Sebanyak 1601 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIK Konsep Bisnis bagi Lembaga Pendidikan Islam

Buku ini saya susun karena sangat minimnya kajian teoritik Manajemen Strategik yang difokuskan kepada pengelolaan perspektif bisnis di lembaga pendidikan Islam. Padahal manajemen strategis sangat penting dipelajari dan digunakan para pengelola lembaga pendidikan Islam agar dapat memenangkan pertarungan dalam industri pendidikan yang memang tidak bisa lagi dipungkiri telah sangat kapitalistik.

Buku ini saya susun karena sangat minimnya kajian teoritik Manajemen Strategik yang difokuskan kepada pengelolaan perspektif bisnis di lembaga pendidikan Islam.

Manajemen Pemasaran Strategik Bank Di Era Global

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking. Adanya buku ini diharapkan dapat menjadi acuan utama dalam pengajaran manajemen pemasaran bank di Indonesia yang sekarang ini diarahkan untuk mendukung kompetensi lulusan yang bersertifikasi di bidang terkait. Diharapkan buku ini selain dapat membekali mahasiswa untuk memahami manajemen pemasaran bank juga membekali mahasiswa siap mengikuti ujian sertifikasi general banking khususnya untuk materi yang terkait dengan bidang pemasaran, produk dan jasa perbankan, serta pelayanan bank. Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi praktisi yang berlatar belakang di luar bidang manajemen pemasaran untuk menguasai dengan mudah Manajemen Pemasaran Bank. Selain itu, buku ini diharapkan dapat digunakan oleh peneliti untuk menjadi acuan penelitian tentang Manajemen Pemasaran Bank dalam konteks Indonesia. Buku ini disajikan secara sistematis mulai dari: nilai strategik orientasi pasar, manajemen pemasaran bank melalui upaya penciptaan nilai unggul bagi nasabah, perencanaan strategik dan penciptaan nilai bagi nasabah, lingkungan pemasaran bank, pengembangan sistem informasi pemasaran berorientasi pasar, perilaku nasabah, segmentasi, penentuan pasar sasaran dan positioning, produk dan jasa perbankan, strategi saluran distribusi, strategi promosi, dan kualitas layanan. Beberapa materi dalam topik yang dibahas didukung dengan hasil penelitian yang terkait agar memudahkan dan menginspirasi pembaca dalam melakukan penelitian atau mengembangkan strategi dalam Manajemen Pemasaran Bank. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini menyajikan manajemen pemasaran bank yang berbasis riset dalam konteks Indonesia dan mengacu pada standar materi ujian sertifikasi general banking.

Manajemen SDM Strategik

Penyusunan buku ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa untuk mewujudkan daya saing sebuah bisnis, maka diperlukan sebuah fungi oprasioanl bisnis yang kuat, kokoh dan tangguh. Ketiga syarat tersebut secara khusus merupakan fungus bisnis yang lebih dekat dengan fungusi Manajemen Sumberdaya Manusia yang harus menjadi prioritas untuk diberdayakan, tanpa mengesampingkan fungsi bisnis yang lain. Dalam menciptakan fungsi Manajemen Sumberdaya manusia yang efektif, maka diperlukan instrument-instrumen organisasi yang harus disiapkan, baik yang sifatnya tangible maupun syang sifatnya intangible.Dan menjadi tugas Manajer Puncak untuk memetakan mana persoalan yang mendesak untuk dilaksanakan atau yang didahulukan, dan mana yang harus diakhirkan.

Penyusunan buku ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa untuk mewujudkan daya saing sebuah bisnis, maka diperlukan sebuah fungi oprasioanl bisnis yang kuat, kokoh dan tangguh.

Manajemen Strategik pada Masa Pandemi

Manajemen strategik merupakan ilmu dalam hal merumuskan, mengimplementasikan serta mengevaluasi keputusan yang telah disepakati terhadap sebuah fenomena yang terjadi pada zaman sekarang. Namun, dalam proses menggapai tujuan tersebut diperlukan seni dalam hal merumuskan (formulating) dan pelaksanaannya (implementing) serta proses mengevaluasi (evaluating) setiap keputusan yang telah diambil agar tetap dalam jalur dan trek yang benar dalam meraih tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Berdasar dari hal itu, eksistensi dari implementasi manajemen strategik pada masa pandemi sangat diperlukan dalam setiap proses di antara setiap fungsi yang menjadi dasar dalam mewujudkan tujuan ke depannya. Buku ini akan membahas proses formulasi manajemen strategik dari skala besar (rencana strategik) untuk meraih masa depan (visi) dan membuat sebuah keputusan (kebijakan/keputusan dasar) dalam berusaha menggapai tujuan yang telah ditentukan. Selain itu, dalam buku ini juga akan mengkaji lebih mendalam terkait proses pengimplementasian manajemen strategik di dalam Delapan Standar Nasional serta proses dan evaluasi yang dipakai dalam memastikan strategi yang telah ditentukan agar tetap berada dalam jalur/trek yang seharusnya sehingga dapat memastikan target atau tujuan jangka panjang bisa terealisasikan. Harapan penulis, buku ini bisa menjawab bagaimana proses implementasi manajemen strategik pada masa pandemi, sehingga bisa meraih tujuan yang telah ditentukan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Harapan penulis, buku ini bisa menjawab bagaimana proses implementasi manajemen strategik pada masa pandemi, sehingga bisa meraih tujuan yang telah ditentukan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Manajemen Strategik dalam Perusahaan Internasional

Manajemen Strategik Internasional secara umum merupakan proses perencanaan manajemen secara komprehensif dan berkelanjutan yang bertujuan untuk memformulasikan, implementasi, dan evaluasi strategi agar perusahaan dapat berkompetisi secara internasional. Salah satu prosesnya yaitu dengan cara pengembangan satu strategi internasional (strategic planning). Tentu ini menjadi kajian menarik untuk didiskusikan pada program magister manajemen. Terlepas dari semua pengistilahan tersebut, manajemen strategik yang digunakan berbagai perusahaan baik domestik ataupun luar negeri agar bisa memenangkan persaingan di pasar internasional yang semakin global dan homogen. Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, peran manajamen strategik dalam era globalisasi, tantangan manajemen strategik internasional, mengembangkan strategi internasional, dan strategi tingkat perusahaan internasional. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh studi kasus suatu perusahaan yang aktual. Harapannya, hal yang demikian itu dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada para pembaca.

Buku ini akan membahas konsep dasar manajamen strategik perusahan internasional seperti faktor-faktor yang memengaruhi manajemen strategik internasional, konsep manajemen strategik internasional, proses manajemen strategik internasional, ...

Manajemen Strategik dalam Perencanaan dan Pelayanan Sektor Publik

Pelayanan sektor publik selama ini sudah menjadi suatu wacana yang hangat. Hal ini tidak bisa terlepas dari kinerja dan kualitas pelayanan publik itu sendiri. Pemerintah yang selama ini menjadi aktor utama dalam penyediaan pelayanan sektor publik sering kali dinilai tidak efektif dalam melaksanakan peranannya. Sedangkan di lain pihak beberapa pendapat menilai sektor BUMN menjadi suatu harapan terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Buku ini membahas mengenai manajemen strategik dalam perencanaan dan pelayanan sektor publik dari berbagai perspektif keilmuan, yang dipaparkan secara jelas dan rinci. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana dan contoh kasus yang aktual. Harapannya, hal yang demikian dapat menambah pengetahuan pembaca sehingga tidak ada lagi alasan takut tidak mengerti managemen strategik.

Buku ini membahas mengenai manajemen strategik dalam perencanaan dan pelayanan sektor publik dari berbagai perspektif keilmuan, yang dipaparkan secara jelas dan rinci.

anajemen Strategik UMKM (Literature and Empirical Study)

Buku ini disusun sebagai salah satu bentuk luaran yang kami janjikan saat kami berhasil memperoleh Hibah Riset Keilmuan pada Skema Riset Kewirausahaan yang bersumber dari LPDP

Buku ini disusun sebagai salah satu bentuk luaran yang kami janjikan saat kami berhasil memperoleh Hibah Riset Keilmuan pada Skema Riset Kewirausahaan yang bersumber dari LPDP

Manajemen

Para mahasiswa sekarang ini adalah para manajer di masa mendatang. Mendekati permulaan abad baru ini, beberapa nilai dan pendekatan baru terhadap manajemen mulai muncul banyak di antaranya yang sebenarnya sudah ada di depan kita. Dalam abad ke-21, suasana kerja akan berbeda dengan suasana kerja yang ada sekarang. Keanekaragaman budaya, etika dan tanggung jawab sosial, perekonomian global dan kualitas menjadi perhatian penting dalam dunia kerja di abad mendatang. Indeks mulai berubah, baik dalam tingkatan teknologi maupun manusianya. Buku Manajemen ini memperkenalkan dasar-dasar manajemen apabila diterapkan dalam lingkungan kerja sekarang. Tujuan yang pertama adalah berusaha untuk mencakup topik-topik yang tepat yang kedalamannya disesuaikan dengan mahasiswa baru. Tujuan yang kedua adalah menyajikannya dengan suatu cara yang menarik dan praktis, yakni suatu cara yang menuntut perhatian mahasiswa serta mendorong mereka untuk secara aktif mengaitkannya dengan hal-hal yang terdapat di sekitar mereka. Untuk menekankan pentingnya mempelajari peran manajer, terutama dalam lingkungan yang dinamis seperti sekarang ini, setiap dalam buku ini akan diawali dengan: Manajemen Dewasa Ini, yakni suatu gambaran atau pengenalan diri yang menuntut perhatian kita terhadap isu-isu paling akhir yang sesuai dengan suasana kerja baru dalam abad ke-21. Gambaran yang dimaksud adalah apa yang secara nyata terjadi dalam perusahaan, sedangkan pengenalan diri menyangkut isu-isu manajerial yang harus diketahui oleh para mahasiswa agar berhasil sebagai manajer dalam lingkungan bisnis yang dinamis seperti sekarang ini. Kombinasi keduanya diharapkan mampu memberikan pandangan yang berimbang tentang isu-isu yang dihadapi oleh para manajer dewasa ini serta keahlian yang diperlukan bagi para manajer di masa mendatang. Dalam buku ini dibahas pula sejarah perkembangan manajemen, etika dan tanggung jawab sosial, manajer dan peran-perannya, sumber daya manusia, kepemimpinan, konflik, mengelola kelompok dan tim hingga teknologi informasi. Semua topik tersebut merupakan topik-topik yang berkaitan erat dengan aktivitas sehari-hari manajer dan manajemen dalam suatu organisasi.

Indeks mulai berubah, baik dalam tingkatan teknologi maupun manusianya. Buku Manajemen ini memperkenalkan dasar-dasar manajemen apabila diterapkan dalam lingkungan kerja sekarang.

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM ORGANISASI

Menjalankan suatu organisasi tentunya tidak dapat berjalan apabila hanya terdiri dari satu orang saja, melainkan terdiri dari beberapa sumber daya manusia sebagai penggerak organisasi tersebut. Sumber daya manusia tersebut sebagai bentuk harapan-harapan berkembangnya suatu perusahaan. Dalam sebuah perusahaan umumnya berupaya untuk selalu dapat mencapai tujuan dan sasarannya di dalam persaingan yang semakin ketat. Seorang pemimpin organisasi harus memiliki kemampuan dalam menetapkan strategi yang tepat saat menjalankan organisasinya dan memanfaatkan lingkungan dengan memilih pengorganisasian sumber daya internal yang tepat. Keberhasilan suatu perusahaan tidak terlepas dari manajemen strategik yang dilakukan perusahaan tersebut. Kira-kira apa saja yang menjadi faktor keberhasilan sebuah perusahaan? Buku ini akan mengupasnya dari sisi manajemen strategik.

Menjalankan suatu organisasi tentunya tidak dapat berjalan apabila hanya terdiri dari satu orang saja, melainkan terdiri dari beberapa sumber daya manusia sebagai penggerak organisasi tersebut.

Manajemen Strategis

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat. Pada praktiknya, organisasi privat yang lebih dahulu melaksanaan manajemen strategis; karena memang organisasi privat lebih banyak dihadapkan pada ketidakpastian situasi lingkungan, diantaranya persaingan antar organisasi, perubahan teknologi dan gaya hidup masyarakat. Tetapi pada saat ini, organisasi sektor publik-pun dihadapi pada permasalahan yang hampir sama, walau dengan variabel lingkungan yang berbeda. Perubahan teknologi informasi dan gaya hidup masyarakat serta aspek ikutan lainnya, memaksa organisasi sektor publik melakukan penyesuaian-penyesuaian internal. Tujuannya adalah agar masyarakat terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan; karena memang tujuan utama dari organisasi sektor publik adalah meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah.

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat.