Sebanyak 76 item atau buku ditemukan

Marketing dan Media Sosial

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran. Social media marketing merupakan salah satu jenis marketing yang banyak digunakan saat ini. Marketing jenis ini memanfaatkan media social dalam melakukan kegiatan pemasaran dan media social yang dinilai paling popular untuk kegiatan marketing adalah Facebook, Instagram dan Twitter. Perusahaan akan membuat konten yang menarik di media social untuk menarik perhatian dari masyarakat pengguna media social dengan harapan pengguna media social tersebut akan meneruskan konten menarik tersebut ke akun media sosialnya untuk dibaca oleh teman pengguna media social tersebut dan seterusnya sehingga secara tidak langsung akan turut mempromosikan konten yang dibuat perusahaan dan semakin banyak masyarakat yang tahu dan tertarik terhadap konten tersebut. Banyak keuntungan yang diperoleh dari social media marketing misalnya meningkatkan brand awareness, mendapatkan feedback produk dan strategi pemasaran sekaligus dapat mempelajari strategi competitor.

Di era serba teknologi ini, semua bidang kegiatan tidak bisa terlepas dari teknologi termasuk di dalamnya bidang pemasaran.

Pengantar Bisnis

Pengantar bisnis merupakan salah satu mata kuliah wajib pada program studi Manajemen. Untuk itu, buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu modul pembelajaran pada program studi Manajemen. Materi pada buku Pengantar Bisnis ini disusun dan disesuaikan dengan pertemuan mata kuliah Pengantar Bisnis di mana terdapat 14 bab yang di bagian akhir setiap bab disertai dengan latihan soal. Dalam buku Pengantar Bisnis ini mencakup tentang pengertian dan konsep dasar bisnis, lingkungan yang mempengaruhi bisnis, serta jenis organisasi bisnis. Selain itu, pada buku ini juga akan dibahas mengenai beberapa fungsi operasional bisnis dalam organisasi antara lain fungsi keuangan, sumber daya manusia, operasi dan produksi, serta pemasaran. Dalam mempelajari Pengantar Bisnis dengan pendekatan menyeluruh, setiap entitas bisnis diharapkan mampu memahami dan mengelola pengaruh lingkungan bisnis dengan bijak, serta mampu memilih bentuk struktur organisasi sesuai dengan lingkungan bisnis yang dihadapi. Sehingga melalui buku Pengantar Bisnis ini, dapat dipahami bahwa setiap pelaku bisnis diharapkan dapat menyimpulkan konsep dasar saat akan memulai bisnis, dan mengelola bisnis yang berfokus pada fungsi – fungsi utama bisnis. Uraian pada buku ini antara lain menjelaskan bagaimana aktivitas bisnis, bagaimana menemukan peluang bisnis, apa saja bentuk dan jenis aktivitas bisnis, bagaimana mengelola bisnis yang efektif dan efisien, serta gambaran mengenai bisnis baik bisnis skala kecil, skala besar, maupun skala global.

Pengantar bisnis merupakan salah satu mata kuliah wajib pada program studi Manajemen.

Psikologi Industri dan Organisasi (Konsep dan Implementasi)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai psikologi industri dan organisasi dalam konsep dan penerapannya dalam organisasi. Kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi referensi serta tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Psikologi Industri dan Organisasi (Konsep dan Implementasi). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Psikologi Industri dan Organisasi (Konsep dan Implementasi).

Pendidikan Kesehatan Dan Promosi Kesehatan

Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis sejak 4 April sampai 25 April 2021. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Beberapa Dosen Dari Berbagai Institusi Yang Menuangkan Tulisannya Sesuai Latar Belakang Kelimuan Masing- Masng Penulis. Buku Ini Merupakan Wujud Sumbangsih Buah Pemikiran Anak Bangsa Yang Peduli Akan Permasalahan Perilaku Kesehatan.Masyarakat Saat Ini Yang Sangat Membutuhkan Pendidikan Kesehatan (Health Educatiion) dengan cara Promosi Kesehatan dengan menggunakan beberapa Media Promosi. Besar Harapan Agar Tulisan Ini Bisa Menjadi Referensi Bacaan Bagi Masyarakat luas serta Pegangan Bagi Mahasiswa Kesehatan Buku ini membahas tentang: 1. Konsep, Teori, Dan Prinsip Belajar Mengajar Pada Program Pendidikan Kesehatan Pasien 2. Konsep Dan Teori Promosi Kesehatan 3. Konsep Perilaku dan Perilaku Kesehatan Individu 4. Metode dan Media Promosi Kesehatan 5. Membuat Rancangan Promosi kesehatan Terstruktur 6. Model Dalam Promosi Kesehatan 7. Pengkajian Kebutuhan Promosi Kesehatan 8. Komunikasi dan Advokasi dalam Promosi Kesehatan 9. Kemitraan dan Pemberdayaan masyarakat dalam Program Kesehatan 10. Pengembangan Program Promosi Kesehatan dan pendidikan kesehatan Pasien.

... kebudayaan, media massa, lembaga pendidikan dan agama, serta pengaruh factor emosional. Komponen yang membentuk sikap menurut Maulana (2009) sebagai berikut: 1) Komponen kognitif (cognitive) Di sebut juga komponen perceptual, ...

Pengantar Ilmu Ekonomi (Teori dan Konsep)

Buku ini disusun untuk menambah wawasan dan pengembangan keilmuan para pembaca dengan menyajikan book chapter yang berjudul “Pengantar Ilmu Ekonomi (Teori dan Konsep)” yang mengkaji konsep ilmu ekonomi. Perkembangan ilmu ekonomi melalui proses yang sangat panjang dan mengalami penyesuaian, sesuai dengan perkembangan ilmu. Ilmu ekonomi sangat penting dalam kehidupan ini sebab setiap kegiatan dalam masyarakat selalu berkaitan dengan ekonomi. Pembahasan mengenai konsep serta teori ekonomi disajikan melalui dua belas bab yang terdiri dari konsep dasar ekonomi, perkembangan ilmu ekonomi, masalah ekonomi dan pola kegiatan perekonomian, sistem perekonomian di Indonesia, mekanisme pasar: permintaan dan penawaran, pembentukan harga dan keseimbangan pasar, konsep elastisitas, teori perilaku konsumen, teori produksi, fungsi (konsumsi, tabungan, dan investasi), struktur pasar, dan pendapatan nasional dan inflasi.

Buku ini disusun untuk menambah wawasan dan pengembangan keilmuan para pembaca dengan menyajikan book chapter yang berjudul “Pengantar Ilmu Ekonomi (Teori dan Konsep)” yang mengkaji konsep ilmu ekonomi.

Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro

Ekonomi terus mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan peradaban manusia dan teknologi yang membantu memudahkan pekerjaan manusia. Teori-teori ekonomi muncul sebagai bagian memberi sumbangan konsep pemikiran atau gagasan tentang bagaimana seharusnya manusia memilih suatu pilihan ekonomi yang mampu membantu menentukan pilihan yang paling memungkinkan bisa dikerjakan dan hasilnya diharapkan menghasilkan karya atau produk yang paling sesuai dengan kapasitas maksimum yang dimiliki. Buku pengantar ilmu ekonomi mikro yang ditulis ini memanfaatkan teori-teori yang sudah ada dengan berusaha menambahkan pembahasan teori ekonomi yang dimunculkan oleh ahli ekonomi terdahulu, dan diilustrasikan kaitannya dengan beberapa teori ekonomi yang lain di antaranya dengan ilmu pemasaran, ilmu psikologi dan termasuk juga di dalamnya ilmu budaya. Dengan melibatkan beberapa ilmu dimaksud, diharapkan buku ini setidaknya bisa memberi tambahan gambaran suatu kondisi yang mengalami perkembangan dikaitkan dengan teori ekonomi yang ada.

Buku pengantar ilmu ekonomi mikro yang ditulis ini memanfaatkan teori-teori yang sudah ada dengan berusaha menambahkan pembahasan teori ekonomi yang dimunculkan oleh ahli ekonomi terdahulu, dan diilustrasikan kaitannya dengan beberapa teori ...

Pengantar Ilmu Ekonomi

Kehadiran Buku Pengantar Ilmu Ekonomi ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai Pengantar Ilmu Ekonomi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam empat belas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Ekonomi Mikro, Konsep Dasar Ekonomi Makro, Pasar Faktor Produksi, Pasar Oligopoli, Teori Permintaan dan Penawaran, Inflasi, Utilitas, Memaksimumkan Laba, Kebijakan Pemerintah, Kebijakan Ekonomi, Kebijakan Fiskal, Kebijakan Moneter, Mengukur Pendapatan Nasional, dan bab terakhir yaitu Perdagangan Internasional.

Semua ini merupakan bagian kesatuan yang sering dibahas dalam materi umum ekonomi makro. Definisi dan Ruang Lingkup Ekonomi Makro Ilmu ekonomi merupakan ilmu pengetahuan yang dinamis, setiap waktu berubah sesuai dengan permasalahan ...

Pengantar Ilmu Ekonomi (Suatu Tinjauan Teoretis)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai ilmu ekonomi, baik konsep, teori maupun implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Kehadiran buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca khususnya terkait dengan ilmu ekonomi. Manusia sebagai makhluk ekonomi senantiasa berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, mempertimbangkan pengorbanan, dan manfaat dari tindakan yang dilakukan. Dengan demikian, memahami ilmu ekonomi sangat penting bagi manusia. Ilmu ekonomi adalah bagian ilmu sosial yang mempelajari perilaku manusia dalam upaya memenuhi kebutuhan. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas dua puluh bab, dan diberi judul Pengantar Ilmu Ekonomi (Suatu Tinjauan Teoretis). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, seperti kata pepatah tak ada gading yang tak retak, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas dua puluh bab, dan diberi judul Pengantar Ilmu Ekonomi (Suatu Tinjauan Teoretis).

Pengantar Manajemen (Teori Dan Konsep)

Buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Manajemen (Teori dan Konsep)” mengacu pada konsep dan teori manajemen. Buku ini terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai konsep dasar manajemen, sejarah perkembangan manajemen, manajemen sebagai seni, ilmu, dan profesi, prinsip dan fungsi manajemen, lingkungan internal dan eksternal organisasi, proses pengambilan keputusan, prinsip-prinsip dasar kepemimpinan, teori motivasi, komunikasi dalam organisasi, desain organisasi dan wewenang, hubungan antara perubahan organisasi dan perkembangan organisasi, serta jenis dan tujuan pengendalian.

Buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Manajemen (Teori dan Konsep)” mengacu pada konsep dan teori manajemen.

Pengantar Manajemen

-

Buku Ajar “Pengantar Manajemen” ini telah kami susun dengan semaksimal mungkin dan mendapatkan bantuan dan pertolongan dari berbagai pihak sehingga dapat memperlancar dalam proses pembuatan buku ini.