Sebanyak 96 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran

Sebagaimana telah diuraikan bahwa untuk mengatasi masalah yang timbul dalam proses pertukaran, perusahaan harus menarik sumber-sumber (resources) dari pasar tertentu kemudian mengubahnya menjadi produk yang berguna, menentukan harga, promosi dan tempat untuk menjualnya di pasar. Untuk menunjang itu semua diperlukan sejumlah besar kerja dan keterampilan dalam pemasaran. Pekerjaan pemasaran tersebut akan dilaksanakan antara lain oleh manajer penjualan, manajer pemasaran, para wakil direktur urusan pemasaran dan manajer produksi. Para manajer tersebut akan dihadapkan pada tugas-tugas pengelolaan programprogram pemasaran. Pekerjaan mereka adalah menganalisis, merencanakan, implementasi program yang akan menghasilkan tingkat transaksi yang diinginkan dengan pasar yang menjadi sasarannya. Manajemen Pemasaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Hubungan Perencanaan Strategis dengan Proses Manajemen Pemasaran Tugas utama perencanaan strategis adalah merancang perusahaan melalui proses perencanaan strategis yang terdiri dari penetapan misi, tujuan dan sasaran perusahaan, ...

MANAJEMEN PEMASARAN

Manajemen pemasaran merupakan suatu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar yang diiginkan. Manajemen pemasaran di perlukan perusahaan untuk mencapai sasarannya. Tugas pemasaran adalah menciptakan permintaan akan produk yang dihasilkan perusahaan. Buku ini terdiri dari 10 Bab, menjelaskan tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Pemasaran Abad 21, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Segmen Pasar, Membentuk Positioning Merek, Pasar Global, Strategi Produk, dan Strategi Harga.

PRAKATA – ix 1 KONSEP DASAR MANAJEMEN PEMASARAN A. Definisi Manajemen Pemasaran – 2 B. Ruang Lingkup Manajemen Pemasaran – 3 2 PEMASARAN ABAD 21 A. Pemasaran Global Abad 21 – 18 B. Lingkungan Pemasaran Global – 19 C. Operasi Pasar ...

Manajemen Pemasaran

Era industri 4.0 di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat, hal ini dapat dilihat dengan dibukanya peluang bagi para investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Seiring semakin banyaknya perusahaan berdiri, maka semakin banyak juga barang dan jasa yang tersebar di pasar. Sehingga timbul masalah di dalam perusahaan yaitu bagaimana supaya barang hasil produksinya dapat diterima oleh konsumen. Perusahaan yang benar-benar memahami bagaimana konsumen memberikan jawaban terhadap ciri-ciri barang yang berbeda harganya, daya tarik penjualannya dan lain-lain akan memperoleh keuntungan lebih banyak. Hal tersebut akan mendorong perusahaan untuk membuat barang yang dapat memenuhi keinginan konsumen, sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat yang akan berakibat meningkatkan volume penjualan. Dengan demikian, perusahaan harus mengetahui keinginan konsumen tersebut dalam menggunakan barang yang dihasilkan. Dampak yang timbul terjadinya persaingan antar perusahaan sejenis yang berusaha merebut pasar industrinya. Pokok-pokok bahasan dalam buku bunga rampai ini mencakup: Konsep Perkembangan Pemasaran di Abad 21; Memahami Bauran Pemasaran; Segmentasi, Positioning, dan Targeting; Strategi Produk; Saluran Distribusi; Ekuitas Merk; dan Sistem Informasi Pemasaran.

Menurut Sumarmi dan Soeprihanto (2010), marketing mix atau bauran pemasaran adalah kombinasi dari variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran yaitu product, place, promotion dan price. Dengan kata lain definisi ...

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain; pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan 4 bauran pemasaran.

Apakah kegiatan pemasaran secara optimal disusun sesuai dengan lini fungsi, produk, pasar dan teritori? 2. Efesiensi fungsi. Apakah pemasaran dan penjualan berkomunikasi secara efektif? Apakah staff pemasaran dilatih, disupervisi, ...

Manajemen Pemasaran

Pemasaran menjadi hal yang sangat penting dan krusial bagi banyak perusahaan terkemuka. Dalam menghadapi para pesaing baru, perusahaan harus memikirkan kembali model bisnis mereka. Bahkan para pemimpin pasar menyadari bahwa mereka tidak boleh santai dan harus terus berubah. Namun, mengambil keputusan yang tepat tidak selalu mudah. Para manajer pemasaran seringkali harus mengambil keputusan-keputusan besar seperti ciri apa yang harus dirancang untuk sebuah produk baru; harga yang harus ditawarkan kepada pelanggan; di mana produk tersebut harus dijual; dan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk iklan atau penjualan. Para manajer pemasaran juga harus mengambil keputusan yang lebih rinci seperti kata-kata atau warna yang tepat bagi kemasan produk yang baru.

16 Konsep l Pemasaran Holistik Para pemasar dalam abad ke 21 semakin menyadari kebutuhan untuk memiliki suatu pendekatan kohesif yang lebih lengkap yang melampaui aplikasi tradisional atas konsep pemasaran.

Manajemen Pemasaran Jasa

Buku Manajemen Pemasaran Jasa ini terdiri dari sebelas bab yang mengandung berbagai unsur seperti definisi, strategi, dan berbagai kajian lainnya yang penting dalam bidang jasa. Perusahaan jasa bergerak di bidang pelayanan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang maksimal. Pemasaran jasa berbeda dengan pemasaran barang karena jasa tidak berwujud, mudah rusak, dan dikonsumsi bersamaan dengan saat diproduksi. Pembahasan lengkap buku ini : Bab 1 Konsep dan Sistem Pemasaran Jasa Bab 2 Dinamika Bisnis Jasa dan Pentingnya Pemasaran Jasa Bab 3 Perilaku Konsumen Dalam Konteks Jasa Bab 4 Proses dan Strategi Segmentasi, Targeting, dan Positioning Bab 5 Bauran Pemasaran Pada Perusahaan Jasa Bab 6 Produk Jasa Bab 7 Penetapan Harga Jasa Bab 8 Komunikasi Pemasaran Jasa Terintegrasi Bab 9 Kualitas Jasa dan Nilai Pelanggan Bab 10 Strategi SDM Dalam Pemasaran Jasa dan Mengelola Proses Jasa Bab 11 Membangun Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Mendefinisikan bauran pemasaran ''sebagai kombinasi dari semua faktor diperintah palungan pemasaran untuk memenuhi target pasar'' seperti yang digaungkan di dalam (McCarthy, 1964). (Goi, 2009) Mengelompokkan kembali 12 elemen menjadi ...

Strategi Manajemen Pemasaran

Buku ini merupakan bagian dari ilmu Pemasaran sehingga para pembaca akan lebih mudah memahami Strategi Manajemen Pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Materi dalam buku terdiri dari 11 Bab yang menambahkan bagian pemasaran digital sebagai kesiapan organisasi dalam menghadapi “new age technologies”, dan terjadi peningkatan pemahaman konsumen akan perkembangan teknologi berdampak pada pengalaman digital mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih cepat dan baik. Untuk itu perusahaan harus menyesuaikan strategi pemasaran dalam memasarkan barang dan jasa. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Hakikat Pemasaran Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Loyalitas Pelanggan Bab 5 Kepuasan Pelanggan Bab 6 Strategi Bersaing di Pasar Bab 7 Strategi Produk Dan Jasa Bab 8 Strategi Penetapan Harga Bab 9 Strategi Promosi Bab 10 Strategi Diversifikasi Bab 11Strategi Pemasaran Digital

Pengaturan strategi perusahaan (1) perencanaan pemasaran strategis (2) perencanaan pemasaran produk baru (3) perencanaan pemasaran operasional Rencana pemasaran yang umumnya kita temukan terdiri dari beberapa rencana, yaitu (Doole and ...

Manajemen Pemasaran Pariwisata

Buku ini, mensisntesis seperangkat isu pemasaran terkini yang berkembang, serta mampu mengevaluasi rencana pemasaran pada industri pariwisata. Secara khusus, setelah mempelajari buku ini

lingkungan pemasaran. Kegiatan belajar pertama pada modul ini membahas lingkungan makro pemasaran pariwisata dan diakhiri dengan pembahasan mengenai lingkungan mikro pemasaran pariwisata. Kegiatan belajar kedua pada modul ini membahas ...

MANAJEMEN PEMASARAN JASA

STRATEGI, MENGUKUR KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Tujuan bisnis perusahaan pada dasarnya adalah untuk menciptakan pelanggan baru dan mempertahankan kepuasan pelanggan yang sudah ada, karena pelanggan merupakan sumber pendapatan perusahaan. Semakin banyak jumlah pelanggan dan semakin intens pelanggan melakukan pembelian, maka pendapatan yang akan diterima oleh perusahaan juga akan bertambah. Perusahaan memerlukan kepuasan dari pelanggan jika ingin tetap bertahan dan berkembang dalam persaingan. Perusahaan dituntut tidak hanya meningkatkan kualitas produk tetapi juga kualitas pelayanan supaya bisa tampil menjadi penguasa atau pemenang dalam persaingan. Ketika segi kualitas produk pada perusahaan sejenis sudah semakin tipis perbedaannya, maka yang menjadi kunci utama untuk menjadi pemenang dalam persaingan tersebut adalah kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada para pelanggannya.

Terdapat tiga tipe Pemasaran Perusahaan Jasa dalam dunia usaha, antara lain: 1. Pemasaran Eksternal (External Marketing), strategi pemasaran eksternal ini dikenal dengan 4P (product, price, promotion, place). 2.