkaian proses analisis, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian suatu kegiatan pemasaran dimana tujuannya adalah untuk mencapai target perusahaan secara efektif dan efisien. Juga dapat diartikan sebagai alat untuk analisis, perencanaan, penerapan serta pengendalian suatu program dalam perusahaan yang sudah dirancang untuk menciptakan, membangun dan juga mempertahankan pertukaran agar bisa memberikan keuntungan.

Manajemen pemasaran adalah sebuah rangkaian proses analisis, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian suatu kegiatan pemasaran dimana tujuannya adalah untuk mencapai target perusahaan secara efektif dan efisien.

ETIKA PROFESI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Buku Etika Profesi Teknologi Informasi & Komunikasi membahas hal-hal yang erat kaitannya dengan profesionalisme praktisi di bidang IT dan komunikasi. Etika-etika yang berhubungan dengan komunikasi, interaksi, kolaborasi dalam ruang digital disampaikan dengan lugas dalam buku ini sebagai sumber rujukan yang memungkinkan individu maupun organisasi untuk belajar dan memanfaatkan peluang usaha di bidang IT dengan baik. Karakteristik Teknologi Informasi & Komunikasi pada organisasi sangat beragam sehingga memunculkan berbagai permasalahan di kehidupan bermasyarakat salah satunya yaitu Cyber Crime yang dibahas dalam bab tersendiri dalam buku ini. Selanjutnya, Cyber Law yang merupakan jawaban terhadap munculnya Cyber Crime juga dibahas dengan ringkas, terutama pada poin-poin hukum telematika dan UU ITE yang perlu diketahui oleh praktisi di bidang IT dan komunikasi. Pembahasan dalam buku ini dilengkapi dengan panduan-panduan praktis dan yuridis dalam usaha di bidang IT, sehingga sangat bermanfaat bagi praktisi professional yang menjalankan usahanya di bidang IT dan komunikasi. Analisis kelayakan usaha, analisis pasar, sampai dengan perencanaan keuangan, dan analisis risiko menjadi pembahasan yang cukup penting untuk diketahui. Terakhir buku ini ditutup dengan penjelasan berbagai profesi dan sertifikasi di bidang IT dan komunikasi yang akhir-akhir ini banyak beredar di masyarakat.

Selain itu, kejahatan ini mencakup aksi pelaku dalam membuat tuduhan palsu, pengancaman, menghina, serta mengganggu korban melalui sosial media, email, dan platform pribadi lainnya (Safira, 2020). Hal yang biasa dilakukan oleh pelaku ...