Sebanyak 33 item atau buku ditemukan

Sistem Informasi Manajemen : Buku Referensi

Sistem Informasi Manajemen

Sebagai salah satu unsur peradaban dan kebudayaan manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang. Demikian pula dengan sistem-sistem yang diciptakan oleh manusia terus juga dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia yang juga terus berubah sesuai dengan eranya. Salah satunya adalah system informasi, perkembangan kebutuhan organisasi menuntut manajemen untuk memiliki system informasi yang efektif dan efesien untuk digunakan dalam organisasinya. Memanfaatkan perkembangan teknologi komputer dan jaringan serta telematika melahirkan berbagai macam system-sistem informasi yang baru.Dalam buku Referensi ini dijelaskan bagaimana fungsi system informasi berdasarkan tingkatan/level manajemen, perkembangan teknologi yang digunakan untuk pengembangan system informasi, Serta dasar pengetahuan lain yang harus diketahui oleh mahasiswa atau siapa saja yang ingin mempelajari sistem informasi manajemen. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Memanfaatkan perkembangan teknologi komputer dan jaringan serta telematika melahirkan berbagai macam system-sistem informasi yang baru.Dalam buku Referensi ini dijelaskan bagaimana fungsi system informasi berdasarkan tingkatan/level ...

Manajemen Sistem Informasi

Konsep & implementasi (tinjauan praktisi manajemen)

Praktikum Perpajakan

Program Studi S-1 Manajemen

Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan. Berdasarkan undang-undang, pajak bersifat memaksa tanpa mendapatkan imbalan secara langsung, Namun demikian, pajak digunakan untuk keperluan negara yang sebesar-besarnya demi kemakmuran rakyat. Sebagai kontribusi yang wajib dilaksanakan, penting bagi pribadi atau badan untuk mengerti perhitungan pajak. Buku ini secara khusus mengajak kita untuk belajar menghitung beberapa pajak yang ada. Selain itu, buku ini memuat contoh-contoh yang akan membantu kita untuk memahami, menganalisis, dan menghitung pajak, antara lain Pajak Pertambahan Nilai Usaha Perdagangan, Kasus Pajak Penghasilan Pasal 21/Pasal 26, SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Nonusahawan, SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi-Usahawan, Pajak Penghasilan Badan.

Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan.

Praktikum Perpajakan

Program Studi S-1 Manajemen Tahun Ajaran 2019/2020

Buku Praktikum Perpajakan: Program Studi S-1 Manajemen ini disusun dengan tujuan memberi latihan dan pemahaman menyeluruh kepada mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Praktikum Perpajakan. Buku ini menekankan pada penyelesaian kasus-kasus sampai pada pengisian formulir serta pelaporannya dalam SPT (Surat Pemberitahuan), baik masa ataupun tahunan. Kasus-kasus perpajakan yang dimuat terdiri dari PPN dan PPnBM, PPh OP 1770 S, PPh 21, dan PPh Badan.

Buku Praktikum Perpajakan: Program Studi S-1 Manajemen ini disusun dengan tujuan memberi latihan dan pemahaman menyeluruh kepada mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Praktikum Perpajakan.

Strategi digitalisasi dokumen hukum kolonial di perpustakaan khusus Badan Pembinaan Hukum Nasional

teknis substantif bidang manajemen pengelolaan perpustakaan

On digitalization strategy of colonial law collection in library of National Law Development Agency, Ministry of Law and Human Rights of the Republic of Indonesia.

On digitization of colonial legal documents in the special library of National Law Development Agency, Ministry of Law and Human Rights of the Republic of Indonesia.

MANAJEMEN LIMBAH INDUSTRI DALAM ASPEK HUKUM LINGKUNGAN

Pendekatan Praktis Implementasi Dokumen UKL-UPL Dalam Manajemen Limbah Industri

Lingkungan hidup Indonesia sebagai konsep ekologi, yang pengertiannya dibakukan dalam Pasal 1 Butir 1 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 berbunyi sebagai berikut: ” Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan perikehidupan, dan kesejahteraan manusia serta mahkluk hidup lain. PTPN 7 Pagar Alam sebagai upaya peningkatan produksi yang berwawasan lingkungan melakukan Analisa Udara Emisi Ambient dan Kebisingan berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolan Lingkungan Hidup. Secara ekonomis dilihat dari laporan konversi energi dari bahan bakar minyak solar ke bahan bakar cangkang kelapa sawit perusahaan mendapatkan keuntungan yang lebih besar, akan tetapi dikaji dari aspek hukum lingkungan ini menimbulkan dampak negatif adanya pencemaran udara dari yang ditimbulkan oleh sisa pemakaran cangkang kelapa sawit yaitu asap yang berwarna hitam. Buku ini membahas Manajemen Limbah Industri Dalam Aspek Hukum Lingkungan melalui pendekatan praktis dalam Penerapan Dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) – Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) Terhadap Pengelolaan Limbah Industri Berdasarkan UU No. 32 Tahun 2009

Pendekatan Praktis Implementasi Dokumen UKL-UPL Dalam Manajemen Limbah Industri Herma Diana, S.H., M.D. Tabel.1 Beberapa Bentuk Bahan Pencemaran Sumber: PP Nomor 41 tahun 1999 Pengendalian Pencemaran Udara Sedangkan sumber pencemar ...

INTRODUKSI MANAJEMEN PEMASARAN

Dasar dan pengantar manajemen pemasaran

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing. Penyusunan buku berdasarkan kajian dan publikasi ilmiah serta pengalaman praktek di lapangan berkenaan dengan dunia usaha dan industri yang penulis dapatkan langsung dalam praktek. Selain itu juga terdapat beberapa kasus dalam bidang perbankan yang memang langsung berhadapan dengan nasabah. Keunikan buku initerletak pada manajemen pemasaran jasa dengan menambahkan dua indikator baru dari 7P yang ada menjadi 9P yang lebih fokus pada productivity dan priority.

Buku ini berisi tentang dasar dan konsep pemasaran, manajemen pemasaran, kegiatan pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning, strategi pemasaran (marketing mix), kualitas pelayanan dan nilai pelanggan serta relationship marketing.