Sebanyak 1123 item atau buku ditemukan

International Business

Written by two leading international business scholars, the Second Edition of International Business takes a truly global perspective that goes beyond the United States, presents the latest concepts, tools and events and adopts integrated and problem-solving approaches for all chapters. The book highlights the role of culture, politics and legal issues in international business and illustrates how they influence institutions, structures and processes that permeate all functions of business. This is the only international business textbook that offers dedicated discussion of small and mid-size international firms (where many students are likely to be employed) in addition to large multinational enterprises. It is also the only text to offer chapters on corruption, e-commerce, and international entrepreneurship. The book offers a highly integrated and action-focused approach to the field that helps the reader make explicit connections across concepts and functions, develops the skill to address various IB issues and problems, and most importantly, broadens understanding of the global business environment and its repercussions for executives. In addition to superior internal integration of the various issues discussed in the book (for example this may be the only IB text where the chapter on finance and accounting has specific references to culture and how it affects those functions), the book provides easy to understand links to functional business areas, thus enabling better integration within the BA or MBA business curriculum. This book is suitable for both undergraduate and graduate business students taking such courses as international business, international Management, Global Business, Global Business Strategy, Multinational Management, Foreign Direct Investment.

A highly integrated, real-world approach to international business.

BUKU AJAR

METODE PENELITIAN HUKUM

Penulisan buku ini dimaksudkan sebagai bahan ajar bagi materi Metode Penelitian dan Penulisan Hukum yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Prodi Magister Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Trunojoyo Madura. Seorang lulusan magister ilmu hukum, diharapkan memiliki kompetensi yang komprehensif dalam memahami metode penelitian hukum. Baik metode penelitian hukum doctrinal maupun metode penelitian hukum non doctrinal. Perdebatan mendasar mengenai keberadaan metode penelitian non doctrinal dan penyusunannya dalam penelitian. Dalam perencanaan penelitian disampaikan bagaimana menggunakan metode penelitian dalam pendekatan penelitian, pengumpulan data maupun analisa data, baik dalam penelitian foktrinal maupun non doctrinal. Diharapkan setelah mempelajari buku ini serta mengerjakan semua latihan yang ada, peserta mata kuliah diharapkankan mampu memahami konsep-konsep dasar yang membedakan antara metode penelitian hukum doctrinal dan penelitian hukum non doctrinal serta dapat diaplikasikan mahasiswa dalam menulis karya penulisan hukum, baik dalam konteks artikel untuk publikasi mapun juga dalam penyusunan tugas akhir tesis. Setelah mempelajari buku ini serta ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Dekan Fakultas Universitas Trunojoyo Madura yang memberikan kesempatan untuk terpublikasi serta keluarga penulis yang selalu mensuport dalam menyelesaikan buku ini. Tak ada gading yang tak retak, demikian juga dengan buku ini masih terdapat berbagai kekurangan. Karenanya dengan kerendahan hati penulis akan menerima berbagai kritik dam masunkan yang membangun.

Penulisan buku ini dimaksudkan sebagai bahan ajar bagi materi Metode Penelitian dan Penulisan Hukum yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Prodi Magister Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Trunojoyo Madura.

Model-Model Pembelajaran

Buku Model-Model Pembelajaran karya Shilphy A. Octavia merupakan buku tentang kegiatan belajar mengajar yang bermanfaat yang memuat tentang keberhasilan proses pembelajaran yang tidak terlepas dari kemampuan guru mengembangkan model-model pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan intensitas keterlibatan siswa secara efektif di dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini akan dibahas mengenai baik atau tidaknya suatu model pembelajaran atau pemilihan suatu model pembelajaran yang akan tergantung pada tujuan pembelajaran, kesesuaian dengan materi yang akan disampaikan, perkembangan siswa dan juga kemampuan guru dalam mengelola dan memberdayakan semua sumber belajar yang ada sehingga kompetensi dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Buku Model-Model Pembelajaran memuat daftar isi yaitu sebagai berikut : Bab I - Pengertian Belajar Dan Pembelajaran Bab II - Model Pembelajaran Bab III - Macam-Macam Model Pembelajaran Bab IV - Implementasi Model Pembelajaran Spesifikasi Buku Meliputi : Kategori : Kegiatan Belajar Mengajar Penulis : Shilphy A. Octavia E-ISBN : 978-623-02-1183-6 Ukuran : 14x20 cm Halaman : 112 hlm Tahun Terbit : 2020 Model-Model Pembelajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Buku Kegiatan Belajar Mengajar yang berjudul Model-Model Pembelajaran ini merupakan karya Shilphy A. Octavia.

MANAJEMEN KELAS

Pengaturan metode, strategi, dan kelengkapan dalam pengajaran adalah bagian dari kegiatan manajemen pembelajaran yang harus dilakukan oleh guru. Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran. Manajemen kelas di Sekolah Dasar tidak hanya pengaturan belajar, fasilitas fisik dan rutinitas, tetapi menyiapkan kondisi kelas dan lingkungan sekolah agar tercipta kenyamanan dan suasana belajar yang efektif. Oleh karena itu, sekolah dan kelas perlu dikelola secara baik, dan menciptakan iklim belajar yang menunjang. Buku ini bisa menjadi acuan sesama mahasiswa yang menempuh mata kuliah manajemen kelas untuk mempelajari konsep manajemen kelas secara teori dan melaksanakan praktiknya di dalam kelas.

Untuk mewujudkan manajemen kelas di Sekolah Dasar, lingkungan fisik yang menguntungkan dan memenuhi syarat akan mendukung meningkatnya intensitas pembelajaran siswa dan mempunyai pengaruh positif terhadap pencapaian tujuan pengajaran.

HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN

Menurut Satjipto Rahardjo, perlindungan hukum adalah memberikan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang dirugikan oleh orang lain dan perlindungan ini diberikan kepada masyarakat agar mereka dapat menikmati semua hak yang diberikan oleh hukum. Sedangkan menurut C.S.T. Dewan perlindungan hukum adalah berbagai upaya hukum yang harus diberikan oleh aparat penegak hukum untuk memberikan rasa aman, baik secara mental maupun fisik dari gangguan dan berbagai ancaman dari pihak manapun. Philipus M. Hadjon berpendapat bahwa perlindungan hukum adalah tindakan melindungi atau memberikan bantuan kepada subjek hukum, dengan menggunakan instrumen hukum Perlindungan hukum merupakan konsep universal dari suatu negara hukum.

Menurut Satjipto Rahardjo, perlindungan hukum adalah memberikan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang dirugikan oleh orang lain dan perlindungan ini diberikan kepada masyarakat agar mereka dapat menikmati semua hak yang diberikan ...

Psikologi Pendidikan

Konsep Dasar Psikologi Pendidikan, Psikologi Pendidikan, Anak Berkebutuhan Khusus, Pendidikan Inklusi, Karakteristik Peserta Didik dan Kemampuan Belajarnya, Proses Belajar dan Pembelajaran, Pendidik Profesional dalam Pembelajaran, Penidikan Multikultural

Konsep Dasar Psikologi Pendidikan, Psikologi Pendidikan, Anak Berkebutuhan Khusus, Pendidikan Inklusi, Karakteristik Peserta Didik dan Kemampuan Belajarnya, Proses Belajar dan Pembelajaran, Pendidik Profesional dalam Pembelajaran, Penidikan ...