Sebanyak 323 item atau buku ditemukan

Siap UN Bahasa Inggris SMP/MTs

Buku SIAP UN ini ditulis berdasarkan kisi-kisi Ujian Nasional bertujuan untuk digunakan sebagai buku pendamping dalam pelatihan memecahkan soal-soal Bahasa Inggris untuk menghadapi Ujian Nasional Tahun 2019. Dalam memecahkan soal-soal Bahasa Inggris, buku ini dapat digunakan untuk memberi gambaran global dari materi Ujian Nasional Bahasa Inggris yang harus dikuasai siswa dalam menghadapi Ujian Nasional Bahasa Inggris Tahun 2019.

Buku SIAP UN ini ditulis berdasarkan kisi-kisi Ujian Nasional bertujuan untuk digunakan sebagai buku pendamping dalam pelatihan memecahkan soal-soal Bahasa Inggris untuk menghadapi Ujian Nasional Tahun 2019.

PENGELOLAAN PENDIDIKAN

PENGELOLAAN PENDIDIKAN PENULIS: Lisa Septia Dewi Br.Ginting, S.Pd.,M.Pd ISBN : 978-623-7752-78-3 Terbit : Februari 2020 Sinopsis: Mata kuliah Manajemen Pendidikan merupakan mata kuliah universiter dan bersifat wajib tempuh bagi mahasiswa program kependidikan. Mata kuliah ini membahas konsep dasar, peranan, dan ruang lingkup manajemen pendidikan, dilanjutkan dengan kajian yang mendalam tentang pengelolaan terhadap bidang garapan manajemen pendidikan, yang mencakup: peserta didik, kurikulum, tenaga kependidikan, fasilitas pendidikan, pembiayaan pendidikan, ketatalaksanaan lembaga pendidikan dan hubungan lembaga pendidikan dengan masyarakat, serta kepemimpinan pendidikan dan supervisi pendidikan. Di harapkan kepada Mahasiswa memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap profesionalisme manajemen pendidikan. Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PENGELOLAAN PENDIDIKAN PENULIS: Lisa Septia Dewi Br.Ginting, S.Pd.,M.Pd ISBN : 978-623-7752-78-3 Terbit : Februari 2020 Sinopsis: Mata kuliah Manajemen Pendidikan merupakan mata kuliah universiter dan bersifat wajib tempuh bagi mahasiswa ...

PENGELOLAAN PENDIDIKAN

Buku ini belum dapat dijadikan sebagai buku referensi utama akan tetapi dapat dijadikan sebagai sumber pelengkap dari buku “Pengelolaan Pendidikan” yang telah ada sebelumnya. Insya Allah buku ini akan diterbitkan dalam beberapa edisi guna menyesuaikan perkembangan, kerena itu kritik dan saran dari berbagai pihak, khususnya para pembaca sangat diharapkan. Selanjutnya, harapan penulis bahwa pada saatnya buku ini akan menjadi buku referensi yang diminati oleh para pembaca.

Lembaga pendidikan memiliki fungsi seperti: • Untuk mempersiapkan seluruh masyarakat dapat mandiri dalam mencari nafkahnya sendiri. • Membangun serta mengembangkan minat dan bakat individu demi kepuasan pribadi dan kepentingan umum.

Manajemen Pendidikan Konsep Dan Prinsip Pengelolaan Sekolah

Manajemen pendidikan merupakan suatu bidang keilmuan yang membutuhkan konsep dan teori serta praktik yang relevan. Dalam praktiknya, manajemen pendidikan masih banyak masalah yang timbul karena kurang lancarnya penerapan dan pemahaman administrasi atau manajemen pada berbagai aspek kehidupan sekolah. Dengan berbagai kelemahan dalam penyelenggaraan bidang pendidikan yang berakibat rendahnya mutu para lulusan hampir semua jenjang dan jenis pendidikan di Indonesia, salah satu sebabnya menurut pengamatan penulis kurang dipahaminya arti dan tidak mematuhi prinsip dan pelaksanaan manajemen pendidikan. Pengelolaan sekolah secara efektif mengarahkan kepada kemampuan sekolah menjalankan fungsinya secara maksimal, baik itu fungsi ekonomis, fungsi sosial-ekonominya, fungsi politis, fungsi budaya maupun fungsi pendidikan. Fungsi-fungsi tersebut mungkin ada yang menjadi fungsi umum (notice finction) dalam arti berlaku semua jenis dan jenjang sekolah dan lebih menonjol pada sekolah kejuruan (vokasional). Manajemen Pendidikan Konsep Dan Prinsip Pengelolaan Sekolah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Sanusi (1995:92) menguraikan dua pendekatan mengenai mutu pendidikan. Pendekatan pertama, mendasarkan diri pada deskripsi relevansi pendidikan dengan dunia kerja. Pendekatan ini seringkali disebut pendekatan ekonomi.

Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Belajar Pendidikan Dasar di Era Kenormalan Baru

Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Belajar Pendidikan Dasar di Era Kenormalan Baru. Tulisan dalam buku ini adalah kumpulan karya tulis ilmiah dari para mahasiswa/i program studi strata-3 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Medan (UNIMED) angkatan 2020 sebagai output dari mata kuliah pengembangan dan pengelolaan sumber belajar pendidikan dasar

Pandemi covid-19 telah mempengaruhi sistem Pendidikan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Adanya pandemi ini mengharuskan seluruh lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD sampai Perguruan tinggi harus ditutup untuk sementara.

PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN

Pengelolaan merupakan kegiatan yang dilakukan bersama dan melalui orang-orang serta kelompok dengan maksud untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi. Peningkatan mutu pendidikan akan tercapai apabila proses belajar mengajar yang diselenggarakan di kelas benar-benar efektif dan berguna untuk mencapai kemampuan pengetahuan, sikap dan ketrampilan yang diharapkan. Karena pada dasarnya proses belajar mengajar merupakan inti dari proses pendidikan secara keseluruhan, di antaranya guru merupakan salah satu faktor yang penting dalam menentukan berhasilnya proses belajar mengajar di dalam kelas. fungsi pengelolaan sarana dan prasarana sangat mendasar sekali dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, menciptakan iklim sosio emosional dan mengelola proses kelompok, sehingga keberhasilan guru dalam menciptakan kondisi yang memungkinkan, indikatornya proses belajar mengajar berlangsung secara efektif. Kajian dalam buku ini antara lain memberikan pemahaman kepada pembaca tentang pengelolaan sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana pendidikan yang digunakan guru dalam proses pembelajaran, dan pengelolaan terhadap pendayagunaan sarana prasarana pendidikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Kajian dalam buku ini antara lain memberikan pemahaman kepada pembaca tentang pengelolaan sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana pendidikan yang digunakan guru dalam proses pembelajaran, dan pengelolaan terhadap pendayagunaan sarana ...

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENGELOLAAN KELAS DI SEKOLAH

Manajemen pengelolaan kelas yang efektif merupakan prasyarat mutlak bagi terselenggaranya proses mengajar belajar yang efektif. Dalam buku ini dijelaskan bahwa lembaga pendidikan perlu untuk merombak manajemen pengelolaan kelas dari metode-metode konvensional yang rata-rata dianut oleh sebagian besar lembaga pendidikan dan mengganti dengan memberikan inovasi dan kreativitas modern serta disesuaikan dengan kebutuhan siswa.Sehingga akhirnya, mereka mampu membantu para siswanya menggapai potensi yang ada dalam diri mereka serta mendongkrak prestasi belajar siswa. Buku Implementasi Manajemen Pengelolaan Kelas di Sekolah penting dipelajari karena Manajemen sebagai ilmu yang telah dipelajari sejak lama. Buku manajemen pendidikan yang ditulis ini penting dipelajari karena ilmu manajamen itu telah diorganisasikan menjadi suatu teori. Pada hakikatnya kegiatan manusia umumnya adalah managing (mengatur). Untuk mengatur di sini diperlukan suatu seni, bagaimana orang lain memerlukan pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama. Manajemen juga sebagai suatu seni, karena di dalam mencapai suatu tujuan diperlukan kerja sama dengan orang lain, bagaimana cara memerintahkan orang lain agar mau bekerja sama.

Buku Implementasi Manajemen Pengelolaan Kelas di Sekolah penting dipelajari karena Manajemen sebagai ilmu yang telah dipelajari sejak lama.

IMPLEMENTASI DAN MANAJEMEN PENGELOLAAN KELAS DALAM MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI KELAS

Dalam buku “Implementasi Dan Manajemen Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di Kelas”, bahwa Manajemen Pendidikan, Manajemen berasal dari bahasa Latin, yaitu dari asal mantis yang berarti tangan dan agree yang berarti melakukan. Kata-kata itu digabungkan menjadi kata kerja manager yang artinya menangangi. Manager diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dalam bentuk kerja to manage, dengan kata benda management, dan manager untuk orang yang melakukan kegiatan manajemen. Akhirnya, manajemen diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi manajemen atau pengelolaan. Buku Implementasi Dan Manajemen Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di Kelas ini merupakan buku yang disusun berdasarkan pandangan dan juga pemikiran dari para penulis buku ini dan juga dosen di salah satu universitas negeri di Sumatera Utara dalam bidang yang relevan yaitu tentang manajemen pendidikan. Tujuan ditulisnya buku ini membantu pembaca yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai manajemen pendidikan terutama di pengelolaan kelas.

Buku Implementasi Dan Manajemen Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di Kelas ini merupakan buku yang disusun berdasarkan pandangan dan juga pemikiran dari para penulis buku ini dan juga dosen di salah satu universitas ...

Statistika dalam Pendidikan dan Olahraga

Buku ini membahas tentang konsep, contoh, dan analisis data pada statistika deskriptif dan inferensial dalam kajian bidang pendidikan dan keolahragaan, diantaranya: konsep statistik, pengumpulan dan penyajian data, ukuran kecenderungan memusat, ukuran penyebaran, estimasi parameter dan pengujian hipotesis, uji pra syarat analisis (uji normalitas dan uji homogenitas), korelasi, pengujian perbedaan parameter rata-rata, regresi, analisis varians, uji validitas dan reliabilitas serta pembahasan daya beda soal dan tingkat kesukaran. Buku ini dilengkapi contoh analisis data yang dapat memudahkan pemahaman konsep dan langkah penghitungan dalam analisis data bagi guru, mahasiswa, maupun semua kalangan akademisi. Contoh analisis data yang disajikan dalam buku ini terinspirasi dari pengalaman penulis sebagai Atlet maupun Dosen statistika pada program studi keolahragaan di Universitas. Gambaran jelas mengenai langkah analisis data dapat membantu pembaca untuk menginterpretasikan data hasil penelitian dengan benar.

Buku ini membahas tentang konsep, contoh, dan analisis data pada statistika deskriptif dan inferensial dalam kajian bidang pendidikan dan keolahragaan, diantaranya: konsep statistik, pengumpulan dan penyajian data, ukuran kecenderungan ...

STATISTIK TERAPAN

Arkas Viddy. Lahir di sukan berau, 8 mei 1965 dari pasangan Abdul Rahman dan Siti Nurbaya, sejak kecil tinggal di Kota Tarakan dan Nunukan Kalimantan Utara. Menempuh pendidikan Di Fakultas Ekonomi (SI) Universitas Mulawarman, Samarinda dan pendidikan terakhir (S3) di bidang Strategic Economic Victoria University, Melbourne Australia pada tahun 2010. Saat ini menjadi dosen di Politeknik Negeri Nunukan. Beberapa buku yang pernah di terbitkan adalah 'The Economic Interchange In Indonesia' (The Case Of East Kalimantan, Indonesia). Selain itu juga telah menghasilkan berbagai artikel dan jurnal international Herlina, S.Pd.,M.Pd, Lahir di Maccope, 10 November 1988, sejak kecil tinggal di Kota Makassar dan Nunukan Kalimantan Utara. Menempuh pendidikan Di Universitas Negeri Makassar (UNM), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1), S2 Pendidikan Matematika UNM di Universitas Negeri Makassar (UNM), Melbourne Australia pada tahun 2012 – 2014. Saat ini menjadi dosen di Politeknik Negeri Nunukan.

Arkas Viddy.