Sebanyak 1829 item atau buku ditemukan

Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi)

Menjadi tenaga pendidik dilingkungan Perguruan Tinggi tentunya menjadi kehormatan bagi saya sendiri, karena dapat menyalurkan sebuah ilmu pengetahuan yang menjadi amal jariyah bagi saya dan keluarga. Atas dasar itu ada keinginan yang kuat untuk melahirkan sebuah karya ilmiah yang dapat dikonsumsi publik khususnya mahasiswa yang mengambil jurusan Managemen Ekonomi. Buku ini sangat tepat jika dibaca bagi mahasiswa terkhusus yang ingin menjadi seorang pipinan atau seorang manajer, karena dalam buku ini mengkaji dari berbagai aspek ilmu tentang tahapan-tahapan manajemen strategi . Dalam buku ini juga memberikan gambaran tentang analis lingkungan ekternal dan lingkungan internal yang dapat membantu seorang pimpinan dalam menjalankan perusahaan nya, tidak itu saja dalam pembahasan setiap bab memberikan suguhan pembahsan manajemen strategi seutuhnya sehingga bagi mahasiswa yang menginginkan menjadi seorang pemimpin atau manajer sangat lah baik utuk mempelajari buku manajemen strategi dan aplikasi nya dapat di lakukan pembahasan yang di ada di dalam buku ini sangat mudah untuk di pahami dan mudah untuk di aplikasikan. Tentunya saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat kami harapkan demi menuju kesempurnaan penerbitan buku selanjutnya, semoga Allah membalas setiap niat baik kita, Amin. Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Akuntansi Manajemen Strategis

Strategi dibutuhkan oleh sebuah organisasi dalam mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan. Penentuan indikator kinerja yang tepat, diharapkan organisasi mampu mencapai tujuan yang diinginkan. Akuntan manajemen berperan dalam ranah informasi yang bersifat keuangan maupun non-keuangan untuk membantu manajer dalam mengambil keputusan strategis. Kondisi lingkungan eksternal yang terus mengalami perubahan akan memaksa organisasi untuk beradaptasi dan memanfaatkan analisis data yang tidak hanya bersifat kuantitatif tetapi juga bersifat kualitatif. Informasi yang dikumpulkan dari internal maupun eksternal akan diolah oleh akuntan manajemen melalui sebuah sistem akuntansi manajemen yang disertai dengan strategi dalam rangka menciptakan keunggulan kompetitif sebuah organisasi. Akuntansi manajemen strategis merupakan akuntansi manajemen yang menekankan pada informasi yang bersifat internal dan eksternal, sekaligus informasi yang bersifat non-keuangan. Akuntansi Manajemen Strategis menekankan hubungan antarindividu dalam suatu organisasi, hal ini yang membedakan dengan akuntansi manajemen tradisional. Teknik akuntansi manajemen kontemporer dibahas satu persatu, ABC, JIT, TQM, dan alat yang bermanfaat dalam ketidakpastian lingkungan, yaitu analisis profitabilitas pelanggan. Akuntansi pertanggungjawaban sosial dan pengukuran kinerja keuangan maupun nonkeuangan dengan pemberian bonus atau insentif juga diuraikan dalam buku ini. Pengukuran kinerja keuangan dan nonkeuangan, yaitu BSC dijelaskan sebelum bab terakhir, dan buku ini diakhiri dengan menguraikan konsep akuntansi manajemen strategis dalam bidang sektor publik. Secara keseluruhan Teknik akuntansi manajemen strategis yang sering dipergunakan dalam dunia bisnis telah diuraikan dalam buku ini. Buku akuntansi manajemen strategis ini merupakan pemahaman konsep dasar dan pengembangan bisa dilakukan oleh pembaca.

Buku akuntansi manajemen strategis ini merupakan pemahaman konsep dasar dan pengembangan bisa dilakukan oleh pembaca.

Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi

Gagasan inti dari strategic human resource management adalah inisiatif untuk melibatkan dan mengatur orang-orang yang terlibat untuk mendukung strategi suatu Perusahaan/Organisasi secara keseluruhan. Akan tidak mungkin dalam suatu perusahaan/Organisasi untuk dapat mencapai keberhasilan ketika orang-orang yang terlibat dalam perusahaan tersebut tidak sesuai dengan visi dan misi perusahaan sendiri. Manajemen strategis merupakan proses dimana perusahaan harus menentukan apa yang mereka putusakan/Decition dan lakukan/Action. untuk mencapai tujuan perusahaan/organisasi yang telah ditetapkan, dan yang lebih penting adalah bagaimana tujuan tersebut bisa dipenuhi/tercapai. Penulisan buku ini bertujuan memperkaya khasanah ilmu para pembaca dalam proses memahami/mendalami tentang Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik (Human Resource Strategik Management). Berkaitan dengan itu, sangat diharapkan dalam mengkaji materi ini didapat ilmu dan pengetahuan yang luas, dengan proses yang lebih efektif. Penulis mencoba menjajikan buku ini sebagai media untuk membahas/mendalami Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik (Human Resource Strategik Management). Penulis berusaha menggunakan cara berpikir sederhana dan bahasa yang praktis. Sehingga bisa sebagai panduan dalam praktek pemecahan persoalan-persoalan di dunia kerja.

Gagasan inti dari strategic human resource management adalah inisiatif untuk melibatkan dan mengatur orang-orang yang terlibat untuk mendukung strategi suatu Perusahaan/Organisasi secara keseluruhan.

MANAJEMEN STRATEGIK

Manajemen Strategi dapat menyelesaikan setiap masalah strategis di dalam suatu perusahaan, terutama yang berkaitan dengan persaingan, dimana para manajemenr diajak untuk berfikir lebih kreatif atau berfikir secara Strategik. Dalam buku ini akan dibahas secara lengkap mengenai, Pengertian Strategi dan Manajemen Strategi; Konsep Strategi; Menetapkan Arah Perusahaan; Lingkungan Bisnis Eksternal Dan Internal; Analisis Situasi Dan Strategi Perusahaan; Strategi Fungsional Dan Strategi Bisnis`; Implementasi Strategi; Pengendalian Dan Evaluasi Strategi; Total Quality Management (Tqm); Business Process Reengineering; dan Benchmarking. Buku ini membemberikan pedoman yang konsisten bagi kegiatan-kegiatan organisasi, agar membantu para manajer dalam membuat keputusan (memberikan banyak informasi) sehingga meminimumkan kesalahan, untuk mencapai tujuan atau sasaran dan strategi yang telah dirumuskan. Melalui buku semoga dapat membantu organisasi yang ingin beradaptasi pada perubahan-perubahan yang terjadi, sehingga membuat organisasi tersebut menjadi lebih baik maupun menjadi efektif.

Manajemen Strategi dapat menyelesaikan setiap masalah strategis di dalam suatu perusahaan, terutama yang berkaitan dengan persaingan, dimana para manajemenr diajak untuk berfikir lebih kreatif atau berfikir secara Strategik.

Manajemen Strategik

Kehadiran Buku Manajemen Strategik ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Ruang lingkup Manajemen Strategik, Sejarah dan Perkembangan Manajemen Strategik, Visi, Misi, dan Tujuan Perusahaan, Analisis Lingkungan Eksternal, Manajemen Strategik, Formulasi Strategi, Strategi Bisnis (Bersaing), Strategi Fokus Pelanggan, Implementasi Strategi, Manajemen Strategi SDM, Manajemen Strategi pada Proses Operasional, Manajemen Strategi Keuangan, dan bab terakhir yaitu Evaluasi dan Pengendalian Strategik.

Kehadiran Buku Manajemen Strategik ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing sebagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan pelaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta pemanfaatan secara efektif teknologi dan manusia guna menghasilkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dibandingkan pihak lain (pesaing, penantang, pengikut, atau pecundang). Oleh karena itu, dalam menghadapi persaingan sangat diperlukan kemampuan strategi untuk mengidentifikasi lingkungan (internal dan eksternal), perumusan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi situasi yang ditangani secara kreatif dan inovatif melalui transformasi organisasi (struktur, nilai, dan keterampilan). Buku ini menawarkan solusi integratif dan komprehensif guna mengelola seluruh proses yang dibutuhkan dalam usaha pengembangan daya saing tersebut."""

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks.

Bahan Ajar Manajemen Stratejik

Manajemen stratejik merupakan seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan keputusan lintas fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mencapai sasarannya. Manajemen stratejik mengkombinasikan aktivitas-aktivitas dari berbagai bagian fungsional suatu bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Ada tiga tahapan dalam manajemen strategis, yaitu perumusan strategi, pelaksanaan strategi, dan evaluasi strategi. Manajemen stratejik berbicara tentang gambaran besar. Inti dari stratejik mengidentifikasi tujuan organisasi, sumber dayanya, dan bagaimana sumber daya yang ada tersebut dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis. Manajemen strategis di saat ini harus memberikan fondasi dasar atau pedoman untuk pengambilan keputusan dalam organisasi. Ini adalah proses yang berkesinambungan dan terus-menerus. Rencana strategis organisasi merupakan dokumen hidup yang selalu dikunjungi dan kembali dikunjungi. Bahkan mungkin sampai perlu dianggap sebagaimana suatu cairan karena sifatnya yang terus harus dimodifikasi. Seiring dengan adanya informasi baru telah tersedia, dia harus digunakan untuk membuat penyesuaian dan revisi.

Manajemen stratejik merupakan seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan keputusan lintas fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mencapai sasarannya.

MANAJEMEN STRATEGIK (sebuah kajian dalam Pendidikan Islam)

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya. Dengan karya-karya semacam ini, yang tergabung dalam sistem keilmuan program studi MPI, kita dapat berharap secara bertahap stigma terhadap LPI sebagai lembaga pendidikan “yang tahan hidup, banyak masalah, dan tidak maju” itu dapat kita atasi.

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya.

Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik)

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran pemimpin dalam manajemen strategi; fungsi, manfaat dan tujuan manajemen strategi; strategi bisnis; analisis dan situasi berdasarkan SWOT; ciri dan tantangan dalam manajemen strategi pada persaingan global; gaya kepemimpinan tentang visi, misi dan tujuan organisasi; strategi dalam bisnis; implementasi manajemen strategi dalam organisasi atau perusahaan; strategi generik; penerapan rencana bisnis; pembuatan strategi dan strategi global.

Buku dengan judul Manajemen Strategik (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dasar manajemen strategi; unsur-unsur manajemen strategi; fungsi dan peran ...

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Buku Ini Membahas Tentang: 1. KONSEP MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 2. PROSES MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 3. KOMPONEN UTAMA MANAJEMEN STRATEGIK PENDIDIKAN 4. FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT MANAJEMEN STRATEGI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN 5. VISI,MISI DAN SASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN TINGGI 6. ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EXTERNAL DILINGKUNGAN PENDIDIKAN 7. PERENCANAAN STRATEGIK PENDIDIKAN SEBAGAI TUNTUTAN PERUBAHAN 8. 5 LANGKAH POKOK FORMULASI STRATEGI PENDIDIKAN 9. RENCANA STRATEGIK PENDIDIKAN DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 5.0 10. KONDISI TENAGA PENDIDIK DI INDONESIA (ASN DAN HONORER ) 11. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA