Sebanyak 57 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIK (sebuah kajian dalam Pendidikan Islam)

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya. Dengan karya-karya semacam ini, yang tergabung dalam sistem keilmuan program studi MPI, kita dapat berharap secara bertahap stigma terhadap LPI sebagai lembaga pendidikan “yang tahan hidup, banyak masalah, dan tidak maju” itu dapat kita atasi.

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya.

Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik)

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran pemimpin dalam manajemen strategi; fungsi, manfaat dan tujuan manajemen strategi; strategi bisnis; analisis dan situasi berdasarkan SWOT; ciri dan tantangan dalam manajemen strategi pada persaingan global; gaya kepemimpinan tentang visi, misi dan tujuan organisasi; strategi dalam bisnis; implementasi manajemen strategi dalam organisasi atau perusahaan; strategi generik; penerapan rencana bisnis; pembuatan strategi dan strategi global.

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran ...

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Buku Ini Membahas Tentang: 1. KONSEP MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 2. PROSES MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 3. KOMPONEN UTAMA MANAJEMEN STRATEGIK PENDIDIKAN 4. FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT MANAJEMEN STRATEGI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN 5. VISI,MISI DAN SASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN TINGGI 6. ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EXTERNAL DILINGKUNGAN PENDIDIKAN 7. PERENCANAAN STRATEGIK PENDIDIKAN SEBAGAI TUNTUTAN PERUBAHAN 8. 5 LANGKAH POKOK FORMULASI STRATEGI PENDIDIKAN 9. RENCANA STRATEGIK PENDIDIKAN DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 5.0 10. KONDISI TENAGA PENDIDIK DI INDONESIA (ASN DAN HONORER ) 11. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM PENGEMBANGAN DAYA SAING

Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing berbagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan perilaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta pemanfaatan secara efektif teknologi dan manusia guna menghasilkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dibandingkan pihak lain (pesaing, penantang, pengikut, atau pecundang) OLeh karena itu, dalam menghadapi persaingan sangat diperlukan kemampuan strategi untuk mengidentifikasi lingkungan (internal dan eksternal), perumusan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi situasi yang ditangani secara kreatif dan inovatif melalui transformasi organisasi (struktur, nilai, dan keterampilan) Buku ini menawarkan solusi integratif dan komprehensif guna mengelola seluruh proses yang dibutuhkan dalam usaha

Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks.

MANAJEMEN STRATEGIK Konsep Bisnis bagi Lembaga Pendidikan Islam

Buku ini saya susun karena sangat minimnya kajian teoritik Manajemen Strategik yang difokuskan kepada pengelolaan perspektif bisnis di lembaga pendidikan Islam. Padahal manajemen strategis sangat penting dipelajari dan digunakan para pengelola lembaga pendidikan Islam agar dapat memenangkan pertarungan dalam industri pendidikan yang memang tidak bisa lagi dipungkiri telah sangat kapitalistik.

Buku ini saya susun karena sangat minimnya kajian teoritik Manajemen Strategik yang difokuskan kepada pengelolaan perspektif bisnis di lembaga pendidikan Islam.

Manajemen Strategik pada Masa Pandemi

Manajemen strategik merupakan ilmu dalam hal merumuskan, mengimplementasikan serta mengevaluasi keputusan yang telah disepakati terhadap sebuah fenomena yang terjadi pada zaman sekarang. Namun, dalam proses menggapai tujuan tersebut diperlukan seni dalam hal merumuskan (formulating) dan pelaksanaannya (implementing) serta proses mengevaluasi (evaluating) setiap keputusan yang telah diambil agar tetap dalam jalur dan trek yang benar dalam meraih tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Berdasar dari hal itu, eksistensi dari implementasi manajemen strategik pada masa pandemi sangat diperlukan dalam setiap proses di antara setiap fungsi yang menjadi dasar dalam mewujudkan tujuan ke depannya. Buku ini akan membahas proses formulasi manajemen strategik dari skala besar (rencana strategik) untuk meraih masa depan (visi) dan membuat sebuah keputusan (kebijakan/keputusan dasar) dalam berusaha menggapai tujuan yang telah ditentukan. Selain itu, dalam buku ini juga akan mengkaji lebih mendalam terkait proses pengimplementasian manajemen strategik di dalam Delapan Standar Nasional serta proses dan evaluasi yang dipakai dalam memastikan strategi yang telah ditentukan agar tetap berada dalam jalur/trek yang seharusnya sehingga dapat memastikan target atau tujuan jangka panjang bisa terealisasikan. Harapan penulis, buku ini bisa menjawab bagaimana proses implementasi manajemen strategik pada masa pandemi, sehingga bisa meraih tujuan yang telah ditentukan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Harapan penulis, buku ini bisa menjawab bagaimana proses implementasi manajemen strategik pada masa pandemi, sehingga bisa meraih tujuan yang telah ditentukan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Manajemen Strategik dalam Perusahaan Internasional

Manajemen Strategik Internasional secara umum merupakan proses perencanaan manajemen secara komprehensif dan berkelanjutan yang bertujuan untuk memformulasikan, implementasi, dan evaluasi strategi agar perusahaan dapat berkompetisi secara internasional. Salah satu prosesnya yaitu dengan cara pengembangan satu strategi internasional (strategic planning). Tentu ini menjadi kajian menarik untuk didiskusikan pada program magister manajemen. Terlepas dari semua pengistilahan tersebut, manajemen strategik yang digunakan berbagai perusahaan baik domestik ataupun luar negeri agar bisa memenangkan persaingan di pasar internasional yang semakin global dan homogen. Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, peran manajamen strategik dalam era globalisasi, tantangan manajemen strategik internasional, mengembangkan strategi internasional, dan strategi tingkat perusahaan internasional. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh studi kasus suatu perusahaan yang aktual. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, ...

Manajemen Strategik dalam Perencanaan dan Pelayanan Sektor Publik

Pelayanan sektor publik selama ini sudah menjadi suatu wacana yang hangat. Hal ini tidak bisa terlepas dari kinerja dan kualitas pelayanan publik itu sendiri. Pemerintah yang selama ini menjadi aktor utama dalam penyediaan pelayanan sektor publik sering kali dinilai tidak efektif dalam melaksanakan peranannya. Sedangkan di lain pihak beberapa pendapat menilai sektor BUMN menjadi suatu harapan terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Buku ini membahas mengenai manajemen strategik dalam perencanaan dan pelayanan sektor publik dari berbagai perspektif keilmuan, yang dipaparkan secara jelas dan rinci. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh kasus yang aktual. Harapannya, hal yang demikian dapat menambah pengetahuan pembaca sehingga tidak ada lagi alasan takut tidak mengerti managemen strategik.

Buku ini membahas mengenai manajemen strategik dalam perencanaan dan pelayanan sektor publik dari berbagai perspektif keilmuan, yang dipaparkan secara jelas dan rinci.

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM ORGANISASI

Menjalankan suatu organisasi tentunya tidak dapat berjalan apabila hanya terdiri dari satu orang saja, melainkan terdiri dari beberapa sumber daya manusia sebagai penggerak organisasi tersebut. Sumber daya manusia tersebut sebagai bentuk harapan-harapan berkembangnya suatu perusahaan. Dalam sebuah perusahaan umumnya berupaya untuk selalu dapat mencapai tujuan dan sasarannya di dalam persaingan yang semakin ketat. Seorang pemimpin organisasi harus memiliki kemampuan dalam menetapkan strategi yang tepat saat menjalankan organisasinya dan memanfaatkan lingkungan dengan memilih pengorganisasian sumber daya internal yang tepat. Keberhasilan suatu perusahaan tidak terlepas dari manajemen strategik yang dilakukan perusahaan tersebut. Kira-kira apa saja yang menjadi faktor keberhasilan sebuah perusahaan? Buku ini akan mengupasnya dari sisi manajemen strategik.

Menjalankan suatu organisasi tentunya tidak dapat berjalan apabila hanya terdiri dari satu orang saja, melainkan terdiri dari beberapa sumber daya manusia sebagai penggerak organisasi tersebut.

Manajemen Strategis

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat. Pada praktiknya, organisasi privat yang lebih dahulu melaksanaan manajemen strategis; karena memang organisasi privat lebih banyak dihadapkan pada ketidakpastian situasi lingkungan, diantaranya persaingan antar organisasi, perubahan teknologi dan gaya hidup masyarakat. Tetapi pada saat ini, organisasi sektor publik-pun dihadapi pada permasalahan yang hampir sama, walau dengan variabel lingkungan yang berbeda. Perubahan teknologi informasi dan gaya hidup masyarakat serta aspek ikutan lainnya, memaksa organisasi sektor publik melakukan penyesuaian-penyesuaian internal. Tujuannya adalah agar masyarakat terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan; karena memang tujuan utama dari organisasi sektor publik adalah meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah.

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat.