Sebanyak 13 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategik

Kehadiran Buku Manajemen Strategik ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Ruang lingkup Manajemen Strategik, Sejarah dan Perkembangan Manajemen Strategik, Visi, Misi, dan Tujuan Perusahaan, Analisis Lingkungan Eksternal, Manajemen Strategik, Formulasi Strategi, Strategi Bisnis (Bersaing), Strategi Fokus Pelanggan, Implementasi Strategi, Manajemen Strategi SDM, Manajemen Strategi pada Proses Operasional, Manajemen Strategi Keuangan, dan bab terakhir yaitu Evaluasi dan Pengendalian Strategik.

Kehadiran Buku Manajemen Strategik ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik)

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran pemimpin dalam manajemen strategi; fungsi, manfaat dan tujuan manajemen strategi; strategi bisnis; analisis dan situasi berdasarkan SWOT; ciri dan tantangan dalam manajemen strategi pada persaingan global; gaya kepemimpinan tentang visi, misi dan tujuan organisasi; strategi dalam bisnis; implementasi manajemen strategi dalam organisasi atau perusahaan; strategi generik; penerapan rencana bisnis; pembuatan strategi dan strategi global.

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran ...

Sistem Informasi Manajemen

Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran Bab 5 Model Sistem Umum Perusahaan Bab 6 Manajer dan Sarana Pengambilan Keputusan Bab 7 Pemanfaatan Teknologi pada Sistem Informasi Bab 8 Peranan Komputer dalam Pasar, Produksi dan Jasa Bab 9 Perusahaan Digital: e-Commerce dan e-Business Bab 10 Infrastruktur Teknologi Informasi

Konflik ini mungkin berarti bahwa entri data atau prosedur pemrosesan perlu diperbaiki. Maka perubahan harus dilakukan untuk memastikan bahwa semua transaksi penjualan akan ditangkap dan diproses dengan baik oleh sistem informasi ...

Manajemen Merek

Selama beberapa dekade, perusahaan telah menciptakan merek untuk digunakan sebagai pusat upaya komunikasi mereka dengan konsumen dan pelanggan. Dengan menggunakan berbagai teknik seperti pengembangan identitas dan citra, positioning dan diferensiasi, perusahaan telah menerapkan praktik manajemen merek untuk secara jelas menggambarkan dan “mendorong” manfaat dari penawaran mereka ke segmen pasar tertentu dan konsumen individu. Namun saat ini, konsumen yang terinformasi, terhubung, dan aktif menantang model manajemen merek yang berpusat pada perusahaan. Dengan menggunakan teknologi baru yang dimediasi oleh komputer seperti internet, email, dan telepon seluler, konsumen dapat memperoleh informasi yang lebih rinci tentang merek, produk, dan layanan untuk membantu mereka membuat pilihan yang lebih cerdas dan lebih personal sesuai keinginan mereka. Mereka dapat memvalidasi pemasaran perusahaan dan dapat dengan lebih mudah menolak klaim atau pernyataan berdasarkan pengetahuan mereka sendiri. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas Merek Bab 6 Membangun Brand Image dan Brand Personality Bab 7 Pengembangan Identitas Merek Bab 8 Strategi Pengembangan Merek Bab 9 Alternatif Strategi Pengembangan Merek Bab 10 Hukum Merek Sebagai Bagian dari HKI di Indonesia

Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Merek Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Merek Bab 3 Pengelolaan Merek (Brand Management) dan Brand Equity Bab 4 Janji Merek (Brand promise) dan Brand Element Bab 5 Sistem Identitas ...

Marketing dan Media Sosial

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran. Social media marketing merupakan salah satu jenis marketing yang banyak digunakan saat ini. Marketing jenis ini memanfaatkan media social dalam melakukan kegiatan pemasaran dan media social yang dinilai paling popular untuk kegiatan marketing adalah Facebook, Instagram dan Twitter. Perusahaan akan membuat konten yang menarik di media social untuk menarik perhatian dari masyarakat pengguna media social dengan harapan pengguna media social tersebut akan meneruskan konten menarik tersebut ke akun media sosialnya untuk dibaca oleh teman pengguna media social tersebut dan seterusnya sehingga secara tidak langsung akan turut mempromosikan konten yang dibuat perusahaan dan semakin banyak masyarakat yang tahu dan tertarik terhadap konten tersebut. Banyak keuntungan yang diperoleh dari social media marketing misalnya meningkatkan brand awareness, mendapatkan feedback produk dan strategi pemasaran sekaligus dapat mempelajari strategi competitor.

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran.

LEMBAGA KEUANGAN BANK & NON BANK (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis)

Bank merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kepada masyarakat dan mempunyai peranan yang sangat penting dalam sistem perekonomian yang semakin bertumbuh, seiring dengan semakin bertumbuhnya kebutuhan masyarakat. Hal ini diperkuat dengan UU Nomor 14 Tahun 1967, lembaga keuangan adalah badan yang memiliki aktivitas atau kegiatan di bidang keuangan yang berperan untuk menarik uang serta menyalurkannya ke masyarakat. Keberadaan perbankan ini semakin dibutuhkan oleh masyarakat dalam bentuk simpanan dan kredit maupun bentuk lainnya. Lembaga keuangan bank merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dana dalam bentuk tabungan, giro, dan deposito kemudian menyalurkannya kembali dalam bentuk pinjaman atau kredit. Sementara itu Lembaga Keuangan Non Bank disebut sebagai badan atau organisasi non bank yang melakukan kegiatan di bidang keuangan namun tidak boleh menerima dana dari masyarakat dalam bentuk giro, tabungan, dan deposito. Lembaga keuangan non bank dalam menghimpun dana dengan mengeluarkan kertas berharga atau sertifikat deposito sebagai sumber dana dan dapat mendirikan kantor-kantor cabang di daerah untuk menyalurkan dana ke masyarakat untuk membiayai investasi perusahaan. Lembaga keuangan bank dan nonbank juga sama-sama mengelola dana yang dihimpun dari masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan produktif yang menguntungkan negara dan menyejahterakan masyarakat. Buku ini menyajikan seluruh kebutuhan-kebutuhan para pelaku usaha sebagai inovasi baru untuk menciptakan tatanan pengalolaan, juga menjadikan gudang wawasan bagai kalangan pembaca. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang akutansi, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilngkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang akutansi.

Bank merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kepada masyarakat dan mempunyai peranan yang sangat penting dalam sistem perekonomian yang semakin bertumbuh, seiring dengan semakin bertumbuhnya ...

Pengantar Ilmu Ekonomi

Kehadiran Buku Pengantar Ilmu Ekonomi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai Pengantar Ilmu Ekonomi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Ekonomi Mikro, Konsep Dasar Ekonomi Makro, Pasar Faktor Produksi, Pasar Oligopoli, Teori Permintaan dan Penawaran, Inflasi, Utilitas, Memaksimumkan Laba, Kebijakan Pemerintah, Kebijakan Ekonomi, Kebijakan Fiskal, Kebijakan Moneter, Mengukur Pendapatan Nasional, dan bab terakhir yaitu Perdagangan Internasional.

Semua ini merupakan bagian kesatuan yang sering dibahas dalam materi umum ekonomi makro. Definisi dan Ruang Lingkup Ekonomi Makro Ilmu ekonomi merupakan ilmu pengetahuan yang dinamis, setiap waktu berubah sesuai dengan permasalahan ...

Pengantar Manajemen

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan para karyawan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya tanpa dibatasi ruang dan waktu. Manajer masa kini dituntut untuk bisa tanggap terhadap lingkungan eksternal organisasi, peka terhadap huru hara etika, kebutuhan akan keahlian dalam menyelesaikan krisis manajemen (manajemen konflik), e-business, teknologi yang berubah secara pesat, globalisasi, pengalihdayaan, tim virtual global, manajemen ilmu pengetahuan, rantai penawaran global, dan berbagai perubahan lainnya telah mengharuskan manajer-manajer yang bisa bekerja lebih baik dari teknik-teknik dan ide-ide tradisional yang telah diterapkan sebelumnya. Pengelolaan kini menuntut adanya keterampilan dan keahlian manajemen yang menyeluruh. Buku i ini membahas: Bab 1 Pengertian Manajemen Bab 2 Sejarah dan Perkembangan Manajemen Bab 3 Manajemen dan Lingkungan Eksternal Organisasi Bab 4 Manajemen dan Manajer Bab 5 Proses Perencanaan Bab 6 Penetapan dan Tujuan Organisasi Bab 7 Organisasi dan Struktur Organisasi Bab 8 Pendelegasian Wewenang dan Koordinasi Bab 9 Kepemimpinan Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Pengawasan Bab 12 Inovasi dan Perubahan Organisasi

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Pengantar Manajemen

Buku Pengantar Manajemen ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai Pengantar Manajemen. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen, Sejarah dan Teori Manajemen, Struktur dan Desain Organisasi, Dasar-dasar Perencanaan, Manajemen Strategik, Manajemen Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Manajemen, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Teori Pengambilan Keputusan, Kepemimpinan dalam Manajemen, Lingkungan dan Budaya Organisasi, dan bab terakhir yaitu Etika Manajemen.

Buku Pengantar Manajemen ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Pengantar Manajemen

Book Chapter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi dari berbagai intitusi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Hadirnya buku ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Manajemen, buku ini memberikan nuansa berbeda yang saling menyempurnakan dari setiap pembahasannya, bukan hanya dari segi konsep yang tertuang dengan detail, melainkan berbagai aplikasi dan mudah dipahami. Sistematika buku ini dengan judul “Pengantar Manajemen” terdiri atas 12 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Ilmu Manajemen 2. Pengembangan Teori Manajemen 3. Ruang Lingkup Manajemen 4. Perencanaan dalam Manajemen 5. Strategi dan Pengambilan Keputusan 6. Struktur dan Desain Organisasi 7. Mengelola SDM 8. Motivasi 9. Kepemimpinan 10. Mengelola Komunikasi 11. Proses Pengendalian 12. Pengelolaan Beberapa Komponen Operasional dalam Kegiatan Bisnis

Book Chapter ini disusun oleh sejumlah dosen dan praktisi dari berbagai intitusi sesuai dengan kepakarannya masing-masing.