Sebanyak 63 item atau buku ditemukan

Hukum Bisnis di Indonesia

Dilengkapi dengan Hukum Bisnis Dalam Perspektif Syariah

Perkembangan bisnis saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, walaupun mengalami kemajuan terkadang bisnis yang dijalankan tidak selamanya berjalan mulus, karena bisa jadi bisnis yang dijalankan mengalami kerugian, bangkrut, wanprestasi atau persengketaan lainnya yang berakibat terjadinya persoalan hukum, untuk itu dalam mengatur suatu bisnis diperlukannya statutory law (hukum perundang-undangan). Undang-undang yang mengatur tentang bisnis di Indonesia sudah diatur sejak zaman kolonial Belanda, akan tetapi demi memperkuat hukum bisnis di Indonesia maka dibuatlah Undang-undang yang mengatur tentang persoalan hukum bisnis secara eksklusif. Dalam buku ini penulis membahas tentang aturan-aturan hukum bisnis yang ada di Indonesia baik itu tentang ruang lingkup pengertian hukum bisnis, pendirian atau perizinan usaha, perlindungan, hingga membahas bagaimana menyelesaikan sengketa yang terjadi dalam bisnis. Selain itu juga, buku ini mengulas bagaimana hukum bisnis di Indonesia dalam perspektif syariah. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

5) Kepala eksekutif pengawas perasuransian, dana pensiun, lembaga pembiayaan, dan lembaga jasa keuangan lainnya ... di bawah Dewan Syariah Nasional yang akan mengontrol Bank syariah dan Lembaga Non Bank syariah lainya di Indonesia.

Hukum Perdata Islam

Penerapan Hukum Keluarga dan Hukum Bisnis Islam di Indonesia

Hukum perdata islam di Indonesia merupakan perpaduan dari kajian ilmu hukum perdata dan hukum islam yang meliputi aspek hukum keluarga dan hukum bisnis islam. Hukum perdata islam terlah melalui proses sejarah panjang sehingga hari ini sebagian besar telah diserap dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia, yaitu terkait hukum perkawinan yang meliputi perceraian, perjanjian perkawinaan, pemeliharaan anak, pembatalan perkawinan, hukum hibah, wasit, zakat dan wakaf, dan hukum-hukum yang meliputi aspek fiqih muamalah secara garis besar yang dikenal dalam Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah. Dengan adanya buku khusus terkait hukum perdata islam di Indonesia ini, diharapkan para pembaca baik dari kalangan akademisi yaitu dosen dan mahasiswa, serta masyarakat pada umumnya dapat memahami konsep-konsep dasar hukum perdata islam dalam wilayah hukum keluarga dan bisnis islam yang telah berkembang dan hidup di Indonesia, sehingga dapat terciptanya masyarakat yang sadar akan hukum baik dalam pengetahuan dan tindakan sehingga dapat terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh dengan keberkahan.

Hukum perdata islam di Indonesia merupakan perpaduan dari kajian ilmu hukum perdata dan hukum islam yang meliputi aspek hukum keluarga dan hukum bisnis islam.

English for Business and Diplomacy

Sebuah Panduan Bahasa Inggris untuk Para Pelaku Bisnis, Kalangan Profesional, dan Praktisi Hubungan Antarbangsa

Bahasa Inggris menjadi senjata utama untuk menyampaikan posisi dan kepentingan negara secara luas, tegas, jelas dan berbeda, namun santun, dan tidak menyinggung posisi maupun kepentingan negara lain. Untuk itu, pemahaman bahasa Inggris yang mendalam sangat penting, mulai dari pemahaman makna kata secara akurat, menguasai kosakata yang banyak, memahami jargon penting, keterampilan penempatan kata, penataan kalimat dan penyusunan paragraf yang indah sehingga menjadi klimaks dalam penyampaian gagasan Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Bahasa Inggris menjadi senjata utama untuk menyampaikan posisi dan kepentingan negara secara luas, tegas, jelas dan berbeda, namun santun, dan tidak menyinggung posisi maupun kepentingan negara lain.

Hukum Transaksi Elektronik di Indonesia

Sebagai Pedoman dalam Menghadapi Era Digital Bisnis e-Commerce di Indonesia

Transaksi Elektronik telah merubah paradigma bisnis klasik dengan menumbuhkan model-model interaksi antara pelaku usaha dan pembeli di dunia virtual, perkembangan cara transaksi ini berakibat juga dengan dengan perbedaan karaktristik sengketa dalam transaksi elektronik. Transaksi elektronik merupakan penemuan baru dalam bentuk perdagangan yang dinilai lebih dari perdagangan pada umumnya. Prinsip perdagangan dengan sistem pembayaran tradisional yang dikenal adalah perdagangan di mana penjual dan pembeli bertemu secara fi sik atau secara langsung kini berubah menjadi konsep telemarketing yakni perdagangan jarak jauh dengan menggunakan media internet dimana suatu perdagangan tidak lagi membutuhkan pertemuan antar para pelaku bisnis. Sistem perdagangan yang dipakai dalam Transaksi elektronik ini dirancang untuk menandatangani secara elektronik. Penandatanganan elektronik ini dirancang mulai dari saat pembelian, pemeriksaan dan pengiriman.

Transaksi Elektronik telah merubah paradigma bisnis klasik dengan menumbuhkan model-model interaksi antara pelaku usaha dan pembeli di dunia virtual, perkembangan cara transaksi ini berakibat juga dengan dengan perbedaan karaktristik ...

Sistem Teknologi Informasi Jilid 2

Visi dan Rancangan Sistem Informasi Isi buku ini tentang bisnis

Dalam buku ini salah satu isi kontennya adalah: Keputusan-keputusan dibuat untuk memecahkan masalah. Dalam usaha memecahkan suatu masalah, pemecah masalah mungkin membuat banyak keputusan. Keputusan merupakan rangkaian tindakan yang perlu diikuti dalam memecahkan masalah untuk menghindar atau mengurangi dampak negatif, atau untuk memanfaatkan kesempatan. Sistem Teknologi Informasi Teknologi Informasi Di Indonesia Saat Ini Perlu Selain Jaman Informasi Sudah Mulai Berkembang Tahun-Tahun Sekarang Banyak Diminati Oleh Masyarakat Luas, Selain Pengetahuan Yang Didapatkan, Bisa Menjadi Bekal Untuk Pembisnis Atau Pengusaha Yang Sudah Berkembang Pesat . Setelah MASA Industri di Indonesia berkembang dengan pesat, maka seiringnya jaman berubah menjadi jaman teknologi yang sekarang ini. Ditujukan kepada siswa maupun umum untuk bahan dan informasi mengenai SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI. Buku edisi 2 empat ini, edisi sebelumnya yaitu edisi 1. Dikategorikan sebagai buku umum yang ingin mempelajari dan memahami dengan bacaan yang mudah dimengerti, bermanfaat bagi pembisnis maupun untuk pembelajaran. Penulis dan editing buku ini senantiasa memperbaiki terus-menerus, agar lebih bermanfaat bagi yang mendalami isi buku ini. Terima Kasih Salam, Dayat Suryana Informasi kontak: Website: https://dayatsuryana.my.id Blog: https://dayatsuryana.blogspot.com Email: buku@dayatsuryana.my.id

Terima Kasih Salam, Dayat Suryana Informasi kontak: WhatsApp: +6283898876722 Website: https://dayatsuryana.my.id Instagram: https://www.instagram.com/dayatsuryana Twitter: https://twitter.com/dayat5uryana Tiktok: https://www.tiktok ...

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Berbagai tugas pokok manajemen pemasaran adalah: 1. Menilai Peluang Pemasaran Penentuan tujuan pemasaran dan penilaian peluang pemasaran bagi perusahaan merupakan tugas pokok dari manajemen pemasaran. Kondisi dan peluang pasar yang ...

BUNGA RAMPAI EKONOMI DAN BISNIS

ISU KONTEMPORER EKONOMI DAN BISNIS

Diterbitkannya buku kumpulan karangan para dosen sangat penting untuk memperkaya mutu perkuliahan dan syukur apabila mampu mengkritisi serta memberikan alternatif solusi berbagai persoalan aktual ekonomi dan bisnis di Indonesia khususnya di era pandemi Covid-19. Saya berharap bahwa di era pandemi Covid-19 tatkala para dosen lebih banyak berada di rumah karena proses belajarmengajar dilakukan secara virtual (daring), para dosen lebih kreatif dan inovatif menerbitkan karya-karya ilmiahnya. Dengan demikian, mempublikasikan karyakarya ilmiah bagi para dosen sesungguhnya merupakan sebuah keharusan, bukan semata-mata karena memperingati dies natalis. Saya juga berharap agar apa yang dilakukan oleh FEB UWG untuk menerbitkan buku kumpulan karya dosen dapat diikuti oleh para dosen di fakultas-fakultas yang lain

TINJAUAN TEORI Teori Kisi-kisi Manajerial” (Managerial Grid) Blake dan Mouton Teori “Kisi-kisi Manajerial” atau “Managerial Grid” Blake dan Mouton merupakan bagian dari teori kepemimpinan universal. Teori Kisi-kisi Manajerial, ...

PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Mengenal, Memahami, dan Mencintai Dunia Bisnis

Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peranan besar di dalam melakukan perubahan bangsa dan Negara. Mahasiswa adalah kaum terdidik yang diharapkan dapat membawa dan mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh karenanya, penting bagi mahasiswa untuk mengenali jalan keluar atas permasalahan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini. Mahasiswa dan wirausaha seharusnya menjadi relasi hubungan yang tidak dapat dipisahkan pada saat ini. Sikap kreatif, inovatif, dan tangguh yang dimiliki mahasiswa diharapkan mampu menjadi modal besar untuk memulai suatu bisnis. Buku ini diawali dengan pembahasan intrapreneurship serta technopreneur dan inspirasi yang bertujuan untuk memberikan suatu input masukan kepada pembaca bahwa pemuda adalah pelaku bisnis yang potensial. Dua bab awal pada buku ini juga dijelaskan mengenai kisah inspiratif yang diharapkan dapat menggugah pandangan mahasiswa tentang suatu bisnis. Selanjutnya, juga akan dijelaskan mengenai tata kelola organisasi, motivasi dalam berbisnis, kepemilikan bisnis, etika bisnis, kecerdasan berwirausaha, modal dan pengelolaan keuangan, analisis lingkungan bisnis, analisis pesaing, pemasaran dan waralaba, hingga monitoring dan evaluasi. Buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam memulai suatu bisnis sehingga dapat menjadi pelaku bisnis beretika, kreatif, inovatif, tangguh, dan cerdas, sehingga dapat menjadi solusi atas permasalahan dan tantangan yang ada di bangsa dan negara.

Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peranan besar di dalam melakukan perubahan Bangsa dan Negara.

Seminar nasional teknik informatika

penerapan dan pemanfaatan mobile application dalam dunia bisnis, industri dan pendidikan : Yogyakarta 16 September 2003